• Bride / News

    Fakta Tentang Gaun Pernikahan Gwyneth Paltrow


    Fakta Tentang Gaun Pernikahan Gwyneth Paltrow

    Gwyneth Paltrow menampikan dua gaun menakjubkan di momen pernikahannya.


    Meski Gwyneth Paltrow pernah menikah sebelumnya, namun ia tidak pernah memiliki upacara penikahan yang sebenarnya. “Saya tidak pernah memiliki pernikahan yang sebenarnya, dan saya sangat senang dengan ini!” pengakuan Gwyneth kepada People di bulan Januari. Gwyneth Paltrow sendiri pernah melangsungkan pernikahan bersama Chris Martin di tahun 2003.

    29 September menjadi hari penting bagi Gwyneth. Karena pada akhirnya Gwyneth bisa merasakan menjadi pengantin wanita yang sebenarnya. Gwyneth menikah dengan penulis televisi Brad Falchuck. Pernikahan ini menjadi pernikahan yang intim dan tertutup di Hamptons.

    Sebulan setelah pernikahan yang sangat rahasia ini di adakan. Bazaar akhirnya mengetahui tentang gaun yang digunakan sang mempelai wanita di hari bahagianya. Dan berikut Bazaar tampilkan apa yang kami ketahui mengenai penampilan fashion sang mempelai wanita di hari bahagianya.


    Gwyneth dan gaun brokat Valentino

    Gwyneth berjalan menyusuri altar menggunakan gaun Valentino yang menakjubkan, dengan brokat yang diaplikasikan di atas kain berwarna kulit, berlengan pendek, memiliki rok dengan potongan lingkar dan aksen keyhole di bagian belakang. Sang pengantin berkolaborasi dengan desainer Pierpaolo Piccioli untuk menciptakan tampilan tersebut. Ini menjadi kesatuan dengan penutup kepala berbahan tule yang dikenakannya.



    Gwyneth memiliki hubungan erat dengan Valentino

    Gwyneth memiliki hubungan yang erat dengan Valentino, dari duduk di barisan depan untuk fashion show Valentino, sampai berlibur bersama sang desainer di Mexico (trip rahasia yang dilakukan di bulan Juli, yang menimbulkan rumor mengenai desainer untuk pernikahannya)

    Ketika Pierpaolo Picciolo menduduki posisi sebagai kreatif direktur Valentino, Valentino Garavani dan Giancarlo Giammetti tetap mengambil bagian dari proyek eksklusif Valentino dan tetap mengambil bagian di barisan depan pergelaran mode setiap musimnya.

    Bahkan Gwyneth pernah berkolaborasi dengan Valentino, saat berada di bawah arahan Maria Grazia Chiuri dan Pierpaolo Picciolo untuk koleksi kapsul di tahun 2015. Hubungan Gwyneth dan rumah mode Valentino telah terjalin bertahun-tahun seiring dengan hubungan persahabatannya bersama sang desain rumah mode tersebut. Hal ini dapat diartikan bahwa gaun pernikahan Gwyneth menjadi gaun pernikahan luar biasa yang dibuat oleh Valentino Haute Couture.


    Gwyneth menggunakan Stella McCartney dengan potongan cape romper untuk resepsi

    After party Gwyneth dan Brad mengusung tema 80an. Sejalan dengan tema tersebut, tentunya Gwyneth membutuhkan gaun yang bisa memudahkannya untuk bergerak bebas dan menari. Gwyneth mengganti gaun pernikahannya dengan baju romper yang chic hasil desain dari Stella McCartney dengan cape sebagai tambahan yang dapat meningkatkan gayanya.


    Gwyneth dan Stella McCartney telah lama menjadi sahabat

    “Terkadang dalam hidup ini Anda akan menemukan seorang teman yang akan menjadi seperti saudara." Ungkap Gwyneth tentang sang desainer di tahun 2013; Berdasarkan laporan The Telegraph, Gwyneth telah membawa suasana pernikahan lewat koleksi Stela McCartney sejak tahun 2005 ketika Academy Awards. Gwyneth tidak salah memilih teman untuk menciptakan gaun yang indah untuk pernikahannya.



    Gwyneth menggunakan gaun Giambattista Valli berwarma plum untuk pesta pertunangannya

    Saat pesta pertunangannya di bulan April, Gwyneth menggunakan gaun asimetris berwarna plum karya desainer Giambattista Valli couture. “Saya tidak akan pernah melupakan gaun indah ini.” Tulis Gwyneth di akun Instagramnya.



    Sahabat membantu Gwyneth merencanakan pernikahannya

    “Sangat lucu ketika mengingat tentang sahabat saya, mereka mengirim foto gaun kepada saya, mereka sangat senang mengenai hal ini, sama seperti saya, ini sangat mengesankan.” Ungkap Gwyneth kepada People di bulan Januari.


    (Penulis: Erica Gonzales ; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Denniel Saerang; Foto: Courtesy of Bazaar US)






- RELATED ARTICLE -