Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

15 Destinasi dengan Pesta Kembang Api Terspektakuler

Menurut Anda, mana yang paling meriah?

15 Destinasi dengan Pesta Kembang Api Terspektakuler

1. Perth



Perth. Kota Australia bagian Barat berikut menjadi destinasi pertama kita untuk melihat kemeriahan pesta kembang api. Menghabiskan malam pergantian tahun di kota cantik ini dijamin menjadi pengalaman tidak terlupakan seumur hidup.


2. Sydney



Masih berkisar di Negeri Kangguru. Setiap tahunnya, Sydney pun menghadirkan pemandangan dentuman cahaya warna-warni di langit malam yang luar biasa fantastis. Sydney Tower dapat menjadi salah satu opsi tempat untuk menyaksikan pesta kembang api termeriah di malam tahun baru.


3. New Zealand



Terletak tidak jauh dari Sydney, New Zealand tidak kalah meriah kalau membahas pesta perayaan akhir tahun. Destinasi cantik ini pun rutin menggelar pesta kembang api besar-besaran setiap akhir tahun menjelang.


4. London



Selanjutnya, mari berpindah benua. London jelas tidak kalah kalau kita bicara mengenai kemeriahan pesta kembang api. Tidak tanggung-tanggung, setiap tahunnya Ibu kota Inggris ini menghabiskan budget triliunan demi kesuksesan pesta kembang apinya.

Penduduk lokal hingga para turis yang tengah berkunjung untuk menghabiskan liburan akhir tahun pun sukses terhibur. London Skyline dapat menjadi salah satu opsi tempat terbaik untuk menonton pertunjukan kembang api di negara asal beruang Paddington ini. 


5. New York



Kalau yang berikut ini memang dapat dikatakan sebagai salah satu kota favorit untuk berlibur di akhir tahun. Menghitung detik demi detik menuju pergantian tahun di Times Square memang luar biasa seru.

Bersama para warga lokal yang selalu bersemangat merayakan pergantian tahun, New York pun setiap tahunnya konsisten menghadirkan pertunjukan kembang api termeriah. Dentuman serta kilatan cahaya warna-warni kembang api diiringi suara tawa dan keriaan selalu mewarnai tiap sudut kota New York di malam Tahun Baru.


6. Stockholm  



Dari kota Big Apple mari terbang menuju Stockholm. Destinasi yang tengah digandrungi para traveler ini pun dapat menjadi salah satu opsi Anda untuk mengalami kemeriahan akhir Tahun. Kota cantik ini tampak berkali lipat lebih cantik saat kembang api menghiasi keindahan langit malamnya.

7. Ibiza



Bagi Anda yang lebih memilih merayakan malam pergantian tahun di tengah keramaian, tidak ada tempat lebih baik selain Ibiza. Pulau eksotik di Spanyol ini memang tenar sebagai pusatnya klub hiburan. Kemeriahan suasana pesta di Ibiza pun mencapai puncaknya tepat di malam Tahun Baru.

8. Paris



Disambangi bersama pasangan untuk merayakan pergantian akhir tahun, dijamin Paris akan membuat hubungan keduanya semakin romantis. Menyaksikan pertunjukan kembang api di Menara Eiffel pun dapat menjadi opsi untuk menghabiskan liburan romantis bersama kekasih tercinta.

9. Spanyol



Tidak kalah cantik dan romantis dengan Paris, Spanyol menjadi rekomendasi Bazaar selanjutnya seputar destinasi dengan pesta kembang api termeriah. Suasana penuh keriaan seperti yang terlihat di unggahan foto di atas menyelimuti hampir seluruh bagian Spanyol.

Mulai dari taman, tempat publik hingga balkon hotel tempat Anda menginap akan menjadi tempat terbaik untuk menonton pesta kembang api akhir tahun. Mengingat kota ini indah dilihat dari berbagai sudut.

10. Amsterdam





Memiliki relasi erat dengan Indonesia, Amsterdam adalah titik perhentian kita selanjutnya. Kota indah ini tampak semakin memukau di malam Tahun Baru. Cahaya kembang api yang menerangi langit malam kota Amsterdam dijamin membuat kagum siapapun yang melihatnya.

11. Tokyo  



Lebih dekat ditempuh dari Tanah Air sendiri, Ibukota Jepang ini juga tidak kalah dengan sejumlah negara lainnya di dunia belahan Barat. Tokyo juga unggul dengan pesta kembang api spektakulernya.

Menonton keriaan pesta kembang api di tengah dinginnya udara musim dingin di Tokyo dijamin membuat hati terasa hangat. Cantiknya langit malam bertabur ledakan cahaya pun akan menjadi materi konten Instagram bermutu.

12. Seoul



Sudah terlalu sering berlibur ke Jepang di tahun ini, Seoul dapat menjadi pilihan selanjutnya. Kilauan cahaya kembang api di Seoul tidak kalah dengan kilauan kulit sehat khas para bintang Hallyu.

Memesan tiket penerbangan ke Seoul untuk merayakan malam pergantian tahun pun dijamin tidak akan membuat Anda menyesal.  

13. Hong Kong



Salah satu pusat berbelanja produk branded di Asia berikut juga menyuguhkan pertunjukan kembang api terbaik. Mana lagi kalau bukan Hong Kong.

Saat malam tahun baru tiba, kota metropolitan ini pun tampil semakin indah saja dengan pagelaran kembang api besar-besarannya.

14. Singapura



Tidak perlu terlalu jauh berpelesir. Negara tetangga sendiri juga tidak kalah meriah dalam soal menyambut Tahun Baru. Benar sekali, kita bicara mengenai Singapura.

Marina Bay Sands pun dapat menjadi salah satu spot terbaik menyaksikan meriahnya pesta kembang api di Kota Singa ini.  

15. Jakarta



Home sweet home.  Jakarta menempati urutan terakhir untuk tempat terbaik merayakan pergantian akhir tahun.

Tidak kalah dengan rentetan destinasi mancanegara sebelumnya. Di kota sendiri sendiri pun, kita dapat menutup tahun dengan pertunjukan kembang api yang tidak kalah menakjubkan.


(Foto: Mikhail Bulanov©123RF.com, Courtesy of Instagram @macky799, @studiosydneytower, @suntaclauz, @london, @vinitasingh, @hotel_indigo, @newyorkpass, @jonasekblom, @vinitasingh_, @onyva.charlyn, @albertatourism, @amsterdam.experiences, @ifanchenfotography, @jongmoseo, @eugene_wk_wong, @neerajkhanna, @aditchezy)