Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Baju Renang untuk Perempuan Bertubuh Besar

Supermodel Ashley Graham berikan inspirasi tampil percaya diri dalam balutan baju renang bagi perempuan dengan berbagai ukuran badan

Baju Renang untuk Perempuan Bertubuh Besar

Ashley Graham, supermodel plus size yang giat mengkampanyekan kesetaraan bagi perempuan dengan berbagai bentuk dan ukuran tubuh serta ras dan usia--terutama di industri fashion, kembali menjadi brand ambassador label baju renang, Swimsuits For All.

Tak hanya sekadar menjadi brand ambassador, Ashley Graham juga memiliki lini sendiri dalam payung Swimsuits for All. Ia merancang sejumlah swimsuit berdesain atraktif yang dapat dikenakan oleh perempuan dengan ukuran badan US 4 hingga US 34.


Melalui koleksi kolaborasinya bersama Swimsuits For All, Ashley Graham menawarkan beragam opsi model baju renang stylish yang sengaja didedikasikan bagi para perempuan bertubuh besar. Berikut pilihannya:

1. Bikini

Bagi perempuan dengan bentuk tubuh dan ukuran payudara besar, mengenakan bikini bertali tipis sebaiknya dihindari. Pilih bikini bermodel halter neck dengan tali yang lebih tebal maupun bikini dengan underwire yang dapat menyangga payudara dengan mantap. Selain itu, bikini bergaya sporty dengan atasan serupa sports bra, maupun high waisted bikini juga dapat menjadi opsi andalan untuk tampak stylishly appropriate.

2. One Piece

Ada banyak model one piece yang ditawarkan oleh Ashley Graham dan Swimsuits for All. One piece dengan underwire, aksen drape minimalis pada bagian torso, serta potongan baju renang yang menutupi pinggul akan memberikan ilusi bentuk tubuh yang lebih ramping.


3. Tankini / Shortini

Mengenakan tankini merupakan langkah jitu untuk menutupi bagian perut sekaligus menghindari tampilan yang terlalu seksi. Memadukan tankini berpotongan sedikit longgar dengan celana renang biasa (seperti bikini) atau menggunakan shortini dapat diterapkan untuk melahirkan tampilan yang lebih modest.

4. Separates

Tampil lebih stylish saat bersantai di pantai maupun di tepi kolam renang dengan memakai ansambel baju renang dan busana terpisah yang mampu memperelok penampilan. Pilih celana panjang berbahan tipis dan berpotongan lebar, atau dress bermaterial ringan untuk tampilan yang lebih santai.


Koleksi kerjasama antara supermodel plus size Ashley Graham dan label Swimsuits for All ini telah terjalin sejak semester kedua tahun lalu dan berhasil mendapatkan respon yang positif di tengah kaum perempuan di berbagai belahan dunia. Sejak itu pula, label Swimsuits For All konsisten menampilkan Ashley Graham dalam kampanye iklannya.

Hal ini seiringan dengan disuarakannya semangat untuk tetap percaya diri dengan bentuk tubuh sendiri yang digencarkan oleh Ashley Graham, berikut dengan kampanye untuk menghentikan perilaku body shaming yang kerap menimpa perempuan-perempuan bertubuh besar.

"Sudah sekian lama khalayak memberlakukan standar bentuk tubuh yang tidak adil pada kaum perempuan. Seperti misalnya, kalau mau pergi ke pantai dan ingin mengenakan bikini, sebaiknya kamu memiliki 'beach body'.

Saya sendiri mengalami kesulitan mencari baju renang yang stylish karena kebanyakan retailer cenderung berpikir bahwa perempuan dengan bentuk tubuh besar pasti ingin menutupi segala 'kekurangan' fisiknya. Dan kami (perempuan bertubuh besar) acap kali mendapatkan tatapan yang kurang menyenangkan ketika mengenakan bikini ke pantai.

Bekerjasama dengan Swimsuits For All memberikan saya kesempatan untuk merancang sekaligus mengenakan bikini maupun baju renang berdesain atraktif tanpa harus merasa bersalah, bahkan dengan segala selulit dan lemak di bagian belakang tubuh saya.

Pada dasarnya kami membawa spirit untuk membuat perempuan dengan keunikan bentuk badannya untuk dapat tampil percaya diri," jelas Ashley Graham dalam sebuah wawancara.

Confidence is the key, dan label ini dapat Anda jadikan sebagai salah satu solusi.


(Foto: courtesy of Swimsuits for All)