Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Racikan Chef Moon Kyung Soo di Bali

Racikan Chef Moon Kyung Soo di Bali
stel1

Alila Villas Soori akan segera menyambut kedatangan Chef Moon Kyung Soo dari restoran Jepang ternama di Singapura, Mikuni. Selama 17 tahun Chef Moon telah melanglang buana meracik masakan Jepang terbaik di Jepang, Korea Selatan, UAE, dan kini Singapura. Dari restoran Hashi di Armani Hotel Dubai, restoran Fazaris di The Address Hotel, Burj Dubai, sampai restoran Ariake di The Shilla Hotel Korea.

Pada tanggal 22 Maret mendatang, Chef Moon akan menyajikan sebuah Gala Dinner berisikan menu yang ia racik khusus untuk acara ini. Beberapa menu unggulan pada makan malam ini antara lain, sebuah raw dish, Hokkaido Sea Urchin and Kyushu White Shrimp. Ditemani saus bawang merah, udang segar dan sea urchin ini akan dipresentasikan di atas rumah kerang, bebatuan, dan asap berbau lemongrass.

Selain itu ada juga chawanmushi yang ia sajikan berbeda dengan foie gras dan sentuhan akhir saus kepiting. Salah satu interpretasi Chef Moon akan menu tradisional tertuang di Kyoto Style Shippomushi. Jenis masakan sup yang dilengkapi potongan daging sapi, scallop, dan ayam sakura yang dikukus di dalam kaldu sapi. Sebuah menu sederhana yang menawarkan kekayaan rasa.

(Stella Mailoa, Photo Credit: Courtesy of Alila Hotel)