• Beauty / News

    Kampanye Air Bersih Refill Me dari Laneige


    Kampanye Air Bersih Refill Me dari Laneige

    Laneige mengajak masyarakat Indonesia untuk peduli pada kesejahteraan warga daerah terpencil dengan mengadakan kampanye air bersih.


    Selama ini Anda tentu mengenal sebuah label perawatan wajah asal Korea Selatan yang mengunggulkan air sebagai unsur vital dalam kesehatan kulit wajah, yaitu Laneige. Dengan tercukupinya kebutuhan air pada lapisan kulit wajah, Laneige percaya maka kelembapannya akan senantiasa terjaga.

     

    Masih berhubungan dengan air, Laneige pun meluncurkan sebuah kampanye bernama Refill Me. Melalui kampanye tersebut, kali ini Laneige ingin memberikan kemudahan akses air bersih di tanah air dengan menggandeng Yayasan Waterhouse Indonesia, sebuah lembaga swadaya masyakarat (LSM) yang memiliki misi menyalurkan persediaan sanitasi air di wilayah terpencil.


    Makna kampanye Refill Me adalah ingin mengatasi polusi sampah plastik dengan menggunakan botol minum edisi berbatas dari Laneige, agar penggunaan botol plastik dapat berkurang. 

     

    Beberapa kegiatan yang telah dilakukan saat kampanye Refill Me adalah melalui penjualan produk Laneige varian Water Bank, serta penjualan tumbler atau botol minum edisi berbatas dengan kemasan playful dan didominasi oleh warna biru khas Laneige. Program penjualan itu sendiri telah berlangsung dari tanggal 30 Agustus 2016 sampai dengan 1 Oktober 2016 yang lalu.


    Selain itu, Laneige juga melakukan aktivitas menarik dengan melelang tiga buah botol minum Refill Me yang telah ditanda tangani oleh Lee Sung Kyung selaku brand ambassador.  Lee Sung Kyung adalah seorang model dan juga pemain drama Korea, salah satunya yang populer adalah serial Cheese in the Trap.


    Kemudian, Laneige juga melakukan kegiatan beauty workshop oleh seorang beauty influencer yang dikenal dengan gaya K-style, Sasyachi, diikuti kompetisi melukis botol oleh Han Chandra, seorang model pria Indonesia.

     

    Tim Laneige  Indonesia dengan masyarakat Sumba Timur.

     

    Berkat partisipasi masyarakat Indonesia, Laneige akhirnya berhasil meraup profit sebesar 119.600.000 rupiah dari kegiatan-kegiatan kampanye di atas. Kemudian donasi tersebut diberikan ke wilayah terpencil dari propinsi Nusa Tenggara Timur, tepatnya di Sumba Timur.


    Sesuai dengan komitmen awal kampanye Refill Me dari Laneige yakni mengenai pengadaan air bersih, maka pada awal tahun 2017 dana tersebut akan mulai digunakan untuk membuat akses air bersih. Mereka akan membangun sumur-sumur di beberapa desa setempat, di antaranya Pambuatanjara, Mbatupuhu, dan Wunga.


     

    (Foto: Courtesy of Laneige Indonesia)




- RELATED ARTICLE -



- MORE STORIES -