Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Daniel Mananta Sukses Besar Memerankan Tokoh Ahok

Mantan VJ MTV ini meraih apresiasi publik lewat aktingnya di film A Man Called Ahok.

 Daniel Mananta Sukses Besar Memerankan Tokoh Ahok

Satu lagi kabar membanggakan datang dari industri perfilman Indonesia. Terus konsisten menghadirkan film lokal yang semakin bermutu, kali ini prestasi sukses ditorehkan tim produksi film A Man Called Ahok.

Sosok politikus pemberani yang satu ini memang layak mendapatkan apresiasi sebesar-besarnya. Basuki Tjahaya Purnama atau akrab disapa Ahok menjadi inspirasi utama diproduksinya film ini.

Liku kehidupan pribadi hingga perjuangannya dalam dunia politik Indonesia menjadi alur cerita film yang menarik untuk disimak. Diadaptasi dari buku karangan Rudy Valinka yang berjudul sama, film ini proses syuting film ini berlangsung di Belitung.


Dibintangi oleh para nama besar pemain film di Tanah Air, kualitas film ini tidak perlu diragukan lagi. Apalagi mengingat fakta bahwa film ini disutradarai oleh seorang sutradara handal, Putrama Tuta.

Tidak hanya sukses menyutradai, ia juga sekaligus merupakan penulis naskah dari A Man Called Ahok bersama dengan rekannya yang bernama Ilya Sigma.

Keduanya sukses menciptakan naskah film yang membawa penonton seolah terlibat langsung di dalam adegan seru film berikut.

Kelebihan lainnya datang dari segi sinematografi. Yadi Sugandi mejadi sosok di balik visual berkualitas film A Man Called Ahok. Tidak hanya menangkap adegan yang menampilkan kelihaian akting para pemain.  

Yadi juga membuat kita ingin segera menuju Belitung. Sinematografi film A Man Called Ahok didominasi oleh kecantikan pulau yang satu ini. Yadi dan tim memang layak mendapat acungan jempol. 

Satu lagi yang banyak menjadi highlight di sejumlah media lokal hingga internasional. Yaitu kesuksesan akting Daniel Mananta sebagai pemeran Ahok di film ini.

Mantan VJ MTV yang sekarang aktif berprofesi sebagai presenter ini sukses besar memerankan tokoh Basuki Tjahaja Purnama. Mimik, gesture hingga cara berbicaranya di film ini membuatnya pantas dijuluki sebagai dari cloning dari Ahok. 



Sampai-sampai ia menerima pujian langsung dari Fifi Lety Indra selaku adik kandung dari Ahok. Pria berlesung pipi keturunan oriental ini memang mirip benar dengan Ahok.

Pemilik lini fashion Damn! I Love Indonesia ini pun terlihat beberapa kali mengunggah aktivitas syuting hingga promosi film terbarunya ini di akun Instagram pribadinya.


Tidak hanya poster film untuk mempromosikan film terbarunya seperti unggahan Daniel barusan. Beberapa adegannya saat tengah memerankan sosok Ahok juga terlihat beberapa kali diunggah oleh Daniel.

Salah satunya, posenya saat sedang hormat dan mengenakan seragam putih khas Ahok saat mengikuti upacara di Istana Negara.



Ia juga mengungkapkan kebanggaannya untuk dapat dipercaya memerankan tokoh berjasa seperti Ahok. Berikut komentar Daniel mengenai hal tersebut.


Kembali ke laman akun Instagram @vjdaniel. Berikut aksi akting Daniel saat mengenakan seragam dinas mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama. Jadi membuat rindu menyaksikan sosok Ahok di televisi bukan?


Kedekatan Ahok dengan sang ibu juga diperankan oleh Daniel nyaris sempurna. Seperti yang kita ketahui, ibu merupakan sosok inspirasi terbesar dalam kehidupan Ahok.



Melihat pose Daniel berikut ini mirip sekali dengan Ahok. Sosok BTP atau singkatan tenar untuk nama kepanjangan Basuki Tjahaja Purnama jelas sukses diperankan oleh aktor berbakat yang satu ini.


Kalau berikut ini aksi akting Daniel meniru gaya Ahok sedang berpidato. Dari mulai kemeja kotak-kotak hingga senyumannya di foto berikut sukses mengingatkan kita akan sosok politikus kesayangan negeri tersebut.


Akting Daniel saat memerankan Ahok dan sahabatnya sedari kecil yang bernama Musyono juga menjadi salah satu adegan yang menyentuh. Hingga hari ini, keduanya masih bersahabat.



Di film A Man Called Ahok, Daniel juga beradu akting dengan para nama besar aktor dan aktris lokal lainnya. Denny Sumargo sebagai ayah Ahok, Jill Gladys sebagai adik kandung Ahok, dan Eric Febrian yang memerankan Ahok versi remaja menjadi beberapa di antaranya.

Dukungan penuh Daniel terhadap film produksi negeri sendiri pun terlihat dari status biografi akun Instagram-nya. Bertuliskan A Man Called Daniel Mananta yang merupakan pelesetan dari judul film terbarunya, aktor satu ini memang terkenal gemar bercanda.

Bagi Anda yang belum sempat menyaksikan film A Man Called Ahok, mari segera menuju bioskop terdekat di akhir pekan ini. Dijamin seusai menonton, rasa sayang Anda terhadap sosok berjasa Basuki Tjahaja Purnama akan bertambah kali lipat.

(Foto & Video: Courtesy of Instagram @vjdaniel, @amancalledahok , Youtube)