• Presentasi Kreativitas Desainer Muda Indonesia

    Fashion / News


    Presentasi Kreativitas Desainer Muda Indonesia


    Delapan perancang busana muda Indonesia memamerkan karyanya di Central Department Store sebagai wujud konsistensinya mendukung perkembangan industri mode nasional.

    Sebanyak delapan label busana lokal dipresentasikan di Central Department Store Grand Indonesia untuk memberikan atensi lebih terhadap perkembangan gairah mode dari bakat-bakat muda. Mereka adalah Yosep Sinudarsono melalui label Lotuz, Jeffry Tan, Stella Rissa, Ivan Gunawan, Era Soekamto di bawah naungan Iwan Tirta Private Collection, Yosafat Dwi Kurniawan, Danjyo Hiyoji, dan Austere oleh Tri Handoko.

    Kedelapan koleksi mereka ini memenuhi seluruh selera pasar, sebab masing-masing desainer menawarkan garis rancang dan nuansa yang karakternya berbeda-beda. Misalnya Yosep dan Ivan rajin melahirkan gaun-gaun feminin dan elegan berkat pilihan material tulle, lace, aksentuasi embroidery dan beading. Sedangkan Stella melalui tajuk Stellar Woman dan Yosafat mampu mendefinisikan makna modern secara lugas untuk karakter wanita masa kini dalam pilihan warna mewah dengan unsur dekonstruktif dan rekonstruktif.

    Berbeda lagi dengan Danjyo Hiyoji, aksi androgini mendominasi rangkaian napas karyanya yang memiliki spirit muda. Bagi penikmat tradisi, tak perlu khawatir karena Anda akan jatuh cinta pada karya Iwan Tirta Private Collection yang bertajuk Hasta Brata dengan motif batik klasik inggilnya. Lalu, bagi kaum pria, Tri Handoko menjawab keinginan tampil stylish dengan potongan yang clean dengan tendensi unisex.

    (Teks: Gusti Aditya, Foto: Dok. Central)




- RELATED ARTICLE -