• Fakta Tentang 4 Busana Mewah Pernikahan Priyanka Chopra

    Bride / News


    Fakta Tentang 4 Busana Mewah Pernikahan Priyanka Chopra

    Priyanka Chopra dan Nick Jonas melangsungkan pernikahannya di India, dan yang paling menarik Bazaar adalah gaun sang mempelai wanita.


    Priyanka Chopra dan Nick Jonas resmi menjadi pasangan suami istri setelah melangsungkan pernikahan selama tiga hari di India. Pernikahan ini memang sejak awal telah menjadi sorotan publik. Mulai dari kisah cinta beda usia antara Priyanka dan Nick, lalu serangkaian upacara pernikahannya sampai gaun yang digunakan sang mempelai.

    Apalagi Priyanka bukan hanya mengenakan satu gaun pernikahan, melainkan ia memakai tiga gaun dalam acara pernikahan dan satu gaun untuk after party-nya!

    Meski sempat merahasiakan bagaimana model gaun pernikahan yang akan digunakan dan siapa desainernya. Kini tampilan desain gaun priyanka dapat dilihat melalui unggahan foto di akun instagram milik Priyanka. Dan berikut Bazaar jabarkan:


    1. Gaun untuk upacara adat pernikahan India

    Saat menggelar upacara pernikahan dengan tradisi India, Priyanka memilih desainer terkenal asal india, yaitu Sabyasachi Mukherjee untuk mendesain baju pernikahan tradisionalnya. Gaun yang terbuat dari bahan silk dan berwarna merah dijahit menggunakan benang sutera.

    Selain itu terdapat ornamen bunga handmade yang terbuat dari bahan organza dan taburan kristal Siam berwarna senada. Dalam menciptakan gaun ini sang desainer membutuhkan waktu 3.720 jam dengan bantuan 110 penjahit payet dari Kolkata, India. Seluruh penampilan Priyanka pada upacara ini merupakan rancangan dari sang desainer, begitu pun dengan Nick Jonas.

    Aksesori tradisional Mughal yang digunakan sang mempelai pada upacara ini merupakan desain dari label Chopard. Aksesorinya mencakup berlian yang belum dipotong, batu mulia zamrud, dan mutiara dari Jepang yang dipadukan dengan emas 22 karat. Alhasil tercipta perhiasan yang elegan untuk Priyanka. Selain itu ada juga aksesori kalung berbentuk buah pir yang terbuat dari berlian 84,50 karat lalu dibalut dengan emas putih 18 karat. Anting berlian 6,07 karat dengan bentuk senada juga menjadi pendukung penampilan Priyanka.

    Untuk sepatu Priyanka menggenakan karya kolaborasi Christian Louboutin dan Sabyasachi. Nick Jonas juga memakai sepatu Christian Louboutin bewarna emas sama seperti busananya.



    2. Gaun hijau 


    Selain gaun upacara pernikahan, Sabyasachi juga mendesain gaun Sari khas India berwarna hijau berhiaskan bordiran emas yang digunakan oleh priyanka menuju lokasi after party.



    3. Gaun pernikahan ke dua


    Tidak mengejutkan bila Ralph Lauren menjadi desainer pilihan sang pengantin untuk mendesain baju keduanya. Priyanka sendiri pernah beberapa kali menggenakan busana dari label asal Amerika ini, termasuk saat dirinya menghadiri Met Gala di tahun 2017 dan 2018. Kedekatan Priyanka dan Ralph Lauren semakin jelas terlihat dengan terpilihnya label tersebut.



    Gaun pernikahan ini menjadi gaun pernikahan ketiga Ralph Lauren selama 50 tahun berkarier. Priyanka mengatakan bahwa dirinya jatuh cinta terhadap busana pernikahan rancangan Ralph sejak ia menghadiri presentasi sketsa pertama dari Ralph Lauren.

    Saat upacara pemberkatan, Priyanka mengenakan busana dengan potongan leher tinggi dengan tambahan bordiran handmade, yang dipadukan dengan gaun silk dan tulle berwarna ivory. Gaun tersebut memiliki motif bunga dan ukiran Prancis, serta ditabur 2.380.000 payet mutiara dan hiasan manik-manik lainnya sebagai pelengkap. Perlu waktu 1.826 jam untuk Raplh Lauren menuntaskan gaun tersebut.





    Ingin menghormati dan mengenang keluarganya, dalam gaun tersebut, Priyanka meminta Ralph Lauren untuk membordir delapan kata ke gaun pernikahannya, termasuk nama lengkap Nick Jonas dan tanggal pernikahan kedua orang tuanya. Bahkan gaun pengantin milik sang ibu mertua dikombinasikan kedalam gaun tersebut.


    Selain detail dari gaun pernikahan, yang menarik perhatian adalah veil tulle sang pengantin. Kerudung pengantin ini memiliki lebar dan panjang yang fantastis sampai 22 meter. Untuk sepatu Priyanka memilih sepatu yang didesain khusus oleh Jimmy Choo.



    Ralph Lauren juga mendesain setelan jas Nick Jonas dan seluruh keluarga pengantin, termasuk bridesmaid dan groomsmaid.


    4. Gaun pernikahan di New Delhi, India

    Pernikahan Nick Jonas dan Priyanka terus berlanjut, bukan hanya di istana Umaid Bhawan, Jodhpur, namun kali ini pesta resepsi pindah ke Ibu kota India, yakni New Delhi.

    Di pesta tersebut, Priyanka memilih menggenakan gaun lehenga berwarna krem dengan manik-manik sebagai pemanis. Gaun tradisional terdiri dari rok panjang serta atasan crop top dan berbalut selendang dupatta. Priyanka juga menggenakan anting-anting berlian, dan kalung senada. Ia juga menambah aksen bunga di rambutnya yang memberi kesan romantis. Sedangkan Nick Jonas memakai setelan jas berbahan beludru dan dasi kupu-kupu yang cocok dengan style-nya.






    (Foto: Courtesy of Instagram Priyanka Chopra, People, Harper's Bazaar US) 




- RELATED ARTICLE -