• 10 Kastil Megah yang Dapat Anda Nikmati di Airbnb

    Culture / News


     10 Kastil Megah yang Dapat Anda Nikmati di Airbnb

    Simak 10 kastil mewah di Eropa yang terpilih sebagai akomodasi terbaik.


    Anda mungkin saja tidak bisa merasakan pengalaman untuk menghadiri pernikahan kerajaan. Sebagai gantinya, menghabiskan waktu dan menginap di sebuah kastil mungkin bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda selama liburan. Airbnb mengungkapkan bahwa terjadi kenaikan sekitar 43 persen dari penyewaan kastil yang ada di daftar online marketplace tersebut.

    Mereka merilis 10 kastil terpopuler, mulai dari kastil di Cumbria (Inggris) dengan menara-menara kecilnya hingga kastil era abad ke-14 di Tuscany, Italia.

    1. Kastil Borgia, Italia


    Kastil Borgia terletak di daerah perbatasan Tuscany dan Umbria di Italia. Bangunan klasik ini berdiri mantap menghadap danau Trasimeno dengan beberapa panorama alam yang menawan. Terkenal dengan areanya yang luas, Kastil Borgia sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat pernikahan, lengkap dengan serambi, kolam renang, dan lapangan tenis.

    Walaupun demikian, masih memungkinkan bagi Anda bila hanya ingin memesan satu dari 7 kamar yang tersedia. Harga untuk menginap semalam adalah 990 Pound Sterling atau sekitar 18,4 juta rupiah.

    2. Kastil Augill, Cumbria, Inggris


    Anda bisa merasakan sensasi menginap di bangunan abad ke-19 yang terletak di daerah Kirkby Stephen ini. Kastil Augill menyediakan 17 kamar untuk disewakan, dilengkapi dengan menara-menara kecil serta jendela bergaya gothic dengan bingkai ala tudor.

    Sebuah bar juga tersedia di dalamnya, siap memanjakan Anda dengan segelas wine sembari menikmatinya di depan perapian hangat. Untuk menginap semalam di Kastil Augill, Anda harus menyiapkan uang sebesar 107 Pound Sterling atau sekitar 1.9 juta rupiah.


    3. Chateaux Bordeaux & Vignoble, Prancis


    Chateaux Bordeaux berada di tengah hamparan kebun anggur sebesar 16 hektar. Pemandangan yang tersaji cocok sebagai pemanis akun Instragram Anda, ditambah dengan kolam renang outdoor yang juga berada di tengah kebun.

    Sementara itu, kastil ini juga memiliki entertainment room dengan sebuah bar dan tabel biliar yang akan menemani Anda berkegiatan usai matahari terbenam. Tersedia 7 kamar yang disewakan dengan harga mulai dari 529 Pound Sterling atau sekitar 9.8 juta rupiah per malam.


    4. Kastil Aborn, New England, Amerika Serikat


    Semua berawal di tahun 1918 dari keinginan sebuah keluarga untuk memiliki kastil sendiri. Pada tahun 2000, bangunan dengan tiga kamar tidur ini kemudian dibeli oleh seorang seniman dan ia telah membantu untuk merenovasinya. Kebunnya kini dihiasi dengan air mancur dan pergola. Bila Anda berniat ingin menghabiskan malam di sini, Kastil Aborn memasang harga sebesar 128 Pound Sterling atau senilai dengan 2,3 juta rupiah per malam dan dapat menampung enam orang.

    5. Kastil Dairsie, Fife, Skotlandia


    Kastil Dairsie didirikan pada abad ke-12 di Skotlandia. Hiasan interiornya menggambarkan keragaman kisah dan sejarah tentang kastil yang dahulu pernah digunakan sebagai lokasi pengepungan militer, gedung parlemen rahasia Skotlandia, dan tempat berlindung bagi para pemimpin kerajaan. Raja James IV dan Raja James I pernah bersembunyi di sini pada tahun 1583.


    Kastil Dairsie menjadi tempat pilihan menginap terbaik bagi Anda yang sekaligus ingin menjelajah jantung negara Skotlandia. Terletak dekat St. Andrews dan Ediburgh, bangunan ini berkapasitas 14 tamu dengan enam kamar tidur seharga 650 Pound Sterling per malam (sekitar 12 juta rupiah).

    6. Cahercastle, Galway, Irlandia


    Cahercastle telah ada sejak akhir tahun 1400-an dan kini siap disewakan secara keseluruhan bagi Anda yang ingin tinggal layaknya seorang raja. Dengan desain tangga berliku dan kesan unik di dalamnya, Anda akan diajak untuk kembali ke zaman kerajaan pada masa lampau. Kastil ini hanya memiliki satu kamar tidur dan dapat menerima empat orang tamu, mematok harga mulai dari 135 Pound Sterling per malam atau sebesar 2,5 juta rupiah.

    7. La Chauverie, Loire Valley, Prancis


    Berlibur di La Chauverie akan membuat Anda layaknya seorang Marie Antoinette di era modern. Kastil tersebut berada di sebuah area di Prancis yang masuk sebagai wilayah warisan budaya UNESCO. Tujuh kamar mewah di dalamnya dapat memuat 16 orang tamu, menjadikannya sebagai pilihan yang sempurna untuk tamasya bersama kelompok. Anda bisa menghabiskan waktu sambil berjalan-jalan di sekitar kebun anggur atau hanya bersantai di tepi kolam renang besar. Harga per malam di sini mulai dari 315 Pound Sterling (sekitar 5,8 juta rupiah).

    8. Tuoro Sul Trasimeno, Perugia, Italia


    Lokasinya berada di daerah pedesaan Umbrian dan Tuscan, Italia. Kastil bersejarah Tuoro Sul Trasimeno menawarkan pemandangan alam di atas Danau Trasimeno yang tak tertandingi keindahannya. Bangunan klasik tersebut hanya memiliki satu kamar untuk dua orang tamu. Fasilitas kolam renang yang ada akan menemani Anda bila ingin beraktivitas di bawah hangatnya sinar matahari. Untuk merasakan pengalaman yang intim di sini, Anda cukup mengeluarkan biaya sebesar 45 Pound Sterling atau sekitar 833.000 rupiah per malam.


    9. Kastil Kilmartin, Skotlandia


    Sederhana namun terkesan mewah. Pemilik Kastil Kilmartin telah berjuang untuk mempertahankan fitur-fitur asli dari bangunan yang telah ada sejak tahun 1550 tersebut, menciptakan lingkungan dan suasana menarik yang akan membuat Anda nyaman berlama-lama di sini. Harga per malam yang ditawarkan Kastil Kilmartin berkisar mulai dari 165 Pound Sterling (sekitar 3 juta rupiah) untuk enam orang tamu dan 3 kamar tidur.

    10. Castello di San Fabiano, Tuscany, Italia


    Castello di San Fabiano merupakan salah satu B&B terbaik. Kastilnya berdiri megah dikelilingi dengan taman yang begitu indah, lengkap dengan kolam renang outdoor dan sun terrace. Anda hanya membutuhkan waktu selama 15 menit berkendara dari kota Siena yang cantik. Bangunan ini siap menampung dua orang tamu per kamar dengan harga mulai dari 106 Pound Sterling (sekitar 1,9 juta rupiah) per malam.


    (Penulis: Ella Alexander; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Courtesy of Bazaar UK)


    Tags : travel


- RELATED ARTICLE -