• Fashion / Trend

    Tren Busana dari Paris Fashion Week


    Tren Busana dari Paris Fashion Week


    Pekan mode Paris Fashion Week baru saja usai, namun euforia yang menyertainya masih terus bergema hingga kini. Desainer demi desainer berlomba menyajikan presentasi yang luar biasa untuk koleksi Fall/Winter 2014 mereka. Berikut rangkuman Harper's Bazaar Indonesia akan sejumlah tren yang mewarnai rangkaian pekan Paris Fashion Week Fall/Winter 2014.

    1. Grunge Mods

    Desainer Paris kembali menghadirkan busana era Mods di tahun 1960-an ke panggung runway. Dengan aplikasi material kulit, sequins, dan legging dikombinasikan dengan warna gelap di show Saint Laurent dan Lanvin, berhasil mendeskripsikan sisi pemberontak yang grunge.

    2. Zip Slicing

    Jika bunga melambangkan musim semi, maka zipper dapat dikatakan merupakan salah satu 'must have' untuk musim dingin. Tidak hanya fungsional, musim ini zipper turut hadir sebagai aksen dan detail, seperti pada koleksi Carven dan Balenciaga.

    3. Blanket Quilt

    Untuk musim dingin kali ini para desainer memutar perspektif selimut dengan mengemasnya ke dalam busana kasual yang terkesan nyaman dan hangat. Perpaduan antara tekstur selimut dan jaket oversize, pada koleksi Miu Miu dan Chanel berhasil membuat rupa quilt tampil lebih elegan dan fresh.

    4. Line Statement

    Garis-garis sederhana kembali tampil di panggung busana musim ini. Penempatan garis hitam yang berbeda pada rancangan Givenchy dan Louis Vuitton memberikan tampilan yang edgy nan menawan.

    5. The V-Cut

    Plunge dress yang dikenakan oleh aktris Amy Adams di film American Hustle berhasil mencuri perhatian para desainer dari rumah desain seperti Christian Dior dan Louis Vuitton. Bentuk potongan V tidak hanya muncul di garis leher, namun juga di tempat lain sebagai detail busana.

     

    (Jeni Kartono. Foto: Style.com)