Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

3 Hotel untuk Menyaksikan Aurora Borealis

Saksikan Aurora Borealis sebelum terlambat.

3 Hotel untuk Menyaksikan Aurora Borealis
Treehouse

Saksikan Aurora Borealis sebelum terlambat. Bulan ini merupakan momen-momen terakhir di awal tahun 2016 untuk menyaksikan fenomena cahaya langit yang akrab disapa dengan aurora borealis. Sejumlah penginapan berikut akan memastikan Anda tak ketinggalan melihat peristiwa langka tersebut.

1. Kakslauttanen Arctic Resort, Finlandia
Pernahkah Anda membayangkan seperti apa rasanya menginap di dalam igloo? Resor yang disebut-sebut sebagai tempat terbaik untuk menyaksikan aurora borealis ini punya jawabannya. Mekanisme kubah ala rumah Eskimo memang menjamin temperatur yang nyaman sementara sang Northern Lights dengan indahnya terpampang dari balik kerangkanya.

2. ION Luxury Adventure Hotel, Islandia
Seakan aurora borealis tak cukup indah, hotel ini masih juga memiliki panorama medan pegunungan berlava dan berdekatan pula dengan danau terbesar di Islandia yakni Thingvallavatn. Selain itu, Anda dapat pula menyambangi Taman Nasional Pingvellir serta sumber mata air panas di Geysir.

3. Treehotel, Swedia
Akomodasi satu ini menawarkan pengalaman menginap yang unik di dalam kabin berbentuk kubus dan terletak di antara pepohonan liar. Tak hanya itu, wujudnya yang terselubung kaca menjadikannya kamuflase yang indah saat aurora mulai muncul sebagai latar. Hotel ini dilengkapi pula dengan fasilitas sauna untuk menghangatkan badan sembari menunggu kemunculan aurora.

 

(Melur Pinilih. Foto: Instagram @kakslauttanenarcticresort, dok. ION Luxury Adventure Hotel, Courtesy of Treehotel)