• Inilah Tradisi Natal Khas Keluarga Kerajaan Inggris

    People / News


    Inilah Tradisi Natal Khas Keluarga Kerajaan Inggris

    Mulai dari memberikan hadiah gag, hingga meminum exquisite cocktails.


    Saat hari Natal tiba, keluarga kerajaan tahu bagaimana merayakan musim liburan ini dengan penuh gaya. Mulai dari aneka hidangan yang meriah, hingga pertukaran hadiah pribadi yang mengharukan, para bangsawan merayakan Natal dengan sangat serius. Sekarang Meghan Markle secara resmi telah menjadi anggota keluarga kerajaan, inilah yang bisa diharapkan oleh Duchess of Sussex ketika datang ke tradisi Natal keluarga kerajaan:


    1. Ratu Elizabeth II Menaiki Kereta Menuju ke Sandringham




    Berdasarkan berita yang dimuat Evening Standard (beserta foto-fotonya), sang Ratu dan Pangeran Philip gemar menaiki kereta menuju stasiun kereta King’s Lynn di Norfolk, dekat Sandringham Estate. Tentunya, mereka melakukan perjalanan First Class.


    2. Semuanya Menyaksikan Siaran Natal




    Terlihat Ratu Elizabeth II terabadikan dalam sebuah foto di tanggal 25 Desember 1952, dengan membuat siaran Natal pertamanya untuk Inggris. Setiap tahun, Sang Ratu memberikan pidatonya, yang sekarang sudah disiarkan langsung di TV, yang tercerminkan dalam pidatonya di tahun ini dan terlihat hingga sekarang. Tahun lalu, Ratu Elizabeth menyambut Meghan Markle ke dalam keluarga kerajaan selama proses siarannya berlangsung.


    3. Mereka Mengirim Banyak Sekali Kartu Natal




    Berdasarkan PopSugar, Sang Ratu selalu memberikan tanda tangan di kartu Natal selama musim panas saat ia melakukan liburan di Balmoral. Berdasarkan berita yang terdengar, Sang Ratu akan menandatangani sekitar 800 kartu selama kurun waktu tersebut, yang menandakan ia siap menyambut musim ini.

    Situs resmi keluarga kerajaan menyebutkan jumlah kartu yang akan dikirimkan Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth sekitar 750, yang tentunya sangat membuat kagum.


    4. Mereka Menghadiri Ibadah Perayaan Natal di Gereja




    Berdasarkan situs resmi keluarga kerajaan, secara tradisional, Ratu Elizabeth bersamaan dengan anggota keluarganya yang lain, akan menghadiri ibadah perayaan Natal di St. Mary Magdalene, Sandringham Estate saat hari raya Natal tiba disetiap tahunnya.


    5. Makan Siang untuk Natal Tersedia Setelah Prosesi Ibadah




    Mantan koki kerajaan, Darren McGrady mengungkapkan kepada Good Housekeeping bahwa para bangsawan menikmati makan siang untuk Natal yang tradisional dan besar setelah mereka menghadiri prosesi ibadah pagi hari di gereja.

    Darren menjelaskan, “Setelah pergi ke gereja, mereka akan memiliki makan siang yang besar termasuk seporsi salad dengan udang atau lobster, dan sebuah daging  turkey panggang, dan seluruh menu side dishes tradisional Anda seperti parsnips, carrots, Brussels sprouts dan pudding khas Natal dengan brandy butter sebagai makanan penutup. Mereka menyantap menu makanan yang sama dari tahun ke tahun.”  

    Darren membagikan beberapa resep menu yang sudah disetujui oleh keluarga kerajaan ke dalam bukunya yang berjudul, The Royal Chef at Home.


    6. Anggota Keluarga Kerajaan Menjadi Tuan Rumah untuk Acara-Acara Liburan




    Setiap dari anggota keluarga kerajaan bekerja sama dengan beberapa badan amal dan organisasi yang berbeda-beda, semua yang mereka upayakan untuk mendukung sepanjang tahun. Baru-baru ini terungkap bahwa Kate dan William menjadi tuan rumah untuk acara pesta bagi personel RAF dan keluarga mereka di London dan Siprus pada Natal ini.


    7. Hadiah Natal Dibuka Saat Malam Natal




    Mantan koki kerajaan, Darren McGrady, menjelaskan kepada Good Housekeeping bahwa memberikan hadian merupakan hal yang penting saat Natal dalam kediaman keluarga kerajaan. Ia menjelaskan, “Para bangsawan merupakan keturunan Jerman jadi mereka merayakan dalam tradisi Jerman. Setelah afternoon tea, mereka membuka hadiah-hadiah Natal pada malam Natal, seperti halnya tradisi di Jerman.”


    8. Mendekorasi Pohon Natal Merupakan Tradisi Keluarga yang Penting




    Pohon Natal dari keluarga kerajaan sering menjadi bahan perbincangan. Darren McGrady mengatakan kepada Good Housekeeping bahwa “keluarga kerajaan memiliki sebuah pohon Natal yang besar dan sebuah pohon besar berwarna perak yang artificial dalam ruang makan mereka, yang usianya sekitar 30 tahun.”

    Sang Ratu membiarkan cicitnya untuk dapat mendekorasi salah satu dari pohon-pohon tersebut, dan diungkapkan dalam sebuah dokumentari di awal tahun ini, “Ya, selalu terdapat masalah dimana anak-anak gemar mendekorasi pohon Natal. Seperti yang dilakukan oleh cicit saya, bagaimanapun mereka mebikmatinya.”


    9. Sang Ratu Memiliki Beberapa Pohon Natal




    Seluruh kediaman Ratu telah dihias untuk menyambut musim liburan ini. Baru-baru ini, Daily Mail mengungkapkan bahwa sebuah pohon besar telah dihias di Aula St. George, Windsor Castle. Dijelaskan sebagai sebuah “pohon cemara Nordmann setinggi 20 kaki yang spektakuler,” pohon tersebut terlihat “dihias dengan baubles emas dan pine cones, ratusan hiasan lampu yang cantik, dan juga replika mahtoka kecil,” yang dimana sangat menginspirasi.


    10. Pangeran Charles Memimpin “Pemberian Hadiah”




    Berdasarkan pernyataan mantan koki kerajaan, Darren McGrady dalam Good Housekeeping, saat malam Natal, “Ketika Prince of Wales tiba, pelayan prianya akan membawa dia ke ruangnya sementara barang bawaannya akan dibongkar. Seluruh hadiah Natal akan ditempatkan di meja trestle untuk setiap anggota keluarga kerajaan.”


    11. Joke Gifts Are Exchanged




    Berdasarkan informasi yang didapatkan dari The Sun, “Hadiah favorit Pangeran Charles dilaporkan merupakan kursi toilet kulit putih dari Princess Anne, yang ia temukan sangat nyaman sehingga sekarang bepergian dengannya dalam tur luar negerinya.” Sementara itu, The Telegraph melaporkan bahwa Kate Middleton bahkan memberi Pangeran Harry paket "Grow Your Own Girlfriend", saat dia masih lajang.


    12. Permainan Sepak Bola saat Malam Natal




    Ini menjadi sedikit tradisi bagi Pangeran William dan Pangeran Harry untuk bermain di pertandingan sepak bola pada Malam Natal. PopSugar melaporkan bahwa para pangeran bermain "bersama para pekerja dari Sandringham Estate" sambil mengenakan kaus kaki yang mendukung tim mereka: "Aston Villa untuk William dan Arsenal untuk Harry."


    13. Mereka Akan Bermain Charades




    Menurut Good Housekeeping, para bangsawan akan memainkan permainan Charades setelah makan siang. Rupanya aktris profesional Meghan Markle telah diminta untuk menurunkan kemampuan aktingnya selama pertandingan agar tidak membuat marah sang Ratu, berdasarkan Glamour.


    14. Bersulang untuk Juru Masak




    Berdasarkan berita yang dimuat dalam The Independent, Ratu Elizabeth gemar untuk bersulang kepada koki senior sebelum para bangsawan menyantap hidangan prasmanan Natal. Rupanya dia akan memberikan segelas wiski kepada koki, yang merupakan "satu-satunya momen saat koki pergi ke ruang makan dan minum segelas wiski dengan keluarga kerajaan. Ini adalah salah satu tradisi favorit para koki." Dimengerti.


    15. Mereka Menyantap Makan Siang Sambil Melakukan Kegiatan Menembak




    Mantan koki kerajaan Darren McGrady mengungkapkan kepada The Today Show bahwa dia akan menyiapkan beberapa makanan Natal, tergantung pada kegiatan yang akan dilakukan di hari itu. Misalnya, Darren berkata, "Melakukan kegiatan menambak sambil makan siang di Sandringham dan Balmoral Castle selalu harus menyantap makanan sehat - banyak rebusan dengan kentang tumbuk. Beef bourguignon bisa dibuat dengan daging sapi atau dengan daging rusa dari perkebunan," dengan Ratu yang lebih suka daging rusa.

    Darren berbagi beberapa resep yang disetujui keluarga kerajaannya dalam bukunya, The Royal Chef at Home.


    16. Ratu Elizabeth II Mendonasikan Beberapa Uangnya




    Menurut situs web resmi keluarga kerajaan, Ratu menyumbangkan uang kepada badan amal setempat di Windsor setiap tahun saat Natal, sehingga dia dapat memberikan kembali kepada masyarakat setempat.


    17. Para Bangsawan Menghadiri sebuah Makan Malam “Black-Tie” saat Malam Natal




    PopSugar melaporkan bahwa tradisi Malam Natal untuk keluarga kerajaan melihat semua orang menghadiri makan malam “black-tie”, di mana mereka meminum koktail seperti yang diduga minuman favorit Ratu, "Zaza," yang tampaknya terbuat dari Dubonnet dan gin.


    18. Permen Merupakan Hal yang Penting




    Berdasarkan Darren McGrady dalam Good Housekeeping, “Sang ratu penggemar berat cokelat, terutama dark chocolate, jadi dia selalu meminum cokelat pada hari Natal. Dia juga suka mint."


    19. Sang Ratu Membiarkan Dekorasinya Tetap Ada Hingga Februari




    Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip secara tradisional tinggal di Sandringham sampai tanggal 6 Februari setiap tahunnya, untuk menghormati ayah Sang Ratu, Raja George VI, yang meninggal di perkebunan pada tahun 1952. Dekorasi Natal tetap terjaga selama mereka tinggal disana, berdasarkan Architectural Digest.


    20. Ratu Elizabeth Memberikan Hadiah di Sekolah-Sekolah Lokal




    Saat musim liburan tiba, Ratu Elizabeth adalah pemberi hadiah yang murah hati. Berdasarkan PopSugar, "Stafnya menerima kupon hadiah... dan dia memiliki pohon Natal dari Perkebunan Sandringham yang dikirim ke sekolah dan gereja setempat." Situs web resmi keluarga kerajaan menegaskan bahwa Ratu benar-benar menyerahkan sendiri beberapa hadiah.


    21. Dan Ia Memberikan Pudding Natal Kepada Para Staffnya




    Sesuai dengan tradisi yang dimulai oleh ayahnya, Raja George VI, Ratu juga memberikan puding Natal kepada stafnya, berdasarkan situs web resmi keluarga kerajaan, yang tentunya memiliki cita rasa yang lezat.


    22. Ada Kegiatan Menonotn Film di Malam Hari di Ballroom




    Berdasarkan PopSugar, "Ballroom di Sandringham sering digunakan untuk acara-acara yang lebih formal, tetapi ada layar yang dipasang di salah satu dinding yang bisa ditarik ke bawah dan dapat menampilkan tayangan film." Setelah satu hari yang sibuk menghadiri kebaktian di gereja, dan makan banyak makanan, para bangsawan itu diduga menetap untuk pemutaran film di malam hari.


    (Penulis: Amy Mackelden; Artikel ini disandur dari Bazaar US; Alih bahasa: Meiske Fabiola; Foto: Bazaar US)




- RELATED ARTICLE -