• Culture / News

    Traveling Menjelang Imlek


    Traveling Menjelang Imlek


    Saat keriuhan Tahun Baru Cina kembali menyambut, tentu sebagian dari Anda ingin melewatkan momen penuh suka cita ini di tempat-tempat yang berada di luar kebiasaan. Pertanyaan selanjutnya, ke manakah Anda akan bertolak? Bazaar Indonesia memilihkan dua destinasi yang dapat menyuguhkan pengalaman tak terlupakan bersama keluarga dan kerabat terdekat Anda saat Tahun Ular Air menyapa.

    HONG KONG
    Soal tahun baru, rasanya sulit bagi kota-kota lain untuk menandingi spirit ala Hong Kong. Tanggal 11 Februari ini, bersiaplah untuk terpesona akan pertunjukan kembang api di Victoria Harbour sekaligus atraksi multimedia berupa cahaya yang dikemas dengan teknologi super canggih. Jangan lewatkan pula event Flower Market dan kunjungan ke kuil-kuil tradisionalnya.

    Where to Stay: Auberge Discovery Bay Hong Kong yang baru saja dibuka di Lantau Island, sekitar 25 menit perjalanan dari bandar udara, dan menyediakan hanyak fasilitas untuk mengisi liburan Anda di sana. Sebut saja Spa Botanica, lapangan golf, dan clubhouse dengan akses langsung ke olahraga yang unik seperti bowling alley hingga panjat tebing.

    SHANGHAI
    Untuk suasana yang lebih tenang dan mendamaikan, Shanghai bisa jadi pilihan destinasi Tahun Baru Cina yang unik. Yang membuat Imlek di Shanghai senantiasa lain daripada yang lain adalah ajang akbar Lantern Festival yang digelar di beberapa bagian kota. Ini adalah saat yang tepat pula untuk berbelanja aneka suvenir cantik dengan nuansa serba merah.

    Where to Stay:  Fairmont  Peace Hotel yang telah ampung direnovasi beberapa minggu silam. Fasilitasnya kini diperkaya oleh 270 kamar mewah, spa bertajuk Willow Stream, hingga klub musik jazz serta sederet pilihan kuliner otentik Cina di restoran berbintang limanya.

    (Melur Pinilih, Photo Credit: Courtesy of Hong Kong Tourism Board, Courtesy of Fairmont Peace Hotel)




- RELATED ARTICLE -