Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Mencicipi Wine Terbaik di Jakarta

Mencicipi Wine Terbaik di Jakarta
Cork&Screw Pacific Place

Melihat potensi pasar yang kian besar, Cork&Screw, salah satu wine shop terbesar di Jakarta yang juga dilengkapi restaurant dan bar membuka cabangnya di pusat bisnis ibu kota, Pacific Place Mall. Tentunya dengan pembukaan cabang barunya ini, akses para penggemar wine terhadap lebih dari 800 label wine semakin terbuka lebar. Tempat ini mengambil konsep modern dan terbuka yang merupakan karya dari arsitek Andra Matin. Selain itu Cork&Screw Pacific Place juga dilengkapi dengan wall-to-wall wine cellar yang memamerkan koleksi wine dari seluruh penjuru dunia.

Tak hanya memukau dengan koleksi minumannya, tempat ini juga menawarkan menu hidangan yang tak kalah menarik dengan konsep modern Europe dan Asian, karya Executive Chef Benoit Cleys dan Chef de Cuisine Simon Tailpied. Selain itu, ragam tapas dari chef asal Spanyol Asier Arroyo, yang secara khusus hanya disajikan di Cork&Screw Pacific Place dapat menemani waktu Anda sembari mencicipi ragam wine. Silahkan mencoba Roast Scallop with Charred Corn, Zucchinis and Truffled Corn Vinaigrette yang begitu lembut atau Tenderloin Quesadilla with Homemade Avocado Sour Cream. Sementara untuk main course Anda dapat mencoba Grilled Veal Tongue with Voronoff Sauce and Vegetable Mash yang meleleh begitu masuk ke dalam mulut Anda. Tempat ini juga memiliki ragam cocktail unik. Seperti Zombie, yakni paduan rum dengan passion fruit, orange dan lime juice yang disajikan dalam mug tengkorak atau Ice Wine Apple Martini yang dihidangkan dalam buah apel.

Pada pesta pembukaan Cork&Screw Pacific Place yang berlangsung beberapa waktu lalu, seorang bintang dari dunia wine hadir. Ialah Lisa Perrotti-Brown, seorang wine critics sekaligus Editor in Chief The Wine Advocate. Wanita ini hadir untuk menjadi host dalam wine dinner dan wine tasting untuk para tamu undangan pesta pembukaan. Dalam acara wine tasting pengunjung dapat mencicipi deretan wine terbaik yang ada dalam koleksi Cork&Screw. Menggunakan standar Robert Parker, yakni salah satu standar penilaian wine terbaik, beberapa wine dengan nilai 95 alias luar biasa, turut disajikan untuk dinikmati oleh para pengunjung.

(Daniar Cikita. Foto: Ganang Arfiardi; Courtesy of Cork&Screw)