Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Why Don't You: Go on a Holiday this March?

Why Don't You: Go on a Holiday this March?
dub

Liburan yang hanya dihabiskan dalam waktu singkat tidak melulu harus dihabiskan dengan berbelanja di negara tetangga atau sekadar menelusuri jalan kota-kota besar. Saatnya rencanakan liburan Anda sekarang!

Valencia, Spanyol
Bagi Anda yang menyenangi keramaian festival, pesan tiket menuju Valencia, Spanyol untuk menikmati Las Fallas Festival. Pesta musim semi yang paling fenomenal di Eropa ini digelar 15 – 19 Maret 2013. Parade musik, adu banteng, pamerang kembang api, hingga ratusan boneka raksasa yang menghiasi kota, dipastikan akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Dubai, UAE
Sementara bagi para pencinta seni, Art Dubai dari tanggal 21 – 23 Maret menanti Anda. Salah satu art fair terbesar di Timur Tengah ini akan menampilkan 75 galeri dari 30 negara dengan total lebih dari 500 seniman. Beberapa program yang menanti seperti performance seniman, instalasi, talkshow, serta yang paling ramai diikuti adalah tur keliling ke rumah kolektor.

Bali, Indonesia
Jika Anda kerap mengunjungi Bali untuk berbagai kegiatan outdoor dan night scene-nya, segera terbang menuju Denpasar akhir pekan ini. Hari yang paling syahdu di Kepulauan Dewata, Hari Raya Nyepi yang sudah berlangsung tanggal 12 Maret kemarin tentunya akan menjadi salah satu momen pelengkap pengalaman perjalanan Anda. Anda bisa mulai menikmatinya sejak malam sebelum Hari Nyepi, yaitu hari Pangrupukan. Saat ini, masing-masing desa adat di Bali akan mengadakan upacara Butha Yajna dengan mengarak ogoh-ogoh, patung raksasa berbentuk beragam rupa dewa dan setan. Sementara Hari Raya Nyepi merupakan momen yang tepat untuk berdiam diri, meditasi, dan merasakan ketenangan yang hampir absolut dan berbeda jauh dari kebisingan Ibukota. Jangan lupa untuk bangun pagi keesokan harinya (Hari Ngembak Geni) dan segera menuju ke pantai. Biasanya, orang Bali akan mengunjungi pantai sebagai simbol membersihkan diri di pagi hari.

Simak inspirasi liburan musim semi lainnya di majalah Bazaar Indonesia edisi Maret 2013.

(Stella Mailoa. Photo Credit: Dok. Bazaar)