• Culture / Tips

    Gaya Berkencan Menurut Zodiak


    Gaya Berkencan Menurut Zodiak

    Mari melihat apa yang zodiak Anda katakan tentang gaya berkencan.


    Seperti seluruh aspek dalam kehidupan lainnya, urusan berkencan juga rupanya telah diatur berdasarkan zodiak. Astrologer Kelli Fox dari TheAstrologer.com berbincang dengan Bazaar US, untuk memberikan satu kata sebagai deskripsi gaya berkencan berdasarkan bintang. Karena pastinya urusan zodiak selalu berhasil menarik minat Anda bukan?

    Aries

    Dating style: Impulsif

    "Aries adalah sosok berdarah panas dan senang akan adrenalin dari proses perburuan," ujar Kelli. "Mereka juga tidak terlalu menyukai perilaku yang terlalu bergantung atau emosional." Dalam hal romansa, Aries lebih menyukai spontanitas. Bagi seorang Aries tidak ada yang namanya 'peraturan' dalam berkencan. Aries bergerak secara spontan dan itulah yang membuatnya begitu menarik bagi orang lain.

    Seorang wanita Aries, tidak akan ambil pusing mengenai urusan siapa yang harus berinisiatif lebih dulu. Negatifnya hal ini akan membuat Aries mengambil inisiatif dan mengatur orang, tapi positifnya Aries mungkin akan menjadi cinta terbaik dalam hidup seseorang.

    Individu Aries juga mungkin jatuh cinta dengan mudahnya, namun ketika hubungan telah jadi rutinitas, Aries mulai merasakan kesulitan. Tapi jika ia menemukan sosok tepat untuk berdebat dan bisa move on dengan cepat, itulah saat di mana Aries telah menemukan sosok yang tepat.

    Taurus

    Dating style: Cuddly

    "Taurus adalah sosok yang mencari kesenangan, sensualitas, dan sesuatu yang tradisional," jelas Kelli. "Cita rasa yang mewah serta sebuah fine dining adalah hal yang cocok bagi Taurus. Jika Anda menginginkan seseorang untuk dipuja dan dimanjakan maka Taurus adalah sosok yang tepat. Dan bagi para players janganlah coba-coba."

    Urusan berkencan, Taurus mementingkan cinta dan komitmen, yang bisa dan harus diseimbangkan dengan pasangan yang penuh energi dan mengapresiasi pesona romantis seorang Taurus.

    Taurus menyukai perasaan jatuh cinta, namun tidak berarti sesuatu yang membosankan. Malah, seorang Taurus mampu mengeluarkan citra seksi dalam hal-hal yang mendasar, dan itulah yang membuat Taurus begitu menggoda. Taurus, Anda adalah seorang pencinta, dan mampu memberikan banyak hal, sesuai dengan yang Anda terima.

    Gemini

    Dating style: Flirty

    "Tidak akan pernah ada momen membosankan dengan sosok Gemini yang menyenangkan dan flirty," jelas Kelli. "Seseorang yang pintar akan membuat Gemini tergoda."

    Untuk Gemini, setting sosial adalah keharusan dalam kegiatan berkencan. Mereka lebih suka berkencan di bar atau hang out dibanding menonton film atau pergi ke museum. Gemini menyukai percakapan, dan kesempatan untuk saling menggoda adalah hal yang penting untuk membangun hubungan cinta. Gemini juga lebih mungkin memilih membangun hubungan pertemanan lebih dahulu, lalu bergerak cepat saat Gemini merasakan ketertarikan.

    Di kamar tidur, rasa penasaran seorang Gemini diwujudkan dalam dirty talk dan permainan. Saat Anda menemukan pasangan yang mampu diajak berpesta baik di publik ataupun di ruang pribadi, itulah artinya Gemini telah menemukan seseorang yang bisa menemaninya untuk waktu lama.

    Cancer

    Dating style: Pemelihara

    "Sosok Cancer yang manis dan suka merawat sangat menyukai bermanja-manja dengan orang terkasih mereka," jelas Kelli. "Sebuah makanan buatan rumah bisa membawa impresi besar bagi Cancer. Jika Anda mencari hubungan yang penuh komitmen, Cancer adalah zodiak yang tepat."

    Pesona keseksian Cancer memang tidak terlalu mencolok dan ia dapat terhubung dengan individu dalam level emosional yang dalam, sehingga mengejutkan orang lain. (Apakah pernah ada seseorang yang mengakui telah mencintai Anda selama bertahun-tahun sementara Anda sama sekali tidak menyadarinya? Yap, itulah ciri Cancer sejati.

    Sebagai seorang Cancer, Anda tidak bisa tertipu oleh para pria yang suka memainkan perasaan. Cancer tahu apa yang diinginkannya. Meskipun Cancer tidak termasuk agresif, tapi ia tahu apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan sesuatu dalam hubungan percintaan. Percakapan mendalam saat makan malam, bisa menjadi kegiatan berkencan favorit Cancer. Dalam urusan seks, Cancer begitu menyukai intimasi. Cancer akan memberikan dirinya seutuhnya dalam hal hubungan dan cinta, selama pasangannya juga juga bekomitmen untuk memberikan apa yang diinginkan oleh Cancer, yakni cinta dan komitmen.

    Leo

    Dating style: Penuh gairah

    "Wanita Leo dramatis, demonstratif, dan menyenangi untuk dipuja," ungkap Kelli. "Sesuai dengan simbolnya, yakni raja hutan, wanita Leo ingin diapresiasi dan dipuja. Jika Anda mau mendeklarasikan rasa cinta dan sebagai balasannya Anda akan dilimpahi kasih sayang, maka Leo adalah pasangan yang tepat untukmu!"

    Seorang Leo, tidak hanya suka dipuja, tapi juga akan mencurahkan kembali rasa cinta 1000 kali lebih besar, dan melakukan apapun untuk pasangan. Leo tidak egois dalam urusan cinta, namun benar-benar menikmati berada dalam sebuah hubungan—dan Leo juga menganut monogami.

    Dalam kamar tidur, gairah Leo tak perlu dipertanyakan—namun di ruang pribadi ini, Leo bisa menjadi sedikit lebih rentan,yang justru menjadi nilai positif bagi pasangannya.

    Virgo

    Dating style: Penuh Pertimbangan

    "Virgo memiliki reputasi sebagai sosok yang bisa diandalkan, praktis, dan fleksibel," ujar Kelli. "Zodiak ini merupakan individu yang mencari kesempurnaan dan kemajuan yang stabil dalam hal komitmen dan cinta. Kencan dengan kegiatan fitness atau wellness akan menjadi trik ampuh untuk memenangkan hati seorang Virgo."

    Virgo dikenal akan kesempurnaannya dalam segala hal, dan itu berarti standar tinggi dalam mencari pasangan. Tapi saat awal-awal berkencan, Virgo menghargai gestur romantis dan tidak akan segan untuk memberikan komitmen yang lebih besar dari pasangan.

    Satu hal yang tidak diketahui orang tentang Virgo, meskipun Virgo terlihat pendiam dan giat di luar, namun ketika tengah di mabuk cinta sisi gila Virgo akan keluar, dan memungkinkan Virgo memiliki koleksi mainan yang bisa berguna untuk kesenangan di atas ranjang. Tetapi Virgo terlebih dahulu harus mendapatkan keintiman yang selalu didambakannya.

    Libra

    Dating style: Penuh Afeksi

    "Tidak ada gestur yang terlalu kecil untuk memenangkan hati si romantis, Libra," ujar Kelli. "Bunga, cokelat, dan surat cinta—akan selalu berhasil. Pasangan yang stylish dan tipe intelektual yang tahu bagaimana menjaga percakapan tetap mengalir adalah keharusan bagi Libra."

    Libra mungkin adalah zodiak paling romantis di antara zodiak lainnya, mereka menyukai berada dalam sebuah hubungan. Namun, Libra juga menikmati berada di tengah keramaian, di mana mereka dalam dilihat dan melihat apa yang orang lain lakukan. Artinya? Kencan sempurna bagi seorang Libra mungkin pergi menyaksikan konser atau di bar yang seru. Libra merupakan sosok yang sosial, sehingga ia menyukai pasangan yang bisa mengikuti aktivitas mereka namun tetap berdiri sendiri, namun juga bisa menghabiskan waktu berduaan.

    Kelebihan Libra ada pada kemampuannya untuk membuat orang lain merasa spesial, maka Libra harus memastikan tidak akan membuat orang lain salah paham jika memang tidak ada ketertarikan. Namun saat Libra menemukan seseorang yang dirasa cocok, ia akan 100% berkomitmen, dan hal ini pun berlaku untuk urusan di dalam kamar tidur.

    Scorpio

    Dating style: Penggoda

    "Penuh hasrat dan gairah, itulah sosok Scorpio yang tahu bagaimana melihat ke balik permukaan," ungkap Kelli. "Mereka mencari hubungan emosional yang dalam; komitmen nyata—berupa pasangan yang mampu bertahan menghadapi tantangan emosional, gejolak keintiman, dan rintangan lain yang mungkin ada dalam hubungan."

    Ya, Scorpio sangat intens dalam urusan berkencan. Mereka tidak suka hubungan main-main atau menggunakan aplikasi kencan. Scorpio menyukai bertemu dengan individu yang memahami mood Scorpio yang berganti-ganti, dan dapat bersikap riang hati namun memiliki kedalaman emosional.

    Scorpio memilih untuk memegang kendali dalam hubungan romantis, termasuk di dalam urusan ranjang. Hanya saja patut diketahui bahwa agresivitas ini hanya disukai oleh pasangan yang tepat bagi seorang Scorpio—karena mereka tidak akan pernah dapat menebak apa yang akan didapatnya dari seorang Scorpio.

    Sagitarius

    Dating style: Genit

    "Sagitarius menyukai sosok yang free-thinkers, petualang, dan tipe eksotis," ujar Kelli. "Sagitarius mencari pasangan yang memiliki keyakinan kuat dan selalu mencari pandangan filosofis, kesenangan sensual di udara terbuka, di bawah bintang-bintang; film dan makanan asing; serta kebebasan dan kemandirian."

    Soal berkencan, Sagitarius menyukai segala sesuatu yang tidak terduga dan berbeda—seperti bazaar makanan atau kelas kerajinan keramik. Sagitarius merupakan sosok yang menyukai kebebasan dan tidak suka dipaksa berkomitmen, namun sisi easygoing Sagitarius membuatnya justru magnet bagi banyak orang. Sagitarius membenci segala hal yang bisa ditebak dan lebih memilih pengalaman-pengalaman baru—termasuk di dalamnya hubungan percintaan. Selama Sagitarius berhasil menemukan seseorang yang bersedia pergi kemanapun hubungan membawanya, maka itu artinya ia telah menemukan pasangan yang tepat.

    Kecintaan Sagitarius terhadap pengalaman baru—juga diaplikasikan pada urusan ranjang. Sagitarius tidak takut untuk mencoba sesuatu yang baru dan keterbukaan itu justru menjadi daya tarik bagi orang lain. Pastikan saja untuk memilih orang yang tepat untuk mendampingi Sagitarius.

    Capricorn

    Dating style: Berkomitmen

    "Capricorn selalu memperhatikan stabilitas finansial dan emosional," ungkap Fox. "Capricorn biasanya memiliki daftar pencapaian dalam hidup; mereka pekerja keras, sosok yang goal-oriented yang tahu apa yang mereka mau dan bagaimana mendapatkannya. Capricorn menginginkan pasangan dengan selera tinggi untuk berbagi kesenangan sensual."

    Capricorn tidak bermian-main dalam urusan berkencan. jika Capricorn menyukaimu—syukurlah. Jika tidak? Saatnya untuk move on. Bahkan setelah kencan pertama, mereka tidak bermain-main—mereka mencari seseorang yang serius pada Capricorn dan terhadap hubungan, dan jika tidak ada ketertarikan maka mereka akan keluar dari permainan.

    Namun jika Capricorn menaruh hati untuk seseorang, orang tersebut akan langsung tahu, karena Capricorn memiliki kecenderungan untuk mengadakan kejutan untuk orang tersayang, seperti tiket pertandingan olahraga atau obat dan sup ketika sakit. Di ranjang, Capricorn akan memegang kendali dan memastikan apa yang pasangan mereka sukai.

    Aquarius

    Dating style: Tidak Konvensional

    "Aquarius merupakan sosok yang berpikiran terbuka dan maju yang selalu siap akan pengalaman baru dalam hidup dan percintaan," jelas Kelli. "Mereka menyukai orang yang memiliki ide besar dan fokus akan aksi; mandiri dan menyukai waktu pribadi; pasangan yang menerima dan menyukai segala keanehan seorang Aquarius."

    Individu Aquarius merupakan sosok yang kompleks. Saat berkencan, Aquarius memulainya dengan hubungan pertemanan dulu dan mungkin akan tetap mepertahankan pertemanan meski hubungan romantis telah berakhir. Aquarius terkesan pribadi yang gemar menyendiri karena ia menyukai kebebasan dan kurang menyukai PDA (Public Display of Affections). Namun, ternyata Aquarius sangat peduli terutama pasangan romantis. Faktanya, banyak penggemar Aquarius akan berpikir bahwa ia sok jual mahal. Namun begitu mereka mengenal Aquarius lebih jauh, mereka akan sadar bahwa Aquarius penuh afeksi. Aquarius menyukai kegiatan berkencan yang bisa dibicarakan kembali, seperti film indie, pesta koktail, atau pembukaan acara seni.

    Aquarius tidak mengenal aturan dalam seks. Baginya seks dan hubungan romantis berada dalam satu sisi yang sama, namun juga dua pengalaman yang berbeda. Aquarius cenderung menunjukan kegilaan mereka di atas ranjang, termasuk sisi kinky yang dimiliki mereka. Saat Aquarius menemukan pasangan yang bisa terhubung dengan level emosional, serta mampu memuaskan hasrat seksual Aquarius maka ia adalah pasangan yang tepat.

    Pisces

    Dating style: Kreatif

    "Pisces merupakan persona yang romantis dan sensitif secara emosional," jelas Kelli. "Mereka memiliki hati yang besar dan membutuhkan dukungan emosional dari sosok yang bisa diandalkan, penuh kasih sayang, dan dapat dipercaya."

    Kebesaran hati dari seorang Pisces membuatnya senang merasa dicintai dan tak segan untuk menunjukannya. Akan tetapi, Pisces memiliki kecenderungan untuk terperangkap dalam lamunan dan sulit untuk berinisiatif. Ada kecenderungan seorang Pisces menarik perhatian bagi sosok yang berkarakter kuat dan bisa memberikan keseimbangan yang selalu Pisces dambakan.

    Gaya berkencan Pisces pada awalnya submissive, dan membiarkan pasangan Anda memegang kendali. Namun kemudian posisi tersebut dapat berubah. Karena sifat Pisces yang penuh kepedulian, ia akan memberikan respon baik atas apa yang dibutuhkan pasangannya di setiap segala keadaan. Jika pasangan Pisces lebih merupakan sosok yang easygoing di ranjang, maka Pisces akan memegang kendali. Karena Pisces memang menyukai keseimbangan. Dan ketika Pisces berhasil menemukan pasangan yang tepat ia akan bahagia dalam waktu yang sangat lama.

    (Samantha Leal untuk Harper's Bazaar. Alih Bahasa: Daniar Cikita. Foto: Fotografi oleh Nicoline Patricia Malina untuk Harper's Bazaar Wedding Ideas 2015)


    Baca Juga:

    Rekomendasi Kegiatan Untuk Kencan Pertama

    Destinasi Liburan Sesuai Zodiak Anda