• Culture / News

    Playlist dari Burberry untuk Para Pencinta Fashion


    Playlist dari Burberry untuk Para Pencinta Fashion

    Menyelami esensi gaya Burberry kini tak cukup hanya melalui koleksi ready to wear saja, Anda juga dapat menikmati playlist lansirannya.


    Tentu masih segar di ingatan, panorama panggung runway Burberry yang acap kali diramaikan oleh penampilan live music dari musisi-musisi pilihan presiden sekaligus Chief Creative Officer Burberry, Christopher Bailey. James Bay misalnya, menjadi salah satu musisi pendatang baru yang berhasil mendulang kesuksesan pasca tampil di peragaan busana Burberry.

    Untuk merayakan kecintaan Burberry terhadap musik yang telah berlangsung sekian lama, Burberry pun bekerjasama dengan Apple Music dan melansir sebuah playlist yang sengaja dikurasi langsung oleh Christopher Bailey.

    Playlist berjudul 17 Years of Soundtracks ini menampilkan sederet musisi yang telah memberikan warna tersendiri pada rumah mode Burberry. "Mereka (para musisi tersebut) membantu saya baik dalam proses kreatif. Patchwork dari musik-musik yang tersusun dalam playlist ini merupakan sebuah penghargaan musikal untuk masa lalu, masa kini, dan masa depan Burberry. Dan saya harap, playlist ini juga dapat memperkenalkan musik baru kepada penikmat musik di dunia," ujar Christopher Bailey.

    Musik telah menjadi pengaruh besar bagi Christopher Bailey dalam berkarya sejak usia yang muda belia. Itulah mengapa ia selalu menyertakan musik dalam berbagai perhelatan Burberry, kampanye, maupun peragaan busana setiap musimnya.

    Playlist ini menampilkan lebih dari 200 lagu, termasuk lagu-lagu yang digunakan sebagai musik latar peragaan busana oleh musisi besar mulai dari Adele, Pet Shop Boys, Elton John, dan The Cure. Tak ketinggalan musik dari musisi yang juga pernah tampil secara langsung di tengah runway seperti Benjamin Clementine, George Ezra, Jake Bugg, dan Tom Odell.

    (Foto: courtesy of Apple Music)


    Tags : burberry, music




- RELATED ARTICLE -