• Ide Kado Akhir Tahun untuk Sang Penggemar Kuliner


    Ide Kado Akhir Tahun untuk Sang Penggemar Kuliner

    Perayaan Natal semakin dekat! Apakah Anda sudah memilih kado untuk sosok pencinta makanan dan kopi?


    Memilih kado memang tidak bisa dikatakan mudah, banyak pertimbangan agar hadiah yang Anda pilih tepat sasaran. Melihat pancaran rasa kecewa dari mata sang penerima bingkisan tentunya menjadi hal terakhir yang ingin Anda saksikan saat merayakan Natal.

    Untuk membantu proses pemilihan kado Anda, Bazaar memisahkan jenis hadiah berdasarkan kegemaran sang target. Kali ini, inspirasi utama kami adalah persona yang mencintai dunia kuliner, termasuk penggemar makan enak, berhobi memasak, atau memiliki ketertarikan lebih terhadap kopi.

       

    1. Kado untuk si pencinta memasak

    - Wine

    Tidak dapat dipungkiri wine adalah salah satu bahan penting untuk memasak, khususnya steak. Untuk natal, Anda bisa memberikan wine spesial Chianti Classico dari Rocca delle Macìe untuk persona ini. Meski umurnya masih muda, wine ini disebut-sebut sebagai salah satu dari 10 minuman anggur terbaik di Italia.

     

     

    - Professional Cutlery Set

    Tentunya, untuk memasak Anda akan membutuhkan seperangkat alat seperti pisau, sendok, dan garpu. Bazaar memilih pisau Blades by Rick Moonen dan sendok serta garpu dengan material silver dari Christofle.

     

     

     

    - Food Processor

    Food processor dapat mempermudah segala pekerjaan di dapur. Dari mulai slicing, chopping, shredding, hingga pureeing dapat dilakukan menggunakan alat ini. Pilihan Bazaar jatuh pada food processor keluaran Breville karena sudah terkenal awet meski sering digunakan.

     

    -  Mixer

    Untuk para baker, perangkat ini pasti paling diharapkan. Mixer dari KitchenAid menjadi pilihan pertama Bazaar karena didesain cantik dengan beragam pilihan warna. But for us, the red one is definitely the prettiest!

     

    - Apron

    Sederhana namun pasti digunakan. Benda ini dapat menjadi alternatif termudah bagi Anda yang tidak memiliki waktu mencari kado. Bazaar menemukan contoh unik di Selfridges & Co. yang cocok digunakan perempuan maupun laki-laki.

     

     

     

    2. Kado untuk penggemar kuliner

    - Scented Candle

    Anda mungkin sudah mendengar lilin dari brand Byredo yang memiliki bau makanan atau rempah. Kado ini cocok untuk para foodie, karena sembari merasakan relaksasi, mereka dapat memenuhi ruangan dengan harum makanan yang menggugah selera. 

     

     

    - Peralatan Makan

    Peralatan makan menggemaskan pasti dibutuhkan para foodie yang aktif di media sosial untuk menangkap gambar fotogenik. Bazaar jatuh hati pada perangkat minimalis keluaran Country Road yang dibalut warna pink gold ini.

     

     

    -  Tea Set

    Lagi-lagi, kami menjatuhkan pilihan pada perangkat cantik di atas meja. Tea set berbahan porselen dari Fornasetti berikut sukses membuat Bazaar tergila-gila. Anda bisa membungkusnya dengan plastik transparan dan menambahkan pita berwarna pastel sebagai aksen.

     

    - Kamera Mirrorless

    Pencinta kuliner pasti ingin membagikan bentuk cantik makanannya di media sosial. Untuk itu, kami memilih kamera keluaran Fujifilm untuk menemani eksplorasi mereka.

     

     

    - Teh

    Menemani waktu menyantap makanan, secangkir teh hangat terdengar tepat untuk dinikmati. Lewis & Carroll memiliki berbagai varian teh dari seluruh dunia yang dapat Anda berikan untuk sang target.




    3. Kado untuk pencinta kopi

    - Alat pembuat espresso

    Hanya dalam 5 hingga 6 menit, orang kesayangan Anda sudah bisa mendapatkan espresso sekelas café terkenal yang ada di dalam mall. Bazaar memilih Easy Caffé keluaran Bialetti atau Rok Espresso Maker yang dapat digunakan dengan mudah dimanapun Anda berada.

     

     

     

    - Biji Kopi

    Tentu saja, pencinta kopi tidak akan meninggalkan kesempatan untuk menemukan jenis kopi terbaik di berbagai coffee shop saat berpelesir. Bagaimana jika Anda membawakan sepaket biji kopi favoritnya dalam bingkisan natal? Bazaar memilih Ethiopian Coffee milik Common Grounds dan kopi single origin Aceh Gayo dari Tanamera.






    - Alat pembuat kopi

    Setelah memilih biji kopi favorit, tentu hal selanjutnya yang menentukan rasa kopi adalah cara pembuatan dan pengolahannya. Anda harus menemukan alat dengan benar sesuai kesukaan si persona tujuan, karena mesin berbeda mempengaruhi kekayaan rasa kopi dengan cara yang berbeda pula.

    Bazaar menemukan beberapa alat pembuat kopi di coffee shop Anomali. Anda juga dapat berselancar di website-nya jika tidak memiliki waktu mencari sendiri.

     

     

    - Gelas penyimpan kopi

    Dibanding menggunakan gelas kertas yang disposable, Anda bisa memberikan KeepCup Brew Cork Edition untuk orang kesayangan Anda. Mereka dapat menggunakan gelas ini untuk membawa kopi dari rumah atau menempatkan kopi yang dibeli di coffee shop.

     

     

    - A good coffee scale

    Terakhir, jika orang yang Anda tuju sudah terbiasa membuat kopi sendiri, yang dibutuhkan adalah coffee scale untuk memastikan presisi rasa setiap gelas kopi yang dibuatnya. Menurut pemantauan Bazaar, hingga kini Acaia adalah salah satu coffee scale yang paling sering digunakan di toko kopi terkenal Indonesia. There must be a reason for that, right?

     

     

    Good luck dan selamat membungkus kado! 

     

    Foto: Courtesy of Rocca delle Macìe, Blades by Rick Moonen, Christofle, Breville, KitchenAid, Selfridges&Co., Byredo, Country Road, Fornasetti, Fujifilm, Bialetti, Rok, Anomali Coffee, KeepCup,Acaia, courtesy of Instagram @lewisandcarrolltea @commongroundsjkt @tanameracoffee 









- MORE STORIES -


Tips Memasak dari Kim Kardashian

Tahukah Anda cara membuat Cornbread yang gurih dan lezat? Berikut saran bintang reality show satu ini.


Tren Vlog di Kalangan Anak Kecil

Bazaar menelusuri efek dari ambisi anak ingin menjadi seorang vlogger di era serba digital saat ini.



Atur Keuangan dan Kendalikan Kartu Kredit Anda

Apakah setiap bulan Anda selalu kesulitan mengatur pembayaran kartu kredit Anda? Anda patut menyimak hal-hal berikut.


Berbicara Sebagai Pemimpin Bersama Erwin Parengkuan

Berbagi ilmu seputar public speaking dari pakarnya.