• 6 Rekomendasi Film Natal Klasik dari Bazaar

    Culture / Tips


    6 Rekomendasi Film Natal Klasik dari Bazaar
    6 Rekomendasi Film Natal Klasik dari Bazaar

    Bernostalgia lewat sejumlah pilihan film liburan akhir tahun yang legendaris.


    Tidak memiliki sisa jatah cuti untuk liburan akhir tahun tentunya bukan menjadi penghalang untuk tetap bersenang-senang. Bahagia itu sederhana. Terkadang tidak perlu hingga jauh berpelesir ke negeri orang untuk mendapatkan masa bahagia tersebut. Karena intinya adalah dengan siapa kita menghabiskan masa liburan akhir tahun tersebut.


    Tentunya Anda tak ingin membayar mahal untuk tiket pesawat ke Islandia, terutama hanya demi melewati malam pergantian tahun bersama beruang kutub atau seekor penguin. Menikmati momen liburan akhir tahun bersama keluarga dan kerabat terdekat akan jauh terasa lebih hangat dan berkesan. Sehingga tak punya waktu cukup untuk berpelesir pun tidak jadi masalah.


    Begitu banyak aktivitas liburan seru untuk mengisi waktu luang Anda semasa berlibur. Salah satunya adalah menyaksikan tontonan ringan dan menyenangkan. Sebab saat berbicara mengenai akhir tahun, maka tema filmnya pun harus berkaitan. Terlalu malas beranjak dari empuknya tempat tidur Anda? Atau sofa di ruang tamu dengan dengan sampiran selimut wol hangat terlihat lebih menggoda dibanding berdesakan di bioskop?


    Tahan dulu, tak perlu tergesa-gesa untuk mandi dan bersiap-siap. Kalau memang Anda merasa nyaman di rumah dengan kerabat tersayang, tetaplah tinggal di rumah, kembali ke empuknya tempat tidur dan nyamannya sofa. Selain itu, Anda dapat menuju dapur dan membuat segelas cokelat hangat yang ditaburi marshmallow manis.


    Kemudian saksikan sejumlah rekomendasi film liburan akhir tahun rekomendasi Bazaar berikut. Beberapa di antaranya dijamin akan membuat Anda tersenyum sembari bernostalgia mengenai indahnya masa-masa liburan dulu. Mulai dari film bernuansa hitam putih, komedi romantis hingga aksi geng Peanuts yang menggemaskan. Semuanya siap menghangatkan hati para penontonnya.  


    1. It’s a Wonderful Life


    Kalau ingin bernostalgia, jangan tanggung-tanggung. Film drama komedi asal Amerika bernuansa hitam putih ini bahkan dirilis jauh sebelum kita dilahirkan, tepatnya pada tahun 1946. It's a Wonderful Life bercerita mengenai seorang pria yang kehilangan harapannya. Ia kemudian ditolong oleh seorang malaikat di malam Natal. It’s a Wonderful Life ibarat menjadi tontonan wajib saat Natal tiba. Bahkan, hingga saat ini.


    2. Miracle on 34th Street


    Selisih setahun dengan film sebelumnya, Miracle on 34th Street merupakan film klasik mengenai Sinterklas yang dirilis tahun 1947. Disutradarai oleh George Seaton, film ini dapat dikatakan sebagai tontonan yang tak lekang dimakan waktu.

    Menyaksikannya di masa sekarang pun kita dijamin tetap terhibur dengan film yang dibintangi oleh para aktor dan aktris legendaris. Kesuksesan film ini pun terbukti dengan catatan kemenangannya di Academy Awards untuk kategori pemeran pendukung pria terbaik, naskah terbaik, dan screenplay terbaik.


    3. A Charlie Brown Christmas



    Tidak pernah ada batasan umur untuk Charlie Brown dan teman-temannya. Menonton A Charlie Brown Christmas saat liburan akhir tahun tiba akan menjadi aktivitas yang selalu menyenangkan. Film ini pun berulang kali ditonton sebagian besar dari kita ketika Desember tiba. Seakan tidak pernah bosan. Tingkah jenaka geng Peanuts selalu menjadi tontonan yang menghibur.


    4. The Nightmare Before Christmas



    Masih bergenre kartun. Namun jangan salah, sebab kartun yang satu ini bernuansa horor. The Nightmare Before Christmas merupakan salah satu film ikonis karya Tim Burton. Dikenal dengan pola pikir psychedelic-nya dalam berkarya, film keluaran tahun 1993 ini menjadi salah satu film Natal terfavorit. Namun di balik kengeriannya, film ini tetap memberikan pesan bermakna mengenai hidup.


    5. Home Alone


    Benci tapi cinta, demikian kira-kira mendeskripsikan film yang dibintangi Macaulay Culkin berikut. Banyak yang mengaku bosan dengan Home Alone, sebab film ini terus diulang setiap tahunnya di salah satu stasiun televisi lokal. Meksi demikian, nyatanya saat film ini muncul setiap akhir tahun di televisi kita tetap saja menontonnya. Kabar baiknya, film ini akan segera dirilis dalam versi baru tak lama lagi. Tunggu saja tanggal mainnya.


    6. Love Actually 



    Rekomendasi terakhir untuk si pencinta komedi romantis. Menyaksikan Love Actually bersama pasangan di malam Natal akan menjadi momen manis yang berharga. Berkisah mengenai delapan pasangan kekasih dengan cerita romansanya masing-masing, menonton Love Actually memang membuat hati terasa hangat. Akhir yang bahagia pun akan menutup sesi menonton dengan sempurna.


    (Foto: Anna Ileysh©123RF.com)




- RELATED ARTICLE -