Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

8 Fakta Menarik Tentang Gabriela Hearst

Simak fakta tentang desainer yang tengah menjadi buah bibir di dunia fashion.

8 Fakta Menarik Tentang Gabriela Hearst

Gabriela Hearst menjadi nama yang tengah hangat dibicarakan di dunia fashion belakangan ini. Tidak hanya karena popularitas tas rancangannya yang meraih hingga lebih dari 100 total daftar tunggu sejenak setelah diluncurkan atau rangkaian busana siap pakai yang mengedepankan desain minimalis dan berstruktur, ia juga baru saja meraih penghargaan International Woolmark Prize beberapa waktu lalu untuk desain pakaian wanita.

Berikut sepuluh fakta tentang desainer asal Uruguay ini. 


1.Gabriela adalah istri -tentu saja, seperti diindikasikan oleh nama belakangnya- dari Austin Hearst, pendiri sekaligus chief executive dari Hearst Publication yang juga merupakan rumah dari sejumlah majalah seperti Harper's Bazaar, Elle, dan Cosmopolitan.


2. Ia merupakan seorang ibu dari dua anak.



3.Latar belakang keluarga Gabriela yang memang mempunyai peternakan kuda dan domba, menjadi alasan mengapa ia tertarik pada dunia perkudaan atau ekuestrian.

Dari situlah ia kemudian mengaplikasikan tampilan utilitarian ke dalam pelbagai rancangan busana siap pakai dari labelnya sendiri. 



4.Selain mendesain baju, Ia juga sibuk mengambil alih peternakan kuda milik keluarganya setelah ayahnya meninggal tahun 2011 lalu. 


5.Tidak banyak yang tahu, namun ini bukanlah pertama kalinya Gabriela terjun ke dunia fashion. Tahun 2004 menandai awal berkecimpungnya Gabriela ke dunia fashion lewat lini pakaian bernama Candela yang terfokus akan tampilan bohemian. Label Candela masih tetap eksis hingga saat ini. 


6.Gabriela menggunakan merino wool yang dihasilkan dari peternakannya sendiri untuk koleksi siap pakai rancangannya.


7. It bag lansiran label miliknya, Nina dan Demi Bag terinspirasi dari kecintaan Gabriela pada seniman Fernando Botero.



8.Ia pernah menjadi model pada akhir tahun '90-an untuk waktu singkat. Tampilan androgini-nya merupakan fitur atraktif yang menarik pada masanya. 



Foto: Courtesy of Instagram