Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Daftar Restoran Terbaik di Asia

Untuk pengalaman kuliner yang sensasional

Daftar Restoran Terbaik di Asia

Selasa malam (21/02) waktu setempat, berlokasi di Bangkok, digelar acara pengumuman Asia's 50 Best Restaurants 2017. Acara tahunan ini digelar oleh William Reed Business Media yang juga mempublikasikan The World's 50 Best Restaurants. 

Daftar Asia's 50 Best Restaurants dibuat berdasarkan voting dari 300 ahli yang terdiri atas, chef, restaurateur, food writer, dan well-traveled gourmet

Dalam daftar tahun ini Gaggan Restaurant di Bangkok keluar menduduki peringkat nomor satu. Gaggan yang berada di bawah komando chef Gaggan Anand ini telah menempati posisi utama selama tiga kali berturut-turut. Sajian progressive Indian cuisine yang dipadukan dengan teknik memasak hyper-modern adalah daya tarik utama dari restoran ini. 

Morels Kebab with Rangioli of Betroot and Sweet Potato

 

Emoji Menu di Gaggan

Gaggan memiliki 25 course dalam menu yang ditulis menggunakan emoji. Salah satu hidangan yang dianggap paling mengesankan adalah Yoghurt Explosion with Red Matcha and Charcoal, Indian sushi, hingga uni ice cream yang disajikan dengan cone berukuran mini. 

Sementara itu posisi nomor dua ditempati oleh Restaurant Andre dari Singapura yang terkenal dengan Octaphilosophy, yakni delapan hal yang menjadi DNA dari restoran ini, unik, murni, tekstur, memori, garam, selatan, artisan, dan terroir. Restaurant Andre dengan Executive Chef Andre Chiang memang menghidangkan sajian kuliner khas wilayah Perancis bagian selatan yang dikombinasikan dengan latar belakang Taiwan dan Jepang milk sang chef

Octaphilosphy dari Restaurant Andre

Posisi ketiga ditempati Amber yang berlokasi di Hong Kong, dan juga dinobatkan sebagai The Best Restaurant in China 2017. Chef Richard Ekkebus adalah otak dari hidangan classic French yang dibawa dengan cita rasa Asia di restoran ini. 

Pigeon 'Au Sang' Breast dari Amber

Satu-satunya nama Indonesia yang muncul dalam daftar adalah Locavore. Restoran yang berlokasi di Ubud ini tahun lalu berada dalam urutan 49, lalu kini naik ke nomor 22, membuatnya meraih Highest Climber Award. Locavore dikenal dengan sajian kuliner Eropa modern yang menggunakan bahan baku lokal dari Bali. 

Salah satu sajian dari Locavore

Penghargaan lain yang diberikan adalah The Art of Hospitality, yang jatuh para Den. Restoran yang terletak di Tokyo ini popular berkat presentasi hidangan yang unik dan membuat para pelanggannya merasa senang. Chef Zaiyu Hasegawa menyajikan hidangan kaiseki modern yang diberikan twist unik sebagai pelengkap rasa yang lezat.

Hidangan penuh warna kreasi Chef Zaiyu Hasegawa

 

(Foto: Courtesy of Gaggan; Courtesy of @gaggan_anand; Courtesy of @ianindustries; Courtesy of Restaurant Andre, Courtesy of Amber; Courtesy of Locavore; Courtesy of Den)