• Mengenal Yara Shahidi, Bintang Belia yang Naik Daun


    Mengenal Yara Shahidi, Bintang Belia yang Naik Daun

    Please welcome the new IT girl we need to know (and love)!


    Pada perhelatan Paris Haute Couture Fashion Week di pertengahan bulan Januari, rumah mode bergengsi asal Prancis yakni Chanel mengumumkan nama Yara Shahidi sebagai brand ambassador terbarunya yang mewakili Amerika Serikat.

    Aktris, model, sekaligus aktivis yang baru akan berusia 18 tahun pada tanggal 10 Februari mendatang ini berhasil memikat perhatian sang direktur kreatif Chanel, Karl Lagerfeld, berkat segenap prestasinya baik di industri perfilman maupun modelling, dan keturutsertaannya dalam berbagai kampanye yang menyuarakan kesetaraan hak azasi manusia hingga isu-isu seputar perempuan.


    Gadis keturunan Afrika-Amerika, Chocktaw, dan Iran-Amerika ini mengawali kariernya di industri modelling pada usia yang sangat muda yakni enam tahun. Ia berhasil membintangi kampanye iklan label-label ritel besar seperti Gap Kids, Ralph Laurent, The Children's Place, Disney. Tak ketinggalan ia juga sempat tampil di iklan McDonalds.


    Tiga tahun kemudian, Yara Shahidi mulai terjun ke dunia perfilman, ketika ia mendapatkan tawaran untuk beradu akting dengan Eddie Murphy dalam film berjudul Imagine That. Setelah itu, tawaran bermain film pun semakin banyak. Yara mengasah kemampuan aktingnya sebagai pemeran utama dalam film seri berjudul Black-ish dan Grown-ish, dan berhasil menyabet sejumlah nominasi dan penghargaan dari film yang dibintanginya.


    Tak hanya itu, Yara Shahidi juga aktif dalam kampanye-kampanye yang menyuarakan tentang body positivism, yang mengangkat pesan agar generasi muda--khususnya perempuan--dapat menerima dan merasa nyaman dengan bentuk tubuhnya sendiri. Gerakan ini ia lakukan bersama label busana renang Aerie, yang mengedepankan tagline "Aerie Real Role Model".

    Selain itu, kesetaraan gender dan diversity di lingkungan industri film (terutama Hollywood) juga menjadi perhatian Yara Shahidi. Ia bahkan dikenal sebagai salah satu bintang belia berkulit hitam yang paling vokal dalam menyuarakan kampanye ini.


    Memiliki karakter dan cara pandang yang kuat, menjadikan sosok Yara Shahidi begitu unik dan menarik perhatian. Gadis yang akan segera mengenyam pendidikan di Universitas Harvard Amerika Serikat ini pun kerap diundang di acara talkshow dan sukses memukau khalayak dengan karakter dan kecerdasannya.


    Mendapatkan gelar sebagai brand ambassador rumah mode Chanel tentu merupakan prestasi tersendiri bagi Yara Shahidi. Dan Karl Lagerfeld tentunya tidak akan memilih brand ambassador secara sembarangan.

    Salah satu keunikan Yara Shahidi yang lain adalah gaya personalnya yang sangat stylish namun effortless dan tepat dengan usianya. Tampilan yang rileks, simpel, dan tanpa makeup berlebih telah menjadi ciri khas penampilan Yara Shahidi. Isn't she adorable?

    (Foto: courtesy of Yara Shahidi Instagram / @yarashahidi)







- MORE STORIES -


Rich Brian, Musisi Indonesia yang Menjuarai iTunes

Hanya dalam waktu singkat, Rich Brian mampu menduduki peringkat teratas iTunes lewat album yang baru ia luncurkan.


Michael B. Jordan - Black Panther Menyelinap ke Bioskop

Ia menyelinap saat Black Panther diputar untuk pertama kalinya.


10 Fakta Tentang Desainer Indonesia, Auguste Soesastro

Tahukah Anda jika Auguste punya phobia akan keramaian? Simak fakta menarik lainnya berikut ini.


Mengapa Kate Middleton Tidak Mengenakan Gaun Hitam

Saat menghadiri BAFTA 2018, di saat hampir semua wanita yang hadir mengenakan gaun hitam untuk mendukung gerakan Time's Up.


Gigi Hadid Menjelaskan Tentang Perubahan Berat Badannya

Model cantik ini bercerita tentang pengalamannya dengan penyakit Hashimoto.