• Imajinasi Lukisan Arkiv Vilmansa


    Imajinasi Lukisan Arkiv Vilmansa


    Pameran tunggal seniman Arkiv Vilmansa yang berlangsung di Vivi Yip Art Room memaparkan kreativitas terbarunya.

    Bertempat di Vivi Yip Art Room, di daerah Jakarta Selatan, Arkiv Vilmansa kembali menggelar pameran tunggalnya yang kedua setelah beberapa tahun lalu juga berpameran di tempat yang sama.

    Terkenal dengan palet warna-warna terang pada setiap karya seninya, Arkiv memamerkan 14 karya lukisan terbarunya sejak awal November lalu. Berangkat dari latar belakang seorang desainer grafis, seniman yang juga mendesain mainan ini kerap memadu-padankan warna dalam kesehariannya. Hal ini turut terbawa ketika ia mulai melukis di atas kanvas.

    Bertajuk Daydreamer, Arkiv ingin berbagi tentang imajinasinya dalam melihat beberapa karakter dan objek, yang tidak seperti dilihat orang kebanyakan. Selain karakter burung yang kerap ditampilkan dalam lukisannya, Arkiv juga mengeksplorasi karakter naga pada salah satu lukisan. Karakter baru ini ia olah juga dalam teknik lukis yan baru ia terapkan. "Saya kali ini mencoba menggunakan jari saya sebagai kuas. Teknik yang tidak asing dalam dunia seni rupa, namun baru saya aplikasikan. Hasilnya sangat berbeda dengan lukisan saya yang lain," terang seniman asal Bandung ini ketika ditemui di sela pembukaan pamerannya.

    Pameran tunggalnya ini merupakan rangkaian pameran yang digelar di beberapa kota dan negara. Dimulai di Los Angeles, Amerika Serikat, lalu ke Singapura, Malaysia, serta Manila yang akan menjadi tempat pameran terakhirnya tahun ini.

    (Stella Mailoa, Photo Credit: Dok. Vivi Yip)









- MORE STORIES -


Akhir Pekan di Seoul

Simak berikut itinerary terbaik dari tiga narasumber yang sering berpelesir ke Korea Selatan.


Omega Sebagai Pencatat Waktu di Olimpiade Musim Dingin

Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang akan menjadi olimpiade ke 28 bagi Omega.


Museum Gucci Garden Hadir di Florence

Anda mencintai segalanya tentang Gucci? Maka Anda patut mengunjungi museum ini pada perjalanan ke Italia berikutnya.


Partisipasi Loewe di Salone Del Mobile 2018

Presentasi kerajinan tradisional dari berbagai belahan dunia ditampilkan Loewe di pameran Salone Del Mobile 2018 dalam rupa produk eklektik.


10 Festival Musik Yang Harus Anda Kunjungi di 2018

Anda penggemar musik? Berikut daftar festival musik pilihan kami di tahun 2018.