Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Wawancara Michael Pondaag dengan Alessandra Facchinetti

Wawancara Michael Pondaag dengan Alessandra Facchinetti
Alessandra Facchinetti

Dari inspirasi favorit hingga opini pribadi tentang wanita yang mengenakan Tod’s, Alessandra Facchinetti, selaku direktur kreatif label asal Italia ini menuangkan visi dan misinya tentang koleksi terbarunya kepada Michael Pondaag. Berikut wawancara ekslusif oleh tim Bazaar Indonesia langsung dari Hongkong.

 

HB (Harper’s Bazaar): Dari mana datangnya inspirasi untuk koleksi Spring/Summer 2015?

AF (Alessandra Facchinetti): Saya melakukan banyak riset dan mencoba menyelami sisi emosional wanita. Pada koleksi ini saya juga mencoba memadukan berbagai elemen di luar dunia fashion semisal seni. Saya sangat suka dengan karya seni tahun ’50-an di Italia, salah satunya seperti karya arsitek terkenal, Gio Ponti. Saya melihat berbagai gambar dan menuliskan banyak konsep. Ini salah satu waktu yang sangat emosional untuk saya.

 

HB: Bagaimana anda memaknai Tod’s Women?

AF: Mereka adalah wanita yang memiliki sisi feminine dan maskulin yang mencintai gaya klasik dan nyaman serta mencerminkan gaya tersebut dalam kehidupan sehari-harinya.

 

HB: Apa koleksi favorit yang Anda desain untuk Tod’s kali ini?

AF: Biker jacket dan denim collection

 

HB: Menurut Anda, bagaimana sebaiknya seseorang mengenakan koleksi ready to wear Tod’s?

AF: Kenakan dengan gaya kasual yang membuat Anda nyaman

 

HB: Siapa sosok yang menginspirasi Anda ketika mendesain Tod’s?

AF: Tidak ada satu sosok yang sangat menginspirasi saya. Dalam proses mendesain, saya banyak berdiskusi dengan sahabat saya, Caroline Issa. Selebihnya, pembawaan seorang wanita, sikapnya dan bagaimana mereka melakukan aktivitas sehari-hari adalah hal yang sangat menarik perhatian saya.

Simak perbincangan lengkapnya di majalah Harper's Bazaar Indonesia edisi Maret 2015.

 

(Arinta Wirasto. Foto: dok. Bazaar)