• Film Dokumenter Vivienne Westwood Segera Dilansir


    Film Dokumenter Vivienne Westwood Segera Dilansir

    Satu medium menarik untuk menyelami karakter dan perjalanan karier sang desainer ikonis.


    Sebuah film dokumenter yang menyorot tentang perjalanan hidup dan karier perancang busana fenomenal asal Inggris, Vivienne Westwood, akan segera dilansir pada akhir bulan Maret 2018 ini.

    Film yang diberi judul “Westwood: Punk, Icon, Activist” ini dibuat oleh sutradara Lorna Tucker sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi sang desainer yang juga dikenal dengan julukan The Queen of Punk ini dalam industri fashion.

    Sebelumnya, Lorna Tucker telah aktif menciptakan video promo untuk berbagai band seperti Unkle, The Cult, maupun Queens of The Stone Age. Kemudian ia juga mulai membuat film pendek untuk desainer seperti Alexander McQueen, Vivienne Westwood, dan label olahraga raksasa, Nike.

    Karya-karya Lorna Tucker telah dipertunjukkan di berbagai festival film internasional maupun museum seperti MAM Sao Paulo dan Guggenheim Bilbao. Tahun 2018 pun menjadi momen dilansirnya film dokumenter yang mengulas secara lengkap tentang Vivienne Westwood sebagai salah satu perancang yang telah lebih dahulu bekerja sama dengan Lorna Tucker.

    Cuplikan-cuplikan adegan dari masa lampau, hingga rangkaian wawancara dengan teman-teman dan keluarga terdekat Westwood, termasuk anak kandungnya Joseph Corré memberikan perspektif yang menarik mengenai pribadi Vivienne Westwood yang identik dengan gayanya yang eksentrik.

    Sosok Vivienne Westwood dinilai memiliki pengaruh besar dalam pergerakan punk di Inggris sekaligus turut berperan dalam membentuk fashion Inggris selama lebih dari 40 tahun.

    Sepanjang kariernya pula, Vivienne Westwood telah menciptakan begitu banyak tampilan-tampilan yang ikonis. Sebut nama Vivienne Westwood dan Anda bisa membayangkan setidaknya satu gaya punk yang pernah diciptakannya.

    Film ini memadukan antara arsip footage yang disusun dengan indah kemudian turut dilengkapi oleh wawancara langsung dengan sang desainer dan sejumlah kolaborator. Tak hanya itu saja, melalui film ini Anda juga dapat melihat bagaimana Vivienne Westwood berjuang untuk mempertahankan integritas label yang diusungnya, prinsip-prinsip yang dipegang olehnya, serta bagaimana ia mengatur bisnis hingga sebesar saat ini.

    (Foto: courtesy of Vivienne Westwood Movie)








- MORE STORIES -


Anna Dello Russo Menjual Koleksi Fashionnya

Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan baju dan aksesori high fashion dari koleksi pribadi sang bintang fashion satu ini!!


Kim Jones Berkolaborasi dengan Label GU

Kabar baik bagi pencinta Kim Jones beserta label ready-to-wear asal Jepang dengan harga terjangkau yakni GU!


Spektrum Pelangi Hiasi Show Terakhir Christopher Bailey

Christopher Bailey mengucapkan selamat tinggal pada Burberry dengan nuansa warna-warni yang menyelimuti kokeksi terakhirnya.


Bottega Veneta Membuka Butik Terbesarnya di New York

Sebuah gebrakan besar diluncurkan oleh Bottega Veneta dalam satu agenda.


Opening Ceremony Gelar Fashion Show di Disneyland

Tak ada yang lokasi pergelaran fashion yang lebih meriah daripada Disneyland!