• 10 Negara yang Memiliki Musim Dingin Paling Indah

    Culture / Tips


    10 Negara yang Memiliki Musim Dingin Paling Indah

    Ketika diselimuti salju, 10 negara berikut mencapai masa puncak keindahannya.


    1. Engadin, Swiss 


    Terletak di pusat pegunungan Alpen, Engadin menjadi rekomendasi pertama Bazaar. Sejauh mata memandang, bentangan salju putih akan menjadi pemandangan sehari-hari Anda. Semakin sempurna dinikmati sembari berendam di air hangat seperti unggahan foto di atas.

    Menuju kawasan bersalju ini di akhir Tahun menjadi waktu paling ideal. Karena hujan salju sedang mencapai masa puncaknya. Sehingga Anda pun dapat puas bermain lempar salju hingga membuat sebuah sosok boneka salju. Jangan lupa sematkan sepotong wortel di bagian hidungnya. Menggemaskan!

    2. Iceland 


    Membahas destinasi dengan suasana salju terindah, Iceland jelas tidak boleh terlewatkan. Bentangan cahaya aurora hingga memukaunya kawasan pegunungannya kala berselimut salju menjadikannya sebagai salah satu destinasi favorit para turis.

    Sedikit berbeda dengan Engadin. Di Iceland, Anda juga dapat menikmati berendam air hangat di tengah cuaca bersalju. Bedanya hanya kali ini dilakukan di alam terbuka, ketimbang di bathub sebuah hotel mewah.

    Jangan lupa untuk berfoto saat sedang berendam di alam terbuka Iceland. Karena dijamin jumlah likes di Instagram Anda akan mencapai angka yang tidak main-main! Setidak main-main pemandangan spektakuler yang disuguhkan Iceland. 

    3. Praha


    Damai, cantik serta romantis. Praha memiliki segalanya. Termasuk segala keindahan yang dicari saat musim salju menjelang. Sebenarnya Ibukota Republik Ceko ini tergolong indah dalam segala musimnya.

    Namun, ditambah tumpukan salju putih dan dekorasi bernuansa Natal yang mendominasi hampir seluruh sudut kota saat Desember tiba, Praha semakin indah saja. Merayakan pergantian tahun di kota cantik ini pun akan menjadi momen liburan tidak terlupakan.

    4. Svalbard, Norwegia


    Svalbard. Mungkin ini pertama kalinya Anda mendengar nama kota ini. Tidak setenar tiga rekomendasi sebelumnya, lantas tidak membuat kepulauan di Norwegia ini jadi kalah indah.

    Selain terkenal sebagai habitat dari para beruang kutub berbulu putih. Keindahan salju di Svalbard pun tidak kalah putih dengan para beruangnya. Ditambah cahaya aurora langitnya yang tidak kalah memesona dengan kepunyaan Iceland.

    5. Istanbul, Turkey


    Opsi berikut ini mungkin sedikit janggal terdengar. Mengingat Istanbul identik dengan teriknya matahari. Tetapi tahukah Anda? Istanbul justru tampak semakin indah saat musim dingin tiba.

    Kota yang biasanya membuat para pendatangnya kepanasan, kali ini akan jauh lebih nyaman untuk ditelusuri. Udara sejuk khas musim dingin akan menyapa para turis yang tidak terlalu suka akan lengketnya badan akibat terlalu banyak berkeringat.

    6. Lapland, Finlandia


    Begitu banyak aktivitas seru yang dapat dilakukan di Lapland. Selain tentunya, berlakon ala Sinterklas yang menaiki kereta yang ditarik oleh para rusa yang berhabitat di tempat ini.

    Di Lapland, Anda juga akan menemukan sebuah taman bermain bernama Santa Claus Village yang didirikan sejak tahun 1985. Pertunjukan bertema Natal hingga paket menginap di hotel igloo pun lengkap tersedia di pusat rekreasi ini.

    7. Bavaria, Jerman


    Ibarat sedang mengunjungi kediaman sang putri Elsa di film Frozen, demikian pesona Bavaria di musim dingin. Indah dalam segala musim. Bavaria juga menjadi salah satu destinasi yang mencapai puncak keindahannya saat musim dingin tiba.

    Negara paling selatan dari Jerman ini akan menjadi tempat berlibur sempurna untuk dikunjungi bersama pasangan atau pun keluarga. Jangan lupa siapkan kamera terbaik Anda. Mengingat hampir setiap sudut lokasi di Bavaria memiliki karisma fotogenik tak terbantahkan.

    8. Danau Tahoe, California


    Pesona Danau Tahoe di California saat musim dingin menjelang tak dapat disangkal keindagannya. Memandangi air danau beku ditemani secangkir cokelat hangat dengan taburan marshmallow akan memberikan efek rileksasi.

    Bagi si penyuka tantangan, Danau Tahoe juga tenar akan ragam aktivitas olahraganya. Mulai dari ski, bermain snowmobile hingga menaiki kereta yang ditarik kawanan kuda menggemaskan. Liburan Anda pun jauh dari kata membosankan.

    9. Kroasia


    Mari menuju negara berbentuk bulan sabit berikut untuk tujuan selanjutnya. Kroasia juga memiliki pemandangan musim dingin terindah. Di saat suhu sudah menurun drastis mengalahkan dinginnya lemari es, Kroasia justru tampil semakin menawan.

    Berkunjung ke Kroasia untuk liburan akhir tahun dijamin tidak akan membuat Anda menyesal. Agar semakin menyenangkan, tulislah kartu pos yang ditujukan untuk diri sendiri. Sepulangnya dari sana. Mungkin beberapa minggu setelahnya, Anda akan menerima kartu pos dari diri sendiri yang mengingatkan akan kesenangan masa berlibur di Kroasia.

    10. Hallstatt, Austria


    Dikelilingi kawasan perairan danau, desa cantik di Austria ini juga pilihan terakhir Bazaar. Suasana damai khas desa kecil menjadi karisma tersendiri yang dimiliki Hallstatt.

    Menyambanginya saat musim dingin pun, rasa damai tersebut seakan bertambah dua kali lipat. Lupakan rasa dingin yang menusuk tulang. Karena damainya Hallstatt akan jauh terasa lebih hangat menyelimuti hati.

    (Foto: asjack©123RF.com; Courtesy of Instagram @stmoritzsoul, @island.explore, @tatyanachurina, @visit.svalbard, @muratate.s, @visitlapland, @nature, @laketahoeofficial, @reiseuhu)





- RELATED ARTICLE -