Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kumpulan Novel Romantis Terbaik yang Patut Anda Baca

Simak beberapa novel romansa terbaik pilihan Bazaar!

Kumpulan Novel Romantis Terbaik yang Patut Anda Baca

Membaca adalah jendela dunia. Ya! Siapa yang tidak tahu dengan istilah tersebut. Kegiatan ini dapat menambah banyak wawasan baru dalam kamus hidup Anda. Terlebih jika Anda adalah tipe orang yang memiliki imajinasi tinggi. Dengan menyerap rangkaian kata yang dikemas dalam gaya menarik, tentunya dengan mudah hal-hal tersebut akan menjadi bentuk visual dalam imajinasi Anda.

Baca juga: Inilah 10 Buku Inspiratif Terbaik untuk Memotivasi Kehidupan Karier Anda

Jika diberi beberapa pilihan, jenis buku apakah yang paling Anda minati? Buku sejarah yang membawa Anda seolah menjelajah masa-masa lampau, buku biografi tokoh-tokoh terkenal yang menginspirasi, buku pengembangan diri yang mampu menambah wawasan diri Anda, atau buku-buku dengan cerita romantis yang dikemas dalam sebuah novel?

Membaca kisah-kisah romantis dan memindahkan ke dalam bentuk visual tentunya memberikan kesan tersendiri. Menurut sebuah situs media online, membaca buku dengan cerita romantis atau lebih akrab dengan sebutan novel romantis dapat memberikan beberapa keuntungan seperti mampu meningkatkan rasa percaya diri Anda, meningkatkan semangat dan rasa penasaran yang dapat menjaga saraf menjadi sehat serta mengurangi resiko serangan jantung.

Untuk dapat menghadirkan keuntungan-keuntungan tersebut kepada Anda, Bazaar mengumpulkan beberapa novel romantis terbaik yang tentunya tidak boleh Anda lewatkan.

1. Antologi Rasa oleh Ika Natassa

Novel romantis karangan penulis asal kota Medan ini memang belum muncul dalam layar lebar seperti novel-novel Ika Natassa lainnya, akan tetapi kisah romantis yang terdapat dalam novel ini tidak kalah menarik dan mendebarkan.

Antologi Rasa menceritakan kisah cinta saling-silang antara Keara, Ruly, dan Harris. Anda akan disuguhkan dengan bacaan khas masyarakat urban dengan segala permasalahan kehidupan dan percintaan. Kabar baiknya, novel ini juga akan segera merilis film yang dibintangi aktris dan aktor mumpuni asal Indonesia.

2. The Soulmate Equation oleh Christina Lauren

Ibu tunggal Jess Davis yang merupakan ahli data dan statistik, selalu skeptis tentang menempatkan dirinya di luar sana lagi untuk berkencan. Sampai ia bertemu dengan GeneticAlly, sebuah perusahaan perjodohan berbasis DNA baru. Ia yakin bahwa DNA dan angka akan menjadi cara yang dapat diandalkan untuk menemukan pasangan yang sempurna, sampai ia bertemu dengan pria yang 98% cocok dengannya yakni seorang pendiri perusahaan, Dr. River Peña. Jess sudah mengenal Dr. Peña dan tahu bahwa pria yang keras kepala itu jelas bukan pria yang cocok untuknya. Tapi kemudian perusahaan memberinya tawaran yang tidak bisa ia tolak.

Baca juga: 10 Film Paling Romantis Sepanjang Masa

3. The Devil Wears Black oleh L.J. Shen

Setelah Chase Black berselingkuh, Maddie Goldbloom bertekad untuk membuat hidupnya sesempurna mungkin. Ia menemukan pekerjaan yang sempurna, apartemen yang sempurna, dan pacar seorang dokter anak yang sempurna. Semua sempurna, sampai Chase mengetuk pintu Maddie lagi dengan permintaan aneh. Ayahnya, yang menjalankan perusahaan bernilai miliaran dolar yang diharapkan Chase untuk diwarisi , sedang sekarat, dan Chase mengatakan kepadanya bahwa ia dan Maddie bertunangan untuk memenuhi keinginannya yang sekarat. Sekarang, Chase membutuhkan Maddie untuk ikut dengannya ke liburan keluarga untuk mempertahankan rencana penipuannya. Maddie setuju, dan segera mereka menjalankan sandiwara selama berbulan-bulan yang berpotensi merusak kesempurnaan yang dihabiskan Maddie selama ini.

4. People We Meet on Vacation oleh Emily Henry

Dalam lanskap yang bahkan secara teknis belum dapat digambarkan sebagai pasca-pandemi, di mana banyak dari kita mendambakan kemampuan untuk melarikan diri dari karantina rumah kita dan pergi ke berbagai tempat. Poppy dan Alex bisa dibilang tidak memiliki kesamaan, tetapi mereka telah berteman baik selama bertahun-tahun, dan mereka merayakan hubungan jarak jauh mereka dengan cara yang sangat spesifik yakni setiap musim panas, mereka berlibur bersama. Atau mereka melakukannya sampai dua tahun yang lalu, ketika suatu malam musim panas yang menentukan mengubah segalanya di antara mereka, dan mereka tidak pernah berbicara lagi sejak itu. Sekarang, Poppy mengungkapkan perasaannya di pekerjaannya, tetapi ia ingat kapan terakhir kali dia benar-benar bahagia yaitu dalam perjalanan dengan Alex. 

5. The Wedding Date oleh Jasmine Guillory

Novel dengan cerita romantis dari Jasmine Guillory ini berhasil masuk ke dalam daftar best-selling dari New York Times, serta mendapatkan berbagai penghargaan lainnya. Bercerita tentang seorang pengiring mempelai pria dan tamunya pada menit-menit terakhir yang ingin mengetahui apakah sebuah kencan palsu dapat berubah menjadi hubungan yang berkelanjutan. Novel ini dikemas dengan gaya cerita yang menyenangkan dan flirtatious, sehingga membuat Anda cepat larut dalam setiap halaman dari novel ini.

6. Surprise Me oleh Sophie Kinsella

Surprise Me bercerita tentang perjuangan sebuah hubungan pernikahan antara Sylvie dan Dan. Dengan segala hal yang sudah dimiliki keduanya, seperti kehidupan yang bahagia, rumah yang nyaman, pekerjaan yang diimpikan, sepasang anak kembar perempuan cantik, serta intensitas keduanya dalam berkomunikasi tidak menampik keduanya untuk menemukan masalah-masalah dalam kehidupan rumah tangga mereka. Jika Anda gemar membaca kisah romantis dengan latar cerita yang dewasa, novel karya Sophie Kinsella ini patut Anda masukkan ke dalam daftar!

7. Second First Impressions oleh Sally Throne

Sebagai karyawan tetap di kantor terdepan Vila Pensiun Providence, Ruthie Midona menghabiskan sebagian besar waktunya menunggu Parloni Sisters. Mereka kaya raya, dengan pemeliharaan tinggi, dan murah hati, dan entah bagaimana mereka berhasil membuat setiap pemuda yang mereka pekerjakan sebagai asisten pribadi mereka berhenti dalam waktu seminggu. Tujuan Ruthie adalah menjadi manajer Providence, dan ia bersedia menunda kehidupan pribadinya untuk mewujudkannya, terutama karena Prescott Development tertarik pada properti itu dan mempertaruhkan seluruh rencana hidupnya. Tapi Teddy Prescott mengancam untuk mengubah segalanya. Pewaris Prescott Development yang tampan, bertato, dan menghindari pekerjaan membuat kesepakatan dengan ayahnya untuk tinggal di Providence, di apartemen sebelah Ruthie, tetapi ia harus mendapatkan pekerjaan untuk membuatnya bekerja.

Baca juga: 12 Novel Wajib Baca Sebelum Anda Menyaksikan Filmnya

8. One Last Stop oleh Casey McQuiston

August, 23 tahun, yakin bahwa New York adalah tempat yang tepat untuk membuktikan bahwa tidak ada yang namanya keajaiban atau kisah cinta romantis yang megah. Maksudnya, di mana keajaiban memiliki terlalu banyak teman sekamar dan meja tunggu, bukan? Salah. Selama perjalanan kereta bawah tanahnya suatu hari, August melihat Jane, seorang rocker punk dengan jaket kulit dengan senyum yang menawan. Sekarang, naik kereta bawah tanah adalah bagian terbaik dari hari Agustus. Tapi kemudian ia menemukan bahwa Jane bukan hanya orang New York yang keren dan bergaya, ia benar-benar telah tergusur dari tahun 1970-an. Saat August mencoba membantu Jane, ia menyadari bahwa mungkin ada yang namanya keajaiban (dan cinta).

Jadi tunggu apa lagi, segera rapikan lemari buku dan isi dengan novel-novel romantis yang siap menghibur Anda!

Baca juga: 

25 Rekomendasi Buku yang Harus Dibaca karya Penulis Berdarah Asia Amerika

20 Rekomendasi Buku Favorit Kendall Jenner yang Bisa Dibeli

20 Rekomendasi Buku Untuk Memulai Hidup Minimalis

(Penulis: Gracia Sharon dan Meiske Fabiola H; Layout: Tevia Andriani; Foto: Somsak Sudthangtum©123RF.com, courtesy of Instagram, Goods Read)