• Fashion Show Equilibrium dari Rinaldy A. Yunardi


     Fashion Show Equilibrium dari Rinaldy A. Yunardi

    Definisi keseimbangan dari salah satu desainer aksesori terbaik di Indonesia.


    Rinaldy A. Yunardi adalah seorang desainer aksesori Indonesia yang telah meraih sejumlah prestasi internasional. Ia baru saja menggelar fashion show bertajuk Equilibrium di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place pada 13 Desember 2017 lalu. Sudah lama ia tak menggelar pameran tunggal, sehingga momen ini menjadi saat yang istimewa. Tak hanya itu, saat tersebut merupakan hari ulang tahun desainer yang akrab dipanggil Yungyung tersebut.




    Equilibrium berarti keseimbangan, yang digambarkan ke dalam beberapa rangkaian koleksi dengan inspirasi elemen alam. Oleh sebab itu, pertunjukan koleksi runway dibagi menjadi Logam, Api, Air, Tanah, dan Udara. Total tampilan malam itu berjumlah 47 look.





    Karya Rinaldy memang dikenal memiliki ciri khas tersendiri, dengan gaya futuristis dan dramatis. Hal ini dapat dilihat dari beberapa baju yang terbuat dari eksperimen material, seperti lilitan rafia dan logam, di samping material kain pada umumnya. Warna-warna di setiap sesi diseragamkan, ditemani tata lighting yang membangun atmosfer show.





    Enam diva Indonesia juga turut meramaikan panggung peragaan. Mereka adalah Krisdayanti, Andien, Syahrini, Titi DJ, dan Rossa yang membawakan 'Hara', lagu ciptaan Melly Goeslaw dan Anto Hoed yang khusus dibuat untuk acara ini. Perhelatan ini diselenggarakan lewat kerja sama dengan produsen minuman Absolut Elyx.

    (Foto: Hary Subastian)









- MORE STORIES -


Ide Busana Saat Traveling dari Loewe Spring/Summer 2018

Dalam rona pastel, motif gingham, dan gaya boho ciptaan Jonathan Anderson.


John Galliano Mendesain Menswear untuk Maison Margiela

Akankah estetika yang sama dengan rancangan womenswear dituangkan John Galliano ke dalam rancangan menswear pula?


Koleksi Kapsul Kaia Gerber dengan Karl Lagerfeld

Apa jadinya ketika model yang baru berusia 16 tahun ini merancang koleksi kapsul bersama desainer legendaris, Karl Lagerfeld?


Kim Jones Tinggalkan Louis Vuitton

Setelah 7 tahun memimpin divisi menswear Louis Vuitton, Kim Jones dikabarkan segera menanggalkan posisi prestisius tersebut


Gaya Busana Terinspirasi Film The Matrix ala Zayn Malik

Tampil serba hitam dengan jubah dan kacamata mikro, ini gaya busana pilihan Zayn saat ulang tahunnya