• Culture / News

    6 Fakta Seputar Ocean's 8


    6 Fakta Seputar Ocean's 8

    Aktris-aktris Hollywood terbaik akhirnya berkumpul dalam satu film.


    Setelah mengantisipasi cukup lama mengenai film Ocean's 8, akhirnya publik bisa melihat langsung teaser dari film yang menampilkan aktris-aktris terbaik Hollywood, seperti Sandra Bullock, Cate Blanchett, Helena Bonham-Carter, hingga Rihanna.

    Pihak Warner Bros sebagai distributor resmi dari film ini telah merilis teaser berdurasi 15 detik, poster, dan trailer dari film yang akan dirilis pada Juni 2018 mendatang. Dari teaser dan full trailer yang telah dirilis, ada beberapa fakta unik yang bisa kita pelajari seputar Ocean's 8:

    1. Sandra Bullock bermain sebagai Debbie Ocean

    Debbie merupakan saudara perempuan Danny Ocean, yang dimainkan oleh George Clooney dalam trilogi Ocean's. Sandra pernah berujar, bahwa Ocean's 8 dibuka dengan Debbie yang baru saja keluar dari penjara setelah mendekam selama lima tahun.



    2. Film ini bukanlah sebuah sekuel ataupun reboot

    Menyusul komentar negatif mengenai film Ghostbuster yang merupakan reboot dari versi tahun 1984 dan diperankan oleh aktris wanita, Sandra menegaskan bahwa Ocean's 8 bukanlah reboot.

    "Ocean's 8 merupakan kisah paralel dari anggota keluarga yang dibesarkan bersama Danny Ocean, dan film ini akan menjelaskan apa yang terjadi setelah Debbie keluar penjara dan bergabung dengan wanita-wanita hebat dan tangguh lainnya," ujar Sandra dalam sebuah wawancaranya.


    3. Kisah film ini berpusat pada Met Gala

    Detail tentang alur cerita ini masih belum jelas, namun berdasarkan Entertainment Weekly, Debbie dan teman-temannya bermaksud mencuri sebuah kalung berharga dari seorang selebriti yang menghadiri Met Gala.

    Dalam trailer terlihat bahwa Anne Hathaway yang bermain sebagai Daphne Kluger, tak memiliki hubungan dengan kelompok Debbie, melainkan seorang pesohor yang menjadi tamu dalam perhelatan Met Gala.



    4. Film ini banyak menampilkan bintang-bintang papan atas.

    Selain Sandra Bullock, film ini juga dibintangi oleh Cate Blanchett sebagai Lou, yang tampaknya merupakan tangan kanan Debbie; Rose yang diperankan oleh Helena Bonham-Carter; Rihanna sebagai Nine Ball yang merupakan sosok hacker; Sarah Paulson sebagai Tammy; Mindy Kaling berperan menjadi Amita; dan Awkwafina sebagai Constance yakni pesulap jalanan yang juga merupakan seorang pencopet.

    Selain kedelapan wanita tersebut, aktor Damien Lewis bermain sebagai antagonis yang merupakan mantan pasangan Debbie dan target dari kelompok ini. Selain itu dipastikan Richard Armitage dan James Corden juga dipastikan akan tampil, begitupun dengan Matt Damon dan Carl Reipner yang akan memerankan karakter asli mereka dari trilogi Ocean's.



    Dalam proses pengambilan gambar tahun lalu, Dakota Fanning tampak hadir dalam lokasi shooting, akan tetapi hingga kini belum dipastikan apa perannya dalam film ini. Katie Holmes akan tampil sebagai cameo, dan Olivia Munn juga membocorkan bahwa ia akan hadir dalam Ocean's 8.

    Selebriti lainnya yang juga dipastikan akan muncul dalam film ini adalah Kim Kardashian dan Kendall Jenner yang terfoto oleh paparazzi tengah mengambil adegan Met Gala di awal tahun ini, lalu ada Zayn Malik, Zac Posen, dan Alexander Wang.

    5. Danny Ocean telah mati

    Atau setidaknya itulah yang terlihat dari teaser Ocean's 8. Bagian akhir teaser menampilkan Debbie tengah meminum segelas martini dan tersenyum pada makam Danny.



    6. Setidaknya salah satu dari anggota Ocean's berprofesi ganda, sebagai pencuri dan sebagai seorang ibu.

    "Mereka tidak bisa menunjukan kemampuan terbaiknya karena industri (kriminalitas) tidak mengizinkan mereka," ujar Sandra dalam sebuah wawancara. "Penonton akan menemukan seorang ibu dengan dua orang anak yang turut beraksi dalam grup."

    Dari trailer terlihat karakter yang diperankan Sarah Paulson merupakan seorang ibu yang pada akhirnya bergabung dengan kelompok Debbie untuk mencuri sebuah kalung berharga.

    Untuk melihat lebih lanjut bagaimana serunya film Ocean's 8, simak dulu saja trailer-nya berikut ini:



    (Foto: Courtesy of Warner Bros Picture)