• People / News

    Mengenal Alicia Vikander Lebih Dekat


    Mengenal Alicia Vikander Lebih Dekat

    Seusai memerankan Ex-Machina, nama Alicia Vikander pun langsung melejit di kalangan Hollywood. Apa saja yang perlu Anda ketahui tentangnya?


    Suara berat dan tatapan mata yang sendu merupakan salah dua ciri khas aktris Alicia Vikander.

    Aktris kelahiran Swedia ini melejit namanya sejak tahun 2015, saat ia memerankan sejumlah film yang ikonis, termasuk The Danish Girl yang kemudian menghantarkannya ke penghargaan Academy Awards (Oscar) pertamanya untuk kategori Best Supporting Actress (Ia adalah aktris asal Swedia kedua yang pernah memenangkan penghargaan yang sama).

    Setelah itu, wajah innocent Alicia pun tampil di mana-mana, dari karpet merah hingga sampul majalah internasional ternama, dari menjadi kampanye brand fashion ternama sampai menjadi bintang tamu di acara talkshow dengan rating tinggi.

    Lalu, apa saja yang perlu Anda ketahui di balik wajah cantik dan karier gemilang sosok Alicia Vikander?

    1. Ia adalah seorang penari

    Ia berlatih sebagai seorang penari balet sejak usia 9 tahun di Royal Swedish Ballet School, dan sempat mengikuti pelatihan di The School of American Ballet di New York. Kariernya sebagai seorang balerina akhirnya terhenti karena ia mengalami cedera saat memasuki usia remaja.

     

    2. Ia cerdas dalam bidang akademis

    Ia pernah terdaftar di sebuah sekolah hukum namun akhirnya memutuskan untuk mengejar karier di bidang akting.

     

    3. It's in the blood

    Ibunya Maria Vikander juga adalah seorang aktris dan Alicia kecil kerap menemaninya saat harus berakting di teater.

     

    4. Ia berkencan dengan lawan mainnya

    Ia memulai hubungan percintaannya dengan Michael Fassbender yang berusia 10 tahun lebih tua, sejak tahun 2014 ketika mereka bertemu di set film The Light Between Oceans. Sebelumnya, ia pernah dikabarkan menjalin hubungan dengan aktor Alexander Skarsgård.

     

    5. Kemampuan linguistiknya luar biasa

    Berasal dari Swedia, ia belum pernah memiliki kesempatan untuk menggunakan aksen aslinya di dalam sebuah film. Namun ia dapat dengan cepat mempelajari sebuah bahasa. Ia belajar bahasa Belanda dalam waktu dua bulan dengan menggunakan iPod untuk perannya di A Royal Affair.

     

    6. Ia memproduksi film

    Ia memiliki sebuah perusahaan produksi film bersama agennya, Charles Collier, yang diberi nama Vikarious. Film pertamanya, Euphoria, akan dirilis pada tahun 2017 dan akan diperankan oleh dirinya sendiri dan Eva Green.

     

    7. The essentials

    Dalam melakukan pekerjaannya, ia pernah mengaku hanya membutuhkan tiga hal: apel, kacang almond, dan kopi.

     

    8. Fashionable

    Ia dikenal sebagai sosok yang memiliki selera berbusana yang baik. Alicia dipilih menjadi muse label fashion asal Prancis, Louis Vuitton, sejak tahun 2015.

     

    9. Jago masak

    Di dalam sebuah wawancara, Alicia bercerita bagaimana sejak usia remaja ia mulai keluar dari rumah dan menetap berpindah-pindah di rumah temannya. Ia lalu belajar memasak untuk memasak bagi sang pemilik rumah sebagai tanda terima kasih.

     

    10. Seorang Londoner

    Ia kini menetap di London. Ia pertama kali jatuh cinta dengan kota ini di tahun 2012 saat ia tinggal di Notting Hill bersama sejumlah teman, termasuk Caroline Hjet dan Aino Jawo, duo Icona Pop.

     

    11. Ia belum berhenti sampai di sini

    Proyek film berikutnya yang patut ditunggu adalah perannya sebagai Lara Croft di remake film Tomb Raider, sebagai kekasih James McAvoy di Submergence, dan lawan peran sesama peraih Oscar, Christoph Waltz, di Tulip Fever.

     

    (Foto: Andrea Raffin/Shutterstock.com. Layout: Ika Wahyuni)

     

    Baca Juga :

    Alicia Vikander salah satu Nominasi Golden Globe 2016

    Alicia Vikander Peran Baru Aktris Hollywood

    5 Siasat Petite ala Alicia Vikander

    Alicia Vikander dalam A - Z Tren Fashion 2016 - Louis Vuitton

     

     




- RELATED ARTICLE -



- MORE STORIES -