• Beauty / Tips

    Review 4 Lipstik Terbaru di Indonesia


    Review 4 Lipstik Terbaru di Indonesia

    Bazaar mencoba empat lipstik paling baru keluaran YSL, Maybelline, Estée Lauder, dan The Body Shop. Berikut adalah penjabarannya.


    Jika Anda ingin menambah koleksi lipstik, berikut adalah ulasan empat pemulas bibir terbaru yang Bazaar dapat di bulan ini.


    1. YSL Venis À Lèvres Vinyl Cream


    Pemulas bibir keluaran YSL ini memang sudah lama dirilis sebelumnya, namun di bulan Oktober ini YSL menambah empat warna baru untuk memuaskan para pencinta lini kosmetik asal Prancis tersebut.

    Packaging dari lipstiknya berwarna hitam untuk memberi kesan sophisticated, bagian tengahnya adalah trasparan sehingga Anda dapat melihat jenis warna di dalamnya. Kemasannya juga terbuat dari akrilik, dan yang membuat lipstik ini terasa eksklusif adalah adanya penawaran grafir nama atau inisal pada bagian tutupnya.


    Pemulas bibir ini terdiri dari sponge ikonis berbentuk bibir dengan posisi agak membengkok, supaya memudahkan Anda dalam mengaplikasikan lipstik. Sudutnya yang lancip juga menjadi menjadi keunggulan dalam mengikuti garis bibir Anda.


    Teksturnya secara kasat mata memang tampak seperti lip gloss, namun begitu diaplikasikan pada bibir terasa lebih creamy dan warnanya juga cukup intens. Bazaar sendiri memakai YSL Venis À Lèvres Vinyl Cream in 413 yang mengambil palet merah menuju oranye. Hasilnya tidaklah kering, justru lebih moist cenderung mengilap. Lipstik ini sangat cocok untuk membuat riasan jadi lebih segar.


    2. Maybelline Color Sensational Lip Gradation

    Bibir gradasi yang dipopulerkan oleh drama Korea kini dapat semakin mudah Anda raih melalui lipstik terbaru keluaran Maybelline. Pilihan warnanya mencakup warna nude hingga terang, sedangkan di sisi lainnya terdapat sponge yang berfungsi untuk membaur warna sebagai pembuat teknik ombre.


    Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menciptakan bibir ombre seperti di atas. Jika garis bibir Anda tergolong gelap dan berbeda warna dengan hamparan bibir Anda, baiknya bubuhkan terlebih dahulu concealer atau alas bedak pada bibir Anda, atau aplikasikan pensil bibir berwarna beige atau nude pink.

    Setelah itu baru pulas lipstik ini ke bagian tengah bibir saja, lalu baur menggunankan sponge-nya. Namun jika bibir dan garis bibir Anda berwarna senada, pengaplikasian teknik ombre dengan lipstik Maybelline Lip Gradation sangatlah praktis.


    Berikutnya, Bazaar mencoba lipstik ini untuk riasan full lips, warna yang dicoba adalah Maybelline Color Sensational Lip Gradation in Fuchsia 1. Begitu diaplikasikan, teksturnya terasa lembut dan gliding merata dengan cepat. Ada sedikit kesan powdery pada lipstik ini, namun sama sekali tidak ada gumpalan setelah pengaplikasian.

    Warnanya menyatu sempurna pada hamparan bibir, dan palet fuchsia-nya boleh dikatakan vibran. Hasil akhirnya tidak terlalu matte, ada sedikit rasa moist pada bibir, sehingga lipstik ini mampu bertahan cukup lama.


    3. The Body Shop Lip Palette

    Palet lipstik terbaru dari The Body Shop ini begitu menarik. Kemasannya mewah, dengan dominasi warna hitam disertai beragam pilihan warna yang kebanyakan menjadi favorit para wanita. Sebut saja nude, pink fuchsia, dan merah.


    Namun begitu dipulaskan di bibir, ternyata palet bibir ini lebih digolongkan ke dalam kategori lip gloss. Sebab bahan dasarnya adalah minyak marula dan beewax.


    Setelah dipulas, teksturnya terasa lembut, sedangkan akhirannya adalah sheer glow. Anda juga dapat mempergunakan palet bibir ini layaknya lip balm, karena selain membuat riasan manis lewat sentuhan warna glossy, bibir Anda juga terasa lembap.


    4. Estée Lauder Pure Color Love Lipstick (Ultra Mattes)

    Kali ini Estée Lauder merilis beberapa lipstik dengan tekstur dan akhiran pigmen yang berbeda-beda, di antaranya varian Shimmer Pearls, Edgy Cremes, dan Ultra Mattes. Bazaar mencoba tipe Ultra Mattes yang memiliki warna intens serta diakhiri dengan tampilan matte.


    Lipstik di atas adalah Estée Lauder Pure Color Love Lipstick Ultra Mattes in Love Object yang mengambil palet keunguan. Teksturnya begitu lembut dan meluncur dengan mudah di atas bibir. Kelebihan lain dari lipstik ini yang Bazaar sukai adalah bentuk lipstik yang meruncing serupa atap rumah, sehingga memudahkan pengaplikasikan khususnya pada area cupid's bow.

    Hasil dari lipstik ini jadi lebih rapi tanpa perlu bantuan kuas, sedangkan teksturnya memang matte tapi ada infusi lembap dari pencampuran minyak pomegranate, acai, dan mangga.


    (Foto: Hary Subastian; Layout: Ifni Isauria; Dok. Bazaar)