• Culture / News

    Update Instagram: Cara Meng-Follow Hashtag


    Update Instagram: Cara Meng-Follow Hashtag

    Update terbaru dari Instagram. Anda kini dapat meng-follow hashtag.


    Cara kita menggunakan aplikasi foto yang paling ternama di dunia, Instagram, kini berubah (lagi). Dalam update terbarunya, platform media sosial ini kini memungkinkan Anda untuk mengikuti hashtags (#).

    Berikut caranya:

    1. Carilah sebuah hashtag yang Anda senangi di Instagram.

    2. Pada bagian atas halaman hashtag, Anda akan melihat kotak bertuliskan "Follow". Klik kotak tersebut.



    3. Kini Anda dapat melihat post terbaik dari hashtag tersebut di Instagram feed dan Instagram Stories bar Anda. Berikut adalah contoh tampilan foto dari sebuah hashtag pada feed Anda. Dan sama seperti profil, Anda dapat memilih untuk unfollow sebuah hashtag kapan pun Anda mau. 



    4. Orang lain pun akan dapat melihat daftar hashtags yang Anda follow dengan mengklik "Following" pada halaman profil Anda. Daftar Following akan dipisahkan antara akun orang dan hashtags.



    Upgrade ini bertujuan untuk "Membantu Anda menemukan lebih banyak post yang sesuai dengan ketertarikan dan dari komunitas yang Anda senangi," Instagram mengumumkan. Dengan begitu, Anda akan dapat dengan mudah melihat berbagai hal yang Anda senangi - baik itu street style, kecantikan, makanan, dan lainnya.

    Perubahan ini hadir hanya seminggu setelah Instagram mengumumkan fitur Stories Highlights, yang mirip dengan Snapchat. Fitur ini memungkinkan Anda menyimpan Instagram Stories di profil selamanya. Dan Stories Archive yang menyimpan Instagram Stories secara otomatis ketika sudah expire.

    Kim Kardashian sepertinya sudah ahli menggunakan fitur-fitur baru Instagram.



    (Artikel ini disadur dari Harper's Bazaar US. Alih bahasa: Stella Mailoa. Foto: Dok. Harper's Bazaar US)




- RELATED ARTICLE -