• Beat It: Konser Tribute untuk Michael Jackson

    Culture / News


    Beat It: Konser Tribute untuk Michael Jackson
    Beat It: Konser Tribute untuk Michael Jackson

    Bernostalgia sambil menikmati iringan lagu King of Pop.


    Tak dapat dipungkiri bahwa Michael Jackson adalah salah satu musisi yang paling berpengaruh abad ini. Lagu-lagunya dapat diterima di seluruh dunia dengan rekor penjualan dan award yang mengagumkan. Merayakan sosok musisi “legenda” tersebut, The Resonanz Music Studio bersama Bakti Budaya Djarum Foundation menyelenggarakan konser akhir tahun bertajuk Beat It di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Uniknya pula, lagu-lagu King of Pop tersebut dibawakan dalam alunan orkes.




    Tajuk konser ini diangkat dari salah satu judul lagu yang paling populer dari Michael Jackson. Avip Priatna bertindak sebagai konduktor orkes, bersama dengan Batavia Madrigal Singers (BMS), The Resonanz Children’s Choir, Farman Purnama, dan Lisa Depe. Selain nama-nama tersebut, masih banyak sejumlah nama lain yang turut tampil di atas panggung, seperti Ansaly Panjaitan, Greta Nyangoen Oendoen, dan Yemima Madeleine Rebecca. 




    Pertunjukan Beat It dibuka oleh Jakarta Concert Orchestra dengan Michael Jackson Ouverture, yaitu sejumlah kompilasi lagu-lagu Michael Jackson yang familier di telinga, kemudian dilanjutkan dengan suguhan musik lainnya. Konser musik yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini turut menampilkan gerakan robot dan moon walk khas Michael Jackson yang membuat penonton terkesima.




    Tembang-tembang ini tak hanya mudah diingat, namun juga berisi lirik yang menggugah. Lagu I’ll Be There dan You Are Not Alone dibawakan dengan indah ditemani latar rekaman gambar Michael Jackson pada layar, menyajikan pertunjukan yang menyentuh. 


    Meski telah wafat selama lebih dari satu dekade, lagu-lagu Michael Jackson masih tetap dikenang dengan baik oleh penikmatnya.  


    (Foto: Courtesy of The Resonanz)





- RELATED ARTICLE -