• Lee Kang Bin, Barista Tampan Asal Korea

    Culture / News


    Lee Kang Bin, Barista Tampan Asal Korea

    Mari berkenalan dengan barista muda bertalenta yang ketampanannya menyaingi bintang Hallyu berikut.


    Siapa itu Lee Kang Bin? Sepintas namanya terdengar seperti seorang bintang Hallyu. Dari penampilan fisiknya memang benar ia tidak kalah tampan dengan para aktor asal Korea Selatan.

    Namun, Kang Bin oppa, demikian ia akrab disapa, ternyata adalah seorang barista berbakat. Kalau bicara kopi, saat ini banyak barista muda bertebaran.

    Ibarat sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Hangout di kafe sembari menikmati secangkir kopi kekinian menjadi aktivitas favorit kaum muda saat ini.

    Tidak heran apabila kafe hingga restoran semakin menjamur di kota-kota besar Indonesia. Mulai dari yang berkonsep independen hingga yang restoran di hotel berbintang. Semuanya boleh berbeda secara konsep.

    Tetapi coba saja Anda iseng menanyakan kepada para pelayan. Mereka pasti memiliki satu menu minuman yang disebut kopi. Pesan secangkir, duduk berjam-jam sembari menyelesaikan pekerjaan di laptop memang sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian besar kita.

    Ragam sajian kopi pun semakin kaya. Mulai dari yang berbahan dasar kotoran luwak. Namun, harga selangit. Hingga es kopi lokal yang ramah di kantong. Intinya, saat ini kopi telah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari.

    Banyak juga kaum muda yang tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas. Tetapi lebih memilih untuk memelajari lebih dalam mengenai kopi. Jangan salah kaprah.

    Bekerja di industri kopi, masa depan pun tidak kalah cerah dengan bekerja sebagai pekerja kantoran. Bahkan, dapat dikatakan sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.

    Tidak ada perasaan bahagia yang mengalahkan bekerja berdasarkan hobi dan kesukaan pribadi. Setiap hari pun tidak akan terasa seperti bekerja.

    Diantara sekian banyak talenta muda dalam dunia perkopian. Mari kita berkenalan dengan Lee Kang Bin. Sosok barista tampan ini jagonya soal mengkreasikan latte art.



    Jangan bayangkan secangkir cappuccino dengan hiasan foam susu berbentuk hati. Karena Lee Kang Bin bahkan sanggup menghadirkan karya lukis sang maestro Van Gogh dalam wujud secangkir kopi.



    Tidak hanya lukisan ikonik ternama karya Van Gogh. Sosok Monalisa yang ikonik pun turut dikreasikan oleh Lee Kang Bin dalam bentuk secangkir kopi nikmat. Bedanya, kali ini Anda tidak perlu berdesakan di museum hanya demi bertatap muka dengan sosok wanita karya Leonardo Da Vinci berikut.  




    Tidak hanya yang sarat akan seni, seperti lukisan ‘The Starry Night’ dan ‘Monalisa’ barusan. Si barista tampan ini juga jagonya membuat para penggemarnya gemas. Lihat saja karya-karyanya yang terinspirasi dari sejumlah tokoh kartun menggemaskan.




    Para tokoh kartun klasik seperti Snoopy dan teman-temannya juga kerap menjadi tema latte art karya barista tampan ini. Talenta luar biasa yang dimiliki Kang Bin pun membuat para wanita semakin menggilainya.


    Tidak percaya akan ketampanan barista berbakat ini? Menjadi salah satu dari pengikut Instagram @leekangbin91, Anda akan kerap menemukan posenya ber-selfie ria seperti berikut ini. Memang ia layak disejajarkan dengan para bintang Hallyu asal Korea Selatan bukan?



    Belum lagi pose seriusnya saat bekerja seperti unggahan foto berikut. Lee Kang Bin memang jelas berkarisma.



    Lagi-lagi tokoh kartun. Pria yang satu ini sepertinya memang menggemari hal-hal yang menyenangkan. Pribadinya yang jenaka pun terefleksikan jelas dari karya latte art-nya yang kerap terinspirasi dari tokoh kartun.


    Tidak hanya itu, Kang Bin ternyata juga berjiwa romantis. Beberapa latte art bergambar sosok pasangan atau pun setangkai bunga mawar jelas merefleksikan kepribadiannya yang lemah lembut.


    Selain romantis, ia juga pecinta anak kecil. Lihat saja posenya saat berfoto dengan keponakannya berikut ini. Pasti para wanita semakin jatuh hati padanya. Saranghae Kang Bin oppa .



    Kalau secangkir kopi bisa tampak menggemaskan seperti berikut ini. Yang aja jadi tidak tega rasanya untuk meminumnya. Ingin rasanya dibawa pulang dan dipajang di dalam lemari es saja.



    Tidak hanya lihai dalam berkreasi visual. Barista yang satu ini juga multi talenta karena kemahiran tekniknya dalam meracik secangkir kopi. Seperti teknik torch yang digunakan pada segelas kopi berikut ini.



    Jadi apabila Anda memiliki rencana berlibur ke Seoul dalam waktu dekat, jangan lupa cicipi racikan kopi latte art kreasi si barista tampan Lee Kang Bin.

    Foto Courtesy of Instagram @leekangbin91 





- RELATED ARTICLE -