• Inspirasi Busana dari Paris Fashion Week

    Fashion / Trend


    Inspirasi Busana dari Paris Fashion Week


    Sebagai pemberhentian terakhir Fashion Week, Paris selalu menyisakan inspirasi baru untuk gaya Anda berbusana di musim mendatang.

    Setelah dominasi warna hitam dan putih di panggung busana musim ini, para desainer asal Paris melakukan pendekatan berbeda untuk musim Fall/Winter 2013 mendatang. Salah satu elemen tren yang jelas terlihat adalah penggunaan warna pastel yang terlihat pada kreasi rumah mode Dior, Celine, dan Valentino. Model busana yang ditampilkan juga variatif dengan detail seru yang akan memberikan kepercayaan diri terhadap Anda yang ingin tampil terdepan. Raf Simons dari Dior menghadirkan coat pendek bervolume dengan scarf berukuran besar, Phoebe Philo dari Celine menyelipkan wrapping effect yang terlihat seperti halnya saat Anda mengaitkan lengan jaket di bagian pinggang, serta Maria Grazia Chiuri dan Pierpaolo Piccioli dari Valentino yang membuat pola setengah lingkaran pada bagian bahu dan perut namun mengemasnya secara cantik. Untuk model busana yang mendekati gaya jalanan, Riccardo Tisci untuk Givenchy memperlihatkan padanan sweatshirt bergambar animasi dengan rok menerawang berwarna pastel yang dihiasi ornamen merah menyala berwarna senada.

    Konstruksi busana pria kembali ditampilkan dalam berbagai versi. Seperti yang terlihat di Louis Vuitton, sepotong blazer dililit sabuk tipis yang memberikan kesan sensual sekaligus tangguh bagi wanita pemakainya. Sedangkan Alber Elbaz dari Lanvin meramu setelan bercelana panjang dengan motif binatang yang tidak biasa, yakni mosquito print. Elemen yang selalu dekat dengan musim dingin, seperti fur, diramu oleh Karl Lagerfeld untuk Chanel dengan gradasi warna pink dan ungu. Sementara itu. Dries van Noten memasukkan bulu sebagai unsur ornaman dalam LGD (little grey dress) yang terlihat apik serta menawan. Lain lagi ceritanya dengan karya Christophe Lemaire untuk Hermes yang menggabungkan kemeja hitam minimalis dengan rok dari kulit buaya warna kecokelatan.

    1. Celine
    2. Chanel
    3. Dior
    4. Dries Van Noten
    5. Givenchy
    6. Hermes
    7. Lanvin
    8. Louis Vuitton
    9. Valentino

    Tampilnya warna pastel dan pendekatan baru dalam konsep bongkar pasang busana pria hanyalah sepersekian dari tren desainer dunia yang dihadirkan di Paris. Jangan kemana-mana, karena ulasan selanjutnya akan kami hadirkan kembali di situs ini.

    (Muhammad Aziz, Photo Credit: Dok. Bazaar)




- RELATED ARTICLE -