• Beauty / Tips

    Cara Efektif Menghapus Makeup Karakter yang Tebal


    Cara Efektif Menghapus Makeup Karakter yang Tebal

    Karena, tissue pembersih saja belum cukup.


    Tampilan makeup pada perayaan Halloween menjadi pelengkap pada kostum yang digunakan, begitu pula dengan kostum yang dikenakan juga menentukan riasan seperti apa yang akan ditampilkan. Setelah pesta Halloween usai, selanjutnya Anda tentu harus membersihkan sisa riasan yang sangat tebal dengan usaha ekstra serta memberikan perawatan pada kulit wajah Anda.


    1. Membersihkan wajah secara menyeluruh

    Pada tahap pertama, gunakan pembersih wajah yang berbahan dasar minyak, seperti Dermalogica Precleanse yang memiliki formula ekstra dalam membersihkan lapisan makeup tebal dari foundation atau sisa lem bulu mata yang sudah mengering.

    Kain flanel atau handuk lembut yang dibasahi dengan air hangat akan lebih efektif dalam membersihkan residu makeup yang dihasilkan dari oil based cleanser tersebut.

    Tahap kedua, pilihlah produk pembersih wajah yang mampu membersihkan pori-pori seperti Medik8 Surface Radiance Cleanse yang mengandung AHA serta BHA yang dapat untuk menghilangkan komedo dan mengeksfoliasi kulit wajah. Setelah diaplikasikan ke wajah, bilas dengan air hangat untuk menutup pori-pori wajah.

    Makeup Halloween yang Anda gunakan tentunya memerlukan eye makeup remover untuk membersihkan area mata yang biasanya membutuhkan waktu ekstra untuk membersihkannya, ditambah dengan maskara waterproof yang susah untuk dihilangkan.

    The Bi-Facil eye makeup remover dari Lancome sangat ampuh untuk membersihkan riasan mata yang tebal hingga maskara waterproof dan juga sangat cocok digunakan oleh Anda yang memiliki kulit mata sensitif.

    Apabila masih terdapat residu makeup, Anda dapat menggunakan micellar water yang diaplikasikan dengan kapas. Bioderma Sensibio H2O Micelle Solution merupakan salah satu pilihan micellar water yang tepat karena formulanya yang ringan dan efektif membersihkan residu makeup. Micellar water ini dapat digunakan pada wajah dan mata serta tidak perlu dibilas dengan air lagi.

    Dermalogica, Medik8, Lancome, Bioderma



    2. Menghapus residu glitter pada wajah

    Setelah membersihkan wajah dengan cleansing oil atau micellar water, terkadang kita menganggap bahwa wajah kita sudah bersih. Namun, pada riasan Halloween yang menggunakan berbagai jenis makeup, salah satunya glitter pada wajah dan mata, cairan pembersih saja tidak cukup.

    Cobalah gunakan Scotch Tape, yaitu pita perekat yang teksturnya tidak sekuat selotip, sehingga aman digunakan pada kulit wajah. Cobalah tempelkan strip pada tangan Anda terlebih dahulu agar tidak terlalu lengket kemudian tempelkan pada bagian wajah yang masih terdapat sisa glitter.



    3. Waktunya Perawatan Kulit Wajah!

    Setelah membersihkan wajah, sekarang saatnya untuk memberikan perawatan pada kulit Anda. Cobalah gunakan produk yang menstimulasi kulit, seperti retinol, pada malam hari dan aplikasikan serum yang mengandung antioksidan.

    Apabila Anda memiliki tipe kulit yang sensitif atau sering mengalami kemerahan, coba produk seperti Paula’s Choice Calm Repairing Serum yang memiliki dua fungsi sekaligus yaitu menenangkan dan menghaluskan kulit.

    Setelah mengaplikasikan serum tadi, tambahkan kembali dengan serum yang mengandung hyaluronic acid. Cobalah gunakan La Roche-Posay Hydraphase Intense Serum untuk hasil yang maksimal.

    Lalu akhiri dengan nourishing oil seperti Pai Rosehip Bioregenerate Oil yang kaya akan vitamin dan omega untuk membantu meregenerasi kulit tanpa menyebabkan iritasi.

    Paula Choice's, La Roche-Posay, Pai

    Tidak perlu takut kulit Anda menjadi bermasalah, dengan mengikuti tip di atas kulit Anda akan menjadi lebih baik dan sehat.


    (Penulis: Bridget March; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Livia Geraldine: Foto: Bazaar UK) 






- RELATED ARTICLE -