• Eksplorasi Material oleh Felicia Budi


    Eksplorasi Material oleh Felicia Budi


    Sebuah rancangan yang menarik dihadirkan oleh desainer muda berbakat, Felicia Budi, untuk lini miliknya, fbudi. Desain bergaya sculptural yang diaplikasikan pada material bernama tyvek menjadikan koleksi Spring/Summer fbudi ini terlihat sangat istimewa. Permainan origami dengan material bertekstur serupa kertas menjadi aksen tiga dimensi yang ditonjolkan pada koleksi, disandingkan dengan aksen lipit-lipit lembut yang turut menghiasi material yang dapat didaur ulang ini. Seluruh rancangannya dibalut dalam palet netral yang lembut seperti putih, biru keabu-abuan, dan hitam pudar. Rangkaian warna yang mudah dan timeless untuk dipadu-padan.

    Yang membuat material ini kian unik adalah teksturnya yang menjadi semakin luwes seiring dengan intensitas pemakaian. Kendati tampak fragile, namun bahan tyvek tidak dapat dirobek dengan tangan sekeras apa pun tarikannya. Proses perawatannya pun terbilang sederhana, karena Anda hanya perlu mencucinya dengan tangan dan tak perlu disetrika. Koleksi ini sungguh menjadi sebuah perpaduan apik dan menarik antara desain kontemporer dan pemilihan material unik yang digunakan.

    Kemampuan Felicia Budi dalam mengeksplorasi kekayaan material yang digunakan memang patut diapresiasi. Pasalnya, belum banyak desainer lokal yang menggunakan material tyvek ke dalam rancangannya dan Felicia menawarkan sesuatu yang baru pada pasar mode tanah air. Dengan membawa semangat fashion sustainability, Felicia Budi memberikan opsi organik ke dalam wardrobe Anda.

    (Chekka. Foto: courtesy of fbudi)









- MORE STORIES -


14 Badge Hiasi Longchamp Le Pliage Cuir

Permanis tas Le Pliage Cuir Anda dengan sajian badge dalam ragam wujud yang menggemaskan


Kolaborasi Kedua Gigi Hadid dengan Stuart Weitzman

Saatnya untuk tampil stylish dengan sepatu bergaya youthful dan quirky.


Ivan Gunawan Mempersembahkan Under The Star

Yang terinspirasi dari glamorama busana para diva di ajang red carpet.


Kolaborasi Perdana Fendi dan Rimowa

Untuk pertama kalinya label luks Fendi berkolaborasi dengan merek koper ternama asal Jerman, Rimowa, menghasilkan koper berdesain mewah.


Proenza Schouler White Label Telah Dilansir

Mari intip sejumlah busana dan aksesori PSWL favorit Bazaar!



Other Stories