• Fashion / Trend

    Tas Ikonis dari Rumah Mode Terbaik


    Tas Ikonis dari Rumah Mode Terbaik

    Penelusuran Bazaar akan tas-tas legendaris yang tak pernah hilang di ranah mode.


    Eksistensi tas klasik tak pernah pudar di arena fashion. Tentu saja karena roda tren yang selalu berputar, hingga akhirnya kembali membawa tren yang pernah meledak di tahun atau dekade lampau.

     

    Contohnya, tren era '90-an yang kini sedang digemari penikmat mode. Maka, dunia fashion pun berinteraksi lagi dengan choker dan teman-temannya.

     

    Namun, di samping itu, mungkin para rumah mode prestisius juga ingin bernostalgia dengan desain-desain tas mereka yang dahulu merajai panggung fashion.

     

    Bahkan, beberapa rumah mode senantiasa setia pada sebuah desain dasar, dengan sentuhan eksploratif untuk membuatnya selalu bertahan dari masa ke masa. Berikut adalah tas-tas yang selalu muncul ke atas panggung mode:

     

    1. Hermès

    Birkin dan Kelly menjadi dua tasnya yang tak pernah absen, bahkan dijadikan patokan prestise. Selama perjalanannya menghiasi dunia mode, ia tak pernah mengalami perubahan yang ekstrem.

    Rilis pertama: Birkin: Tahun 1984, Kelly: Tahun 1982

     

     

    1. Dior

    Lady Dior merupakan sebuah persembahan bagi wanita Inggris yang selalu dikenang namanya, baik di dunia mode ataupun kehidupan sosial. Tentu saja berkat penampilan stylish Lady Diana dan kebaikan hatinya.

    Rilis pertama: Tahun 1994

     

     

    1. Chanel

    Wujud revolusi Coco Chanel terhadap isu feminist ditampilkannya dalam olahan tas yang berangkat dari format clutch yang lantas diberi tambahan chain strap dalam kompartemen bertajuk 2.55.

    Rilis pertama: 1955

     

     

    1. Fendi

    Mudah dan fungsional menjadi dua hal esensial yang akan terus bertahan dari waktu ke waktu sehingga membuat tas bernama Baguette ini menjadi populer. Kini kehadirannya diolah semakin impresif.

    Rilis pertama: Tahun 1997

     

     

    1. Mulberry

    Bayswater menjadi tajuk tas populer dari label asal Inggris ini. Melalui siluet klasik dan konservatif membuatnya tak akan lekang dimakan waktu. Apalagi dengan berbekal material kulit terbaik yang diusungnya.

    Rilis pertama: Tahun 2002.

     

     

    1. Louis Vuitton

    Rumah mode yang memiliki sejarah panjang ini memiliki banyak tas legendaris, seperti Speedy dan Alma. Bahkan desain keduanya acap kali 'dicontek' oleh label mode lainnya karena bentuk atraktifnya.

    Rilis pertama: Alma: Tahun 1934, Speedy: Tahun 1930-an

     

     

    1. Givenchy

    Bentuk struktural tanpa kehadiran garis tegas membuat tas Antigona nampak bersahabat sekaligus edgy. Presentasi dalam beragam ukuran pun membuatnya diminati kaum Hawa.

    Rilis pertama: Tahun 2010

     

     

    1. Bottega Veneta

    Teknik Intrecciato yang merupakan teknik anyaman diaplikasikan rumah mode yang terkenal dengan kepiawaiannya dalam mengolah bahan kulit. Melalui wujud yang subtil, ia tampil understated.

    Rilis pertama: Tahun 1960-an

     

     

    Foto: Courtesy of Chanel, Fendi, Louis Vuitton; Dok. Bazaar