• Ketahui Penyebab Rambut Rontok

    Beauty / News


    Ketahui Penyebab Rambut Rontok

    Atasi rambut rontok dengan mengetahui penyebabnya.


    Problema seputar rambut wanita biasanya terkait soal kerontokan rambut. Rasa khawatir yang muncul ketika melihat banyaknya helaian rambut yang berjatuhan pada saat keramas atau menyisir menjadi sumber kekhawatiran yang sering terjadi.

    Tetapi, tahukah Anda bahwa helaian rambut yang berjatuhan itu belum tentu rambut yang rontok? Sebenarnya terdapat dua jenis masalah pada rambut yaitu rambut rontok (hair fall) dan rambut hilang (hair loss).

    Perbedaan dari kedua masalah rambut ini adalah terletak pada prosesnya, bila pada hair fall Anda bisa menyadari dan melihat helai demi helai rambut yang jatuh sedangkan hair loss prosesnya tidak disadari dan dimulai dengan penipisan rambut pada bagian tertentu sehingga munculnya kebotakan.

    Rambut rontok bisa disebabkan oleh banyak hal antara lain stres, perubahan hormon, pola makan, dan cara penataan rambut. Rambut yang selalu dikuncir kencang juga bisa menyebabkan kerontokan pada rambut karena akar rambut kekurangan oksigen.

    Selain itu, cara penataan rambut dengan menggunakan hairdryer dengan penarikan yang kencang juga menjadi penyebab kerontokan rambut. Penting bagi Anda untuk mengetahui penyebab kerontokan rambut agar Anda bisa segera menanganinya. 

    Perawatan yang rutin dengan menggunakan masker dan shampoo untuk nutrisi rambut dari luar dan konsumsi makanan yang kaya akan protein serta pola hidup sehat untuk nutrisi rambut dari dalam.

    Jika penipisan rambut sudah tidak bisa diatasi, sebaiknya dikonsultasikan segera dengan klinik perawatan rambut terpercaya.

     

    (Mira Moies, Photo Credit: Dok. Bazaar)




- RELATED ARTICLE -