• Culture / News

    Kiprah Gemilang Seniman Indonesia


    Kiprah Gemilang Seniman Indonesia


    Seniman Indonesia kembali mengukir prestasi. Berita membanggakan hadir dari kiprah seniman Indieguerillas dan Aditya Novali. Keduanya baru saja diumumkan masuk dalam nominasi peraih Prudential Eye Awards 2016, sebuah ajang apresiasi bagi seniman muda di kawasan Asia yang telah menunjukan kreativitas memukau lewat karya-karyanya.

    Indieguerillas sendiri merupakan pasangan seniman asal Yogyakarta, Dyatmiko Lancur Bawono dan Santi Ariestyowanti. Pasangan suami istri yang menjadi full-time artists sejak 2007 ini mengusung filosofi 'terus bergerilya untuk menemukan kemungkinan-kemungkinan baru.' Sebagai karakter keduanya, Indieguerillas dikenal dengan eksplorasi material tidak biasa sebagai karya seni mereka.

    Sementara Aditya Novali ialah seorang seniman dari Solo yang menempuh pendidikan sebagai arsitek. Latar belakang pendidikannya inilah yang membentuk ciri karya-karya Aditya Novali memiliki struktur yang tegas dan berbeda.

    Karya-karya para finalis Prudential Eye Awards termasuk dari Aditya Novali dan Indieguerillas akan dipamerkan di ArtScience Museum pada 16 Januari hingga 27 Maret 2016. Sementara penyerahan penghargaan akan diberikan pada 19 Januari 2016, di Sands Theatre, Marina Bay Sand, sebagai bagaian dari rangkaian Singapore Art Week 2016.

    (Daniar Cikita. Foto: Courtesy of Prudential Eye Awards)


    Tags : art, news