Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sister Act: Amalia dan Cynthia Wirjono

Sister Act: Amalia dan Cynthia Wirjono

Kakak beradik Amalia dan Cynthia Wirjono memutuskan untuk melebarkan kesempatan khalayak luas untuk mengeksplorasi seni. Lantas mereka pun mendirikan Art Departement atau yang lebih dikenal dengan Art Dept. di The Goods Dept. Pacific Place pada pertengahan 2014 lalu. Art Dept. sendiri merupakan wadah interaktif antara seniman dan masyarakat luas sehingga dapat berinteraksi dengan lebih leluasa. Kini tempat tersebut telah siap menjadi ruang bagi para seniman untuk memperkenalkan karya mereka, dan bagi publik untuk menikmati karya seni tanpa harus merasa terintimidasi.

Meskipun ini bukan kali pertama keduanya berbisnis bersama, namun seni lebih dari sekedar pekerjaan. Seni merupakan subjek yang mempererat tali persaudaraan mereka. "Saya dan Amalia memang memiliki ketertarikan yang kuat terhadap dunia seni dari dulu. Berkunjung ke galeri, museum, art opening hingga art exhibition telah menjadi kebiasaan kami dari kuliah. Seni adalah salah satu topik favorit kami untuk bonding," ujar Cynthia. 

Simak artikel lengkapnya tentang Amalia dan Cynthia Wirjono serta lima wanita lainnya yang sukses berbisnis dengan saudara perempuan mereka, di Harper's Bazaar Indonesia edisi February 2015.