• 41 Foto Keluarga Kerajaan dari Masa ke Masa

    People / News


    41 Foto Keluarga Kerajaan dari Masa ke Masa

    Mulai dari Ratu Victoria hingga Putri Charlotte.


    Potret kerajaan adalah tradisi lama yang bertahan selama berabad-abad, tetapi medianya telah berubah hampir sama dengan monarki Inggris. Di sini, kami menyoroti beberapa gambar yang lebih terlihat selama lebih dari delapan generasi dari keluarga kerajaan Inggris, mulai dari pemerintahan Ratu Victoria (ketika teknik fotografi pertama kali diperkenalkan), ke masa kecil Ratu Elizabeth II, untuk tahun-tahun awal Putri Charlotte. Mulai dari potret yang kaku hingga foto candid manis, lihatlah foto-foto resmi kerajaan ini.


    1. 1861



    Ratu Victoria, yang memerintah dari tahun 1837-1901, adalah nenek buyut Ratu Elizabeth II. Dia adalah penguasa Inggris pertama yang merangkul fotografi sebagai sarana untuk membuat merek kerajaan dapat diakses oleh publik, karena medium itu diperkenalkan tidak lama setelah dia naik tahta. Dia dan suaminya, Pangeran Albert (yang terlihat di dalam foto), menjadi juara dari bentuk seni yang baru.


    2. 1910




    Raja Edward VII, yang memerintah dari tahun 1901 hingga 1910, dan Ratu Alexandra adalah kakek buyut Ratu Elizabeth II. Dalam foto ini, terlihat pasangan tersebut berpose di Pembukaan Negara Parlemen di London dalam tampilan regalia. Seperti mertuanya, Ratu Alexandra juga penggemar fotografi.


    3. 1913




    Raja George V, yang merupakan kakek Elizabeth II, memerintah Inggris dari tahun 1910 (setelah kematian ayahnya, Edward VII) sampai kematiannya pada tahun 1936. Dalam foto ini, Raja George V terlihat bersama istrinya, Ratu Mary, yang sebelumnya merupakan Putri Mary dari Teck, di ruang Robing dari House of Lords.


    4. 1926




    Putra dari King George V dan Queen Mary, George, Duke of York (calon Raja George VI) dan istrinya Elizabeth, Duchess of York, menyambut anak pertama dan calon Ratu mereka, Putri Elizabeth pada 21 April 1926. Dalam foto ini, pasangan kerajaan terlihat penuh dengan kasih sayang kepada putri mereka saat dia dibaptis, sebulan setelah dia lahir.


    5. 1937




    Keluarga kerajaan segera berpose untuk potret resmi sebagai bentuk perayaan penobatan Raja George VI, ayah Elizabeth II. Foto itu diambil oleh Hay Wrightson di Istana Buckingham.


    Baris belakang, dari kiri ke kanan: Mary, Princess Royal, Duchess of Gloucester, Duke of Gloucester, Queen Mary, King George VI, Ratu Elizabeth, Duke of Kent, Duchess of Kent dan Queen of Norway. Baris depan: Putri Margaret dan Putri Elizabeth (yang kemudian menjadi Ratu Elizabeth II).


    6. 1944




    Ratu Elizabeth II muda dan Putri Margaret berpose bersama Ratu Elizabeth, Ibu Suri. Gaun yang mereka gunakan terlihat dalam motif sport floral tahun 40-an dan tamppil serasi dengan mutiara dalam potret tersebut.


    7. 1945




    Para bangsawan berpose untuk sebuah potret keluarga di luar ruangan. Ratu Mary, Raja George VI, Putri Elizabeth dan Ibu Suri Elizabeth duduk di barisan depan, sementara Duke dan Duchess of Gloucester, Putri Margaret, Putri Maria, Countess Harewood, Duchess of Kent dan Henry Lascelles, Earl ke-6 dari Harewood berdiri di belakang mereka.


    8. 1947




    Ratu Elizabeth II muda, Philip Mountbatten, Ibu Suri Ratu Elizabeth, Raja George VI dan Putri Margaret berpose pada bulan Juli 1947 di apartemen kerajaan untuk merayakan pertunangan Elizabeth dan Philip. Philip dilaporkan melamar Elizabeth dengan cincin berlian tiga karat yang terdiri dari batu utama yang diapit oleh 10 berlian yang lebih kecil.


    9. 1947




    Elizabeth dan Philip berbagi momen manis di hari pernikahan mereka. Pasangan ini mengikat janji pernikahan di Westminster Abbey pada 20 November 1947. Gaun pernikahan Elizabeth terdiri dari 10.000 bibit mutiara dan 15-foot train.


    10. 1953




    Ratu Elizabeth II naik ke takhta setelah ayahnya, Raja George VI wafat. Terlihat dalam foto berikut ini yang merupakan hari penobatannya dengan Pangeran Philip, Putri Margaret dan Ibu Suri Elizabeth, mengenakan pakaian resmi yang lengkap, di Istana Buckingham setelah upacara.


    11. 1970




    Pangeran Charles, Pangeran Philip, Putri Anne dan Ratu Elizabeth II berpose untuk sebuah foto keluarga di Sandringham House, rumah bangsawan Ratu Elizabeth II dekat dari Norfolk, Inggris. Foto itu diambil menjelang tur kerajaan mereka ke Australia dan Selandia Baru.


    12. 1971




    Para bangsawan juga mengambil foto candid, seperti foto yang diambil sehari setelah Natal tahun 1971 di Kastil Windsor.


    Baris belakang, kiri ke kanan: Earl of Snowdon, Duchess of Kent dan Lord Nicholas Windsor, Duke of Kent, Pangeran Michael dari Kent, Pangeran Philip, Pangeran Charles, Pangeran Andrew dan Angus Ogilvy.


    Baris tengah, kiri ke kanan: Putri Margaret, Ratu, Earl of St Andrews, Putri Anne, Marina Ogilvy, Putri Alexandra dan James Ogilvy.


    Baris depan (kiri ke kanan) Lady Sarah Armstrong-Jones, Viscount Linley, Pangeran Edward dan Lady Helen Windsor.


    13. 1972




    Putri Anne, Pangeran Charles, Pangeran Edward, Pangeran Andrew, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip menikmati liburan musim panas mereka di Kastil Balmoral pada bulan Agustus 1972. Gambar ini didapatkan dari serangkaian foto yang diambil untuk merayakan ulang tahun pernikahan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip yang ke-25.


    14. 1981




    Lady Diana Spencer — yang kemudian dikenal sebagai Diana, Puteri Wales — dan Pangeran Charles berpose di luar Istana Buckingham untuk merayakan pertunangan mereka. Calon mempelai wanita, Diana memamerkan cincinnya yang menampilkan safir oval dikelilingi oleh berlian biru.


    15. 1981




    Charles dan Diana menikah pada 29 Juli 1981, di Katedral St. Paul, London. Setelah prosesi upacara, pengantin baru tersebut berpose dalam sebuah foto bersama anggota keluarga mereka, termasuk Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, Putri Margaret, Ibu Suri Elizabeth, Putri Anne, Pangeran Edward, Pangeran Andrew, ibu Diana, Frances Shand Kydd, dan ayahnya John Spencer.


    16. 1985




    Pasangan kerajaan ini menyambut kelahiran Pangeran William pada tahun 1982 dan kelahiran Pangeran Harry di tahun 1984. Di dalam foto ini terlihat Charles, Pangeran Wales, memiliki momen konyol dengan kedua putranya di dalam rumah di Istana Kensington.


    17. 1986




    Pangeran Charles, Putri Diana, Pangeran William dan Pangeran Harry berpose untuk sebuah foto di dalam rumah di Istana Kensington dengan anjing mereka. Senyum nakal Harry terlalu imut — begitu juga sepatu serasi yang digunakannya dan William.


    18. 2003




    Ratu Elizabeth II duduk di depan putranya, Pangeran Charles (di urutan kedua untuk tahta) dan Pangeran William (yang berada di urutan ketiga untuk tahta) pada peringatan 50 tahun penobatannya. Foto itu diambil di Clarence House, kediaman resmi Charles.


    19. 2005




    Sembilan tahun setelah bercerai dengan Diana, Charles menikah lagi dengan Camilla Parker Bowles. Pasangan itu menikah dalam upacara sipil pada tanggal 8 April 2005. Ratu tidak menghadiri pernikahan, tetapi hadir di resepsi sesudahnya.


    Foto ini, diambil di White Drawing Room di Kastil Windsor, menampilkan pasangan yang sudah menikah tersebut dengan Pangeran Harry, Pangeran William (sebagai best man), Pangeran Philip, Ratu, Tom dan Laura Parker Bowles dan ayah Camilla, Bruce Shand.


    20. 2010




    Sebulan setelah mengumumkan pertunangan mereka pada November 2010, Pangeran William dan Kate Middleton merilis sebuah foto pertunangan resmi mereka, yang diambil oleh Mario Testino di kamar bersejarah Clarence House. Pasangan itu menikah empat bulan kemudian.


    21. 2011




    Pangeran William dan Kate Middleton, yang sekarang menjadi Duke dan Duchess of Cambridge, mengikat janji pernikahan di Westminster Abbey. Potret keluarga resmi mereka diambil di Throne Room di Istana Buckingham.


    Baris depan, kiri ke kanan: Grace van Cutsem, Eliza Lopes, Pangeran Philip, Ratu Elizabeth II, Margarita Armstrong-Jones, Louise Windsor, dan William Lowther-Pinkerton.


    Baris belakang, kiri ke kanan: Tom Pettifer, Camilla the Duchess of Cornwall, Pangeran Charles, Pangeran Harry (sebagai best man), Michael Middleton, Carole Middleton, James Middleton, dan Pippa Middleton.


    22. 2013




    Duke dan Duchess of Cambridge menyambut kelahiran anak pertama mereka, Pangeran George, pada 22 Juli 2013. Orang tua baru berpose dengan anak sulung mereka di rumah keluarga Middleton di Bucklebury, Berkshire.


    23. 2014




    Pangeran George tampil dengan menawan dalam foto Natal resminya. (Dia bahkan memakai mainan tentara di rompi sweater kecilnya.) Foto itu diambil oleh ibunya, Kate Middleton, di Istana Kensington pada akhir November 2014.


    24. 2015




    Pangeran George tersenyum sambil menggendong adik perempuannya yang baru lahir, Putri Charlotte, yang lahir pada 2 Mei 2015. Kate Middleton mengambil foto ketika putrinya berusia kurang dari satu bulan, di rumah kenegaraan Duke dan Duchess, Anmer Hall, di Norfolk., Inggris.


    25. 2015




    The Duke dan Duchess of Cambridge tersenyum dengan dua anak mereka pada akhir Oktober 2015 di rumah di Istana Kensington. Mereka memilih potret ini untuk kartu Natal mereka pada musim liburan.


    26. 2015




    Putri Charlotte bermain dengan sebuah boneka di Anmer Hall pada November 2015. Foto candid yang menggemaskan itu diambil oleh Kate Middleton di Sandringham, Inggris.


    27. 2016



    Pangeran George telihat siap untuk hari pertama sekolah dalam foto ini, diambil oleh ibunya Kate Middleton. Pangeran George menghadiri sekolah Westacre Montessori di Norfolk, Inggris.


    28. 2016




    Princess Charlotte terlihat cantik dalam warna merah muda di foto ini untuk merayakan ulang tahun pertamanya. Dia difoto oleh ibunya di Anmer Hall pada bulan April 2016. Putri kecil itu tampaknya sedang membawa sebuah buku The Wheels on the Bus oleh David Ellwand.


    29. 2016




    Pangeran George terlihat menggunakan garis-garis dan celana pendek di pemotretan musim panas yang manis di rumah keluarga Norfolk pada bulan Juli 2016. Ayunan yang ia duduki diukir dengan nama orang tuanya, "William & Catherine."


    30. 2016




    The Duchess of Cornwall, Pangeran Charles, Ratu, Pangeran Philip, Pangeran William dan Duchess of Cambridge berpose untuk sebuah foto di Istana Buckingham sebelum resepsi malam tahunan untuk anggota Korps Diplomatik di Istana Buckingham.


    31. 2017




    Putri Charlotte menyeringai dalam foto resmi untuk ulang tahun keduanya pada bulan Mei 2017. Foto ini, seperti banyak foto lainnya dari dia dan saudara laki-lakinya, diambil oleh Duchess of Cambridge di rumah mereka di Norfolk, Inggris.


    32. 2017




    Say cheese! Pangeran George merayakan ulang tahun keempatnya dengan sebuah potret resmi yang diambil di Istana Kensington, yang dirilis oleh Duke dan Duchess of Cambridge.


    33. 2017




    Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip berpose untuk potret merayakan ulang tahun pernikahan ke-70 mereka. Foto-foto itu diambil oleh fotografer Inggris Matt Holyoak di White Drawing Room di Windsor Castle pada awal November.


    34. 2017




    Pangeran William dan Pangeran George tersenyum sebelum Pangeran George masuk ke hari pertama sekolahnya di Thomas Battersea di London. Kate Middleton, yang sedang menantikan anak ketiganya, tidak dapat ikut serta dalam perayaan itu karena dia di rumah sedang menderita penyakit morning sickness yang parah. Namun, Duke of Cambridge dapat bergabung dengan putranya pada hari besarnya.


    35. 2017




    Duke dan Duchess of Cambridge, Pangeran George dan Puteri Charlotte berkoordinasi dalam pakaian biru yang serasi untuk foto di Istana Kensington. Keluarga yang terdiri dari empat orang anggota ini menggunakan foto untuk kartu Natal mereka di tahun 2017.


    36. 2017



    Pangeran Harry dan Meghan Markle berpose untuk foto pertunangan resmi mereka yang romantis, diabadikan oleh Alexi Lubomirski di Frogmore House, Windsor. Foto-foto itu dirilis pada bulan Desember 2017, hanya sebulan setelah pasangan itu mengumumkan pertunangan mereka. Meghan memamerkan cincinnya, yang terdiri dari berlian utama dari Botswana dan dua yang lebih kecil dari koleksi pribadi Putri Diana.


    37. 2018



    The Duke dan Duchess of Sussex berpose untuk foto pernikahan resmi mereka, diambil oleh Alexi Lubomirski di Green Drawing Room di Kastil Windsor. Serangkaian tiga foto dirilis oleh Istana Kensington pada 21 Mei, dua hari setelah upacara pernikahan pasangan tersebut. Fitur potret keluarga yang lengkap, dari depan ke belakang: The Duchess of Cornwall, Pangeran Charles, Pangeran Harry, Meghan Markle, Doria Ragland, Pangeran William, Pangeran Philip, Ratu Elizabeth II, Kate Middleton, Putri Charlotte, Pangeran George, dan sisa pengiring pengantin dan anak-anak halaman pasangan yang berharga.


    38. 2018



    Dalam tampilan foto hitam-putih mereka, pengantin baru itu tidak terlihat lebih cinta, menyeringai di tangga Windsor Terrace Timur Castle.


    39. 2018




    Foto lain dari seri potret resmi kerajaan Lubomriski menampilkan Duke dan Duchess of Sussex di lantai Green Drawing Room Istana Windsor, dikelilingi oleh pengiring pernikahan mereka yang berharga. Kelompok anak-anak yang lucu, baik Pangeran George dan Putri Charlotte, serta (tidak sesuai dengan urutan di foto): Florence van Cutsem yang berusia 3 tahun, Remi Litt yang berusia 6 tahun, Rylan Litt yang berusia 7 tahun, Ivy Mulroney yang berusia 4 tahun, Jasper Dyer yang berusia 6 tahun, dan saudara kembar Brian dan John Mulroney yang berusia 7 tahun.


    40. 2018




    Pangeran William dan Kate Middleton merayakan pembaptisan anak ketiga mereka, Pangeran Louis, (yang lahir pada 23 April) bersama Pangeran George, Putri Charlotte, Pangeran Harry, Meghan Markle, Pangeran Charles, dan Camilla, Duchess of Cornwall di Morning Room Clarence House.


    41. 2018




    Untuk menghormati ulang tahun ke-70 Pangeran Charles, Istana merilis foto dirinya dengan Duchess Camilla, Pangeran George, Putri Charlotte, Pangeran Louis, Kate Middleton, Pangeran William, Pangeran Harry, dan Meghan Markle bersama-sama di taman Clarence House.


    (Penulis: Erica Gonzales; Artikel ini disandur dari Bazaar US; Alih bahasa: Meiske Fabiola; Foto: Bazaar US & Instagram @kensingtonroyal, @theroyalfamily)




- RELATED ARTICLE -