• Culture / News

    Adele Berbagi Trofi Grammy dengan Beyonce


    Adele Berbagi Trofi Grammy dengan Beyonce

    Karena Adele adalah fans terbesar Beyonce


    Grammy 2017 merupakan malam yang besar bagi seorang Adele. Dalam acara penganugerahan musik tersebut, Adele berhasil memborong lima piala. Ia berhasil memenangkan kategori Best Pop Vocal Album, Best Pop Solo Performance, Song of the Year, Record of the Year, dan terakhir Album of the Year.

    Namun ketika melakukan speech setelah membawa pulang Album of the Year untuk album 25, Adele justru mempersembahkan kemenangannya untuk Beyonce. 

    Dalam pidato kemenangannya, Adele hampir menolak penghargaan tersebut, dengan menyebutkan bahwa Beyonce-lah yang berhak menyandang predikat Album of the Year dengan album Lemonade. Adele juga menyebutkan bahwa Lemonade adalah album yang begitu monumental, menyentuh, dan menunjukan sisi lain seorang Beyonce. 

    Dan untuk membuktikan kesungguhan Adele bahwa ia menganggap Beyonce lebih berhak atas penghargaan tersebut, Adele mematahkan trofi yang didapatnya (namun beberapa sumber menyebutkan bahwa patahnya trofi tersebut tidak disengaja), dan terkesan hendak membaginya dengan Beyonce yang duduk di depan panggung.

     

    Beyonce sendiri terlihat tersentuh dan menitikan air mata mendengar speech dari Adele. 

    Speech tersebut bukan satu-satunya kejutan yang dipersembahkan oleh Adele malam itu. Adele juga terpaksa mengulang menyanyikan lagu Fastlove saat hendak melakukan penampilan tribute untuk George Michael. 

    Adele mengaku ia terlalu emosional saat mulai bernyanyi dan mengambil nada yang salah. Ia lalu berhenti bernyanyi, meminta maaf, dan kemudian bernyanyi kembali. 

     

    (Foto: Getty Images)