• Momen Terbaik dalam Oscars 2015

    Culture / News


    Momen Terbaik dalam Oscars 2015


    Ajang prestisius seperti Academy Awards ke-87  tentunya penuh akan momen-momen istimewa yang menjadi bagian dalam sejarah budaya pop. Berikut beberapa momen istimewa yang terekam dalam panggung glamor para selebriti Hollywood tersebut.

    Lost Stars by Adam Levine
    Menjadi penampil musikal pertama, Adam Levine diiringi dengan rekan satu band-nya membawakan, Lost Stars, soundtrack film Begin Again yang dibintanginya bersama Keira Knightley. Meskipun bukan penampilan yang fenomenal, aksi suami Behati Prinsloo ini tetap sukses memanaskan suasana dengan suara dan penampilannya yang memang selalu menarik.

    Penampilan Tegan dan Sara feat The Lonely Island.
    Membawakan lagu latar dari The Lego Movie, 'Everything is Awesome', kelima penampil benar-benar menyuguhkan aksi menarik. Unsur musik up beat ditambah aksi panggung playful menjadikan penampilan tersebut salah satu momen terbaik dalam Oscars kali ini. Sebagai tambahan kejutan, beberapa penari latar membagikan Piala Oscar yang terbuat dari Lego dan salah satu yang beruntung mendapatkannya adalah Oprah. Ekspresi sang ratu talkshow yang begitu antusias saat memegang piala mainan, menambahkan nilai plus dalam momen ini.

    Pidato kemenangan Graham Moore
    Dari J.K Simmons yang mengajak kita mengingat pentingnya orang tua, Patricia Arquette menyinggung mengenai kesetaraan gender, Common dan John Legend mengangkat isu perjuangan ras, hingga Graham Moore yang membawakan pidato kemenangan terbaik dalam ajang Oscar ini. Penggalan pidatonya, “stay weird, stay different,”  telah beredar luas di sosial media, mengajak semua orang untuk berani menerima dan menjadi dirinya sendiri.

    Ekspresi bahagia Eddie Redmayne.
    Saat namanya disebut Cate Blanchett sebagai Best Actor, luapan ekspresi bahagia Eddie Redmayne seperti tidak terbendung. Bahkan di atas panggung ia sempat tidak dapat berkata-kata. Pidato kemenangan Redmayne ditutup dengan ungkapan cintanya pada sang istri, Hanna Bagshawe.

    Tears is everywhere!
    Beberapa penampilan musikal dan speech yang dramatis serta menggugah tak hanya membuahkan standing ovation, tapi membuat beberapa aktor dan aktris tak kuasa menahan tangis. Chris Pine dan David Oyelowo tertangkap kamera berlinangan air mata pasca penampilan John Legend dan Common yang membawakan Best Song, 'Glory'. Sementara itu Meryl Streep dan Jennifer Lopez dengan semangat menyoraki menyemangati Patricia Arquette yang berpidato menyinggung kesetaraan hak wanita.

    Tribute to Sound of Music.
    Mother Monster, Lady Gaga tampil memukau ditemani para anggota orkestra membawakan medley lagu-lagu dari film Sound of Music. Tribute ini dilakukan sebagai peringatan ke-50 film yang membawa nama Julie Andrews dan Christopher Plummer ke puncak popularitas. Sorak sorai semakin kencang ketika pemeran Maria, Julie Andrews masuk ke panggung dan menyelamati Lady Gaga atas penampilannya yang luar biasa.

    (Daniar Cikita. Foto: AFP Photo; Dok. Bazaar)

     




- RELATED ARTICLE -