• Pilihan Destinasi Menikah di Indonesia

    Bride / Tips


    Pilihan Destinasi Menikah di Indonesia

    Mencuatnya kultur travel memacu para pasangan untuk mengadakan pernikahan pelesir. Simak rangkuman lokasi di luar ibu kota sebagai referensi



    Selain merupakan hal yang sakral, pernikahan juga merupakan sebuah bentuk selebrasi atas melangkahnya kedua pasangan menuju babak baru kehidupan. Bentuk selebrasi ini pun dilaksanakan dengan berbagai cara maupun ritual di Tanah Air, tentunya sesuai dengan tradisi serta budaya yang dipeluk oleh setiap pasangan.


    Entah secara tradisional atau modern, berskala besar maupun secara intim, beragam konsep anyar pernikahan terus bermunculan seiring pesatnya perkembangan industri pernikahan Indonesia. Meskipun bukan sebuah kompetisi, para calon pasangan seolah berlomba-lomba untuk menggelar pesta yang tidak terlupakan.


    Seiring dengan meningkatnya mobilitas serta mencuatnya kultur traveling atau bepergian dewasa ini, opsi untuk melakukan pernikahan pelesir atau kerap disebut dengan destination wedding pun mulai dilirik dan menarik perhatian sejumlah calon pasangan. Para vendor pernikahan pun sudah tak asing dengan permintaan mengenai pernikahan yang akan dilangsungkan di luar tempat tinggal sang klien. Berikut lima pilihan tempat pernikahan pelesir terbaik di Indonesia lansiran Bazaar bagi Anda yang menginginkan suasana baru untuk hari berbahagia.

     

    1. D'Jatie Lounge, Malang
    Bagi Anda yang mencari konsep rustic namun terbuka, Djatie Lounge yang terletak di dalam Djoglo Luxury Bungalow dapat menjadi pilihan yang tepat. Dengan pemandangan lapangan golf yang luas membentang, lounge yang dapat menampung maksimal 200 tamu ini merupakan tempat sempurna untuk Anda yang menginginkan pernikahan berkesan intim dengan keluarga dan kerabat terdekat. Paket pernikahan yang disertai dengan komplimen untuk menginap di kamar Presidential Suite Djoglo Luxury Bungalow pun tersedia jika Anda memesan seluruh area dari lounge tersebut. Kunjungi http://djatilounge.com untuk informasi lebih lanjut.

     

    2. Gedong Putih, Bandung
    Mengadakan pernikahan di tempat terbuka terkadang bisa menjadi hal yang sulit, terutama bagi Anda yang tidak menyukai udara panas dan lembab. Hadirnya Gedong Putih sebagai tempat pernikahan outdoor di kota Bandung dapat menjadi solusi tepat untuk masalah ini. Udara sejuk serta lahan luas yang ditawarkan oleh tempat yang berlokasi di Dago Pakar ini mempunyai suatu daya tarik sendiri sehingga mampu membuat hari spesial Anda menjadi lebih berkesan.

     

    3. Plataran Borobudur, Magelang
    Berbeda dengan Yogyakarta yang menawarkan keramaian kultur budaya, Magelang dengan keindahan alam dan situs wisata legendarisnya merupakan opsi menarik untuk melaksanakan pernikahan. Hotel Plataran Borobudur menawarkan tiga area untuk hari spesial Anda. Dari Stupa Restaurant yang bernuansa rumahan, Heritage yang merupakan sebuah function hall, hingga Patio yang menawarkan hijaunya alam Jawa Tengah, semuanya hadir untuk mengakomodir maksimal 350 tamu untuk mempertahankan kesan intim dan eksklusif yang ingin ditonjolkan. Kunjungi http://plataran.com/hotels-resorts/borobudur untuk melihat sendiri keindahan dari lokasi ini.

     


    4. Hotel Majapahit, Surabaya
    Jika suasana klasik nan romantis merupakan preferensi Anda, Hotel Majapahit sebagai bangunan yang digarap dengan nuansa kolonial adalah pilihan tepat. Area terbuka maupun dalam ruangan pun tersedia baik untuk makan malam intim dengan keluarga, pesta cocktail yang kasual untuk kerabat terdekat, maupun resepsi berskala besar, Hotel Majapahit hadir dengan semua opsi itu. Sejumlah paket pernikahan pun ditawarkan untuk melengkapi hari spesial Anda. Kunjungi http://hotel-majapahit.com/weddings untuk detail lebih lanjut.

     


    5. Amaryllis, Puncak
    Kehadiran paviliun berselubung kaca yang acap kali digunakan sebagai kapel untuk prosesi pernikahan merupakan gaya tarik tersendiri bagi Amaryllis Resort, Puncak. Dengan hamparan perkebunan teh yang berundak-undak sebagai pemandangan, area yang berkapasitas untuk 700 orang ini pun terlihat lebih cantik. Lokasi ini tepat untuk Anda yang menginginkan tempat terbuka maupun di dalam ruangan untuk hari spesial Anda. Kunjungi http://theamaryllisresort.com untuk detail lebih lanjut.

     

     

    (Foto: dok. Bazaar. Layout: Ika Wahyuni)




- RELATED ARTICLE -