Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kunjungan 8 Finalis ANFA ke Pabrik Sritex

Asia NewGen Fashion Award kembali dihelat di tahun 2017, kunjungan ke pabrik Sritex adalah salah satu agendanya.

Kunjungan 8 Finalis ANFA ke Pabrik Sritex

Pada tanggal 16 dan 17 Februari, Harper's Bazaar Indonesia kembali berkunjung ke pabrik Sritex. Ini merupakan kunjungan kedua tim Bazaar setelah kunjungan pertama di tahun 2016. 

Agenda tersebut mulai rutin dilaksanakan setelah manufaktur kain terbesar di Indonesia ini memberikan dukungan yang besar terhadap penyelenggaraan kompetisi Asia NewGen Fashion Award. 

Hal ini adalah wujud kontribusi Sritex dalam membangun industri fashion Tanah Air, sehingga sudah dua tahun berturut-turut penyelenggaraan ANFA, Sritex menjadi sponsor utama kompetisi ini.


Seperti yang Anda ketahui, majalah Harper's Bazaar di regional Asia Tenggara, yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Thailand bekerja sama untuk menjaring talenta muda di bidang fashion. 

Maka dari itu, lahirlah Asia NewGen Fashion Award atau dikenal dengan ANFA.


Di tahun 2017 ini, kompetisi tersebut kembali dihelat. Setelah melalui seleksi yang ketat, terpilihlah sebanyak 8 finalis, yaitu Rahma Putri, Arvin Lau, Alifia Maqnuun, Michelle Kristiani, Stefani Amanda, Kiang Inge Marthani, Maria Jessica, dan Amanda Rahardjo. 


Bersama kedelapan finalis ini, tim Bazaar pun terbang ke kota Solo yang disambut oleh ibu Mira C. Setiady dan bapak Iwan K. Lukminto. 

Tak hanya memberikan sambutan, bapak Iwan juga membekali para finalis dengan workshop singkat untuk memahami dunia mode dan cara bertahan di industri ini. 


Selain itu, perjalanan ini juga dihadiri oleh William Utama, pemenang ANFA tahun 2016. Ia berbagi tentang pengalamannya selama mengikuti kompetisi ANFA dan berbagi bekal untuk memasuki dunia fashion.


Kunjungan ini tidak semata menyaksikan langsung proses produksi kain yang dikerjakan Sritex, tetapi juga memahami industri fashion dari kacamata produsen, khususnya produsen material yang menjadi penyedia modal utama bagi para perancang busana.


(Foto: Saeffie Adji Badas)