Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

4 Trik Dekorasi Meja yang Mudah untuk Jamuan Makan

Simak tips Bazaar untuk ide dekorasi meja makan dalam rangka menyambut perayaan akhir tahun.

4 Trik Dekorasi Meja yang Mudah untuk Jamuan Makan

Saat mengundang tamu untuk makan di kediaman, Anda tentu ingin mengesankan mereka dengan tatanan meja yang secantik mungkin. Namun seringkali, tenaga Anda rasanya sudah terkuras untuk memikirkan menu, kebersihan rumah, dan segala macam hiburan untuk mereka.

Bagaimana cara menyiasati hal tersebut? Demi menjawab permasalaan ini, Bazaar telah menyusun beberapa tip simpel untuk mewujudkan table setting idaman tanpa banyak upaya.

1. Untuk kesan yang lebih dramatis, taruh sumber cahaya yang remang-remang dan tidak terlalu terang. Selain lilin, Anda dapat meletakkan lampu-lampu LED mini di dalam wadah transparan ataupun menggantung bohlam pijar konvensional yang cocok pula apabila acaranya digelar di outdoor.

 

2. Sekilas memang terdengar klise, tapi unsur flora tak pernah gagal dalam menciptakan keindahan. Jika jenuh dengan vas berisi bunga, Anda bisa merangkai dedaunan yang rimbun untuk dijadikan table runner.

 

3. Saatnya place mat polos Anda lengser dan digantikan oleh tatakan dengan desain yang lebih eksentrik dan eye-catching. Jangan lupa juga untuk menggunakan napkin ataupun coaster yang bermotif kurang lebih sama demi tampilan serasi.

 

4. Sementara, hindari dulu kombinasi piring dan cangkir berwarna putih yang membuat tatanan meja apa pun tampak membosankan. Ganti perangkat makan Anda dengan palet yang jarang digunakan orang-orang seperti contohnya lavender dan bersiaplah menuai pujian sebagai tuan rumah.

 

(Foto: Andrey Nastasenko/Shutterstock.com, Instagram @dreamsandconfetti, @kristendyer, @atlanticequipmentaus, @casadeperrin)