• Bride / Tips

    Alternatif Gaun Pengantin Tanpa Payet


    Alternatif Gaun Pengantin Tanpa Payet

    Less (sparkle) is more. Ada banyak opsi detail cantik selain payet yang dapat diaplikasikan pada gaun pengantin Anda.


    Di Indonesia, gaun pengantin dengan aplikasi detail payet telah menjadi kesatuan yang tak terpisahkan. Alasan klasik seperti "supaya terlihat lebih glamor" atau "agar tidak kalah dengan tamu undangan" kerap dijadikan pembenaran untuk menaburkan payet maupun kristal di permukaan gaun pengantin dalam skala masif.

    Padahal sejatinya gaun pengantin tidak melulu harus berhiaskan gemerlap payet dan kristal agar terlihat mewah. Ada banyak teknik yang dapat diaplikasikan pada rancangan gaun pengantin bernuansa luks, tanpa menggunakan elemen payet setitik pun.

    Berikut empat alternatif yang dapat Anda terapkan.

    1. Power Lace!

    Gunakan material renda dengan alur motif maupun tingkat ketebalan yang mantap untuk menciptakan statement tersendiri pada gaun pengantin Anda. Dengan material seperti ini, Anda tidak perlu lagi membubuhkan payet di atas permukaan renda. Biarkan keindahan renda memancarkan pesonanya.



    2. Aplikasikan Teknik Appliqué

    Salah satu keunggulan payet adalah menciptakan tekstur pada gaun pengantin sehingga tidak terlihat terlalu polos dan 'kosong'. Kualitas ini juga dimiliki oleh teknik appliqué yang jitu menghadirkan efek tiga dimensi pada permukaan gaun.

    Untuk menciptakan kesan romantis, berikan aksen kelompak bunga yang bertebaran secara acak. Ukuran aksen appliqué yang digunakan akan menyuguhkan nuansa dramatis yang elegan dan delicate.



    3. Bermain dengan Tekstur

    Berkreasi dengan material dekoratif untuk memberikan tekstur istimewa pada gaun pengantin menjadi salah satu opsi lain yang dapat Anda coba. Aksen feather misalnya, dapat mewujudkan esensi fairytale yang romantis tanpa terlihat tacky (selama digunakan secara proporsional tentunya).




    4. Estetika Minimalis

    Terdengar (dan terlihat) kontradiktif dengan gaun pengantin bertabur payet, namun pada dasarnya rancangan minimalis tetap memiliki pesona yang sama kuatnya dengan rancangan yang kaya akan detail.

    Lipatan pita berukuran besar maupun ruffles menjadi aksen unik yang memberikan napas high fashion pada gaun pengantin berpotongan bersih. Tak hanya itu saja, esensi gaya modern pun menjadi milik Anda.




    (Foto: IMAXTREE. Layout: Yellsa Nurila Indah)




- RELATED ARTICLE -



- MORE STORIES -