Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tips Menutup Noda Gelap

Tips Menutup Noda Gelap
deis

Demi tampilan riasan kulit wajah tanpa cela, maka dibutuhkan senjata ampuh yang menjadi sahabat para wanita, yaitu concealer. Namun satu jenis concealer bukan berarti produk multifungsi yang mampu menutupi noda gelap pada area mata maupun noda gelap bekas jerawat. Dibutuhkan dua jenis concelaer yang berbeda untuk masalah ini. Berikut merupakan beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih concealer:

Untuk menutupi noda gelap pada bawah mata (dak circles):
Jika  tampilan noda gelap bawah mata cukup terlihat signifikan, maka sebaiknya pilih tekstur concealer yang lebih pekat dan creamy. Bobbi Brown sang makeup artist mengatakan sebaiknya pilih concealer berwarna dasar kekuningan. Pilihlah satu atau dua tingkat warna lebih muda dari foundation Anda. Harus diingat untuk selalu memilih warna foundation yang sama dengan rona kulit wajah Anda. Hindari tekstur concealer yang terlalu chalky atau berminyak. Setelah mengaplikasikan concealer secara merata dengan telunjuk Anda, sebaiknya hindari pemakaian bedak terlalu tebal pada area bawah mata tersebut, karena akan membuat garis-garis kerutan pada area mata akan terlihat semakin jelas.

Untuk menutupi noda gelap atau noda bekas jerawat (dark spots):
Untuk masalah ini, Anda bisa memilih produk dengan tekstur yang lebih ringan. Gunakan brush berukuran kecil untuk mendapatkan hasil yang lebih precise. Namun untuk menutupi jerawat yang masih meradang, perlu diingat Anda hanya bisa menutupi sebatas warna kemerahannya saja. Dan kini Anda bisa memilih concealer yang mengandung tea tree oil, sehingga tidak hanya menutupi namun sekaligus membantu mengeringkan jerawat.

(Deisy Primasari, Photo Credit: Dok. Bazaar)