• Culture / News

    Buku Wajib Baca di Bulan Februari


    Buku Wajib Baca di Bulan Februari

    Tiga buku pilihan Bazaar untuk menambah koleksi literatur Anda


    Drupadi karya Seno Gumira Ajidarma


    Buku terbaru Seno Gumira Ajidarma ini mengangkat kisah salah satu tokoh wanita dalam kisah Mahabharata, Dewi Drupadi. Wanita yang dikenal sebagai istri dari kelima Pandawa ini pada awalnya ditulis Seno di Majalah Zaman pada tahun 1983-1984.

    Drupadi berisi kisah kehidupan Drupadi dari mulai kelahiran, sayembara pencarian jodoh, cinta, hingga kematiannya. Seno yang terpikat akan kisah pewayangan dari komik karya R.A. Kosasih ini menyisipkan interpretasinya dalam kehidupan Drupadi hingga membuat buku ini tetap setia pada kisah aslinya namun juga menampilkan gaya penulisan khas dari Seno.

    Dalam buku ini juga dihadirkan ilustrasi kisah yang dilukis oleh Danarto, sosok pelukis yang diidolakan oleh Seno.

     

    Kitab Jodoh karya Fira Basuki


    Penulis wanita Indonesia, Fira Basuki kembali merilis buku terbarunya yang diberi judul Kitab Jodoh. Buku yang bergenre self help ini berisikan panduan mencari cinta dan jodoh, cara melihat kecocokan pasangkan berdasarkan shio, bintang, primbon, nama, tanggal lahir, hingga bentuk tangan dan kaki.

    Fira juga menyisipkan tips dan triknya untuk menyiasati patah hati, serta beberapa kisah cinta dari kontributor yang begitu menyentuh.


    Stories of Rainy Days Volume II karya Naela Ali


    Ilustrator sekaligus penulis, Naela Ali baru saja mempublikasikan buku terbarunya yakni Stories of Rainy Days Volume II. Sama seperti buku sebelumnya, Stories of Rainy Days Volume II ini berisikan kumpulan cerita pendek dalam Bahasa Inggris ditambah ilustrasi khas Naela.

    Cerita-cerita yang dihadirkan dalam buku ini berkisar tentang tema cinta, kehidupan, atau hal-hal random lainnya yang dianggap penting dari kacamata sang penulis.


    Top Tables Restaurant Guide

     

    "Buku ini jujur merupakan salah satu aksi yang saya lakukan agar Jakarta dikenal sebagai kota kuliner dengan ragamnya restoran yang tersebar," ungkap Kevindra, penulis buku ini kepada Bazaar. Buku ini disusun berdasarkan pengalaman tim Top Tables tanpa pengaruh langsung dari restoran dan tanpa adanya sponsor dari restoran yang dimasukkan di dalam daftar. Buku ini sesuai bagi Anda pencinta kuliner yang ingin menjelajahi kuliner di Jakarta.


    (Foto: Courtesy of KPG; Courtesy of Grasindo; Courtesy of GPU; Courtesy of BBC Films; Courtesy of Kevindra)