Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Fashion Show Equilibrium dari Rinaldy A. Yunardi

Definisi keseimbangan dari salah satu desainer aksesori terbaik di Indonesia.

 Fashion Show Equilibrium dari Rinaldy A. Yunardi

Rinaldy A. Yunardi adalah seorang desainer aksesori Indonesia yang telah meraih sejumlah prestasi internasional. Ia baru saja menggelar fashion show bertajuk Equilibrium di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place pada 13 Desember 2017 lalu. Sudah lama ia tak menggelar pameran tunggal, sehingga momen ini menjadi saat yang istimewa. Tak hanya itu, saat tersebut merupakan hari ulang tahun desainer yang akrab dipanggil Yungyung tersebut.




Equilibrium berarti keseimbangan, yang digambarkan ke dalam beberapa rangkaian koleksi dengan inspirasi elemen alam. Oleh sebab itu, pertunjukan koleksi runway dibagi menjadi Logam, Api, Air, Tanah, dan Udara. Total tampilan malam itu berjumlah 47 look.





Karya Rinaldy memang dikenal memiliki ciri khas tersendiri, dengan gaya futuristis dan dramatis. Hal ini dapat dilihat dari beberapa baju yang terbuat dari eksperimen material, seperti lilitan rafia dan logam, di samping material kain pada umumnya. Warna-warna di setiap sesi diseragamkan, ditemani tata lighting yang membangun atmosfer show.





Enam diva Indonesia juga turut meramaikan panggung peragaan. Mereka adalah Krisdayanti, Andien, Syahrini, Titi DJ, dan Rossa yang membawakan 'Hara', lagu ciptaan Melly Goeslaw dan Anto Hoed yang khusus dibuat untuk acara ini. Perhelatan ini diselenggarakan lewat kerja sama dengan produsen minuman Absolut Elyx.

(Foto: Hary Subastian)